made in indonesia

Mau Kulit Glowing Tapi Nggak Lengket? 8 Gel Moisturizer Lokal Ini Bisa Diandalkan!

seo-img-article

Moisturizer adalah produk skincare yang wajib kamu pakai, untuk menjaga kelembapan kulit sehari-hari. Kamu bakalan suka dengan gel moisturizer dari brand lokal ini karena teksturnya yang ringan!

 

Kenapa kita nggak boleh skip moisturizer? Karena moisturizer adalah basic skincare yang mampu menjaga kekuatan skin barrier kulit kita. Kalau skin barrier sehat, maka kulit nggak gampang bermasalah. Jadi, meskipun jenis kulitmu berminyak atau kombinasi, sebaiknya tetap pakai moisturizer setiap hari. Kalau nggak pakai, kulit jadi kering dan secara otomatis mengeluarkan sebum lebih banyak. Malah gawat, kan? Triknya, kamu bisa memilih moisturizer dalam bentuk gel yang ringan dan mudah meresap. Sudah ada banyak banget pilihan dari brand lokal, lho!

Studio Tropik Fresh Skin Barrier Cream

Teksturnya sangat light dan memberi kesejukan di kulit. Mudah meresap dan dibaurkan. Diformulasikan tanpa alkohol dan fragrance, aman untuk dipakai setiap pagi dan malam, bisa untuk usia remaja juga lho! Kandungannya? Sugarcane squalane dan Panthenol untuk melembapkan, Mugwort untuk meminimalkan iritasi, Centella Asiatica untuk menenangkan kulit, dan Black Cumin Seed yang kaya antioksidan.

Baca juga: 5 Moisturizer Lokal Terbaru yang Bisa Menjaga Skin Barrier Kamu!

Joylab Moisture Bomb Pudding Gel Creme

Seperti namanya, teksturnya mirip puding yang lembut! Diperkaya dengan 2% Niacinamide untuk mencerahkan kulit, ditambah Betaine, Allantoin, dan Glycerin untuk memberikan hidrasi yang maksimal. Ringan untuk pemilik kulit berminyak, tapi juga cocok untuk kulit yang kusam dan kering!

True To Skin Mugwort Tripeptide Gel Cream Moisturizer

Gel moisturizer lokal satu ini bisa membantu melembapkan, menenangkan, dan menjaga kulitmu awet muda, karena mengandung mugwort, pentapeptide-4, dan tetrapeptide-4. Pas juga nih kalau kamu punya kult sensitif dan sudah berusia 25 tahun ke atas. Teksturnya sangat menyenangkan, nggak perlu waktu lama untuk meresap, kemasannya pun menggemaskan!

Bhumi Ceramide Hydra Lock Moisturizer

Mengandung ceramide untuk melindungi skin barrier, Hyaluronic Acid untuk menjaga kadar air, Niacinamide untuk mencerahkan, Zinc PCA untuk mencegah jerawat, serta Borage Oil dan Grapeseed Oil untu menutrisi, moisturizer lokal satu ini bisa dipakai oleh kulit kering, berminyak, bahkan acne-prone. Kemasannya besar, jadi nggak cepat habis. Serunya, sekarang ada kemasan refill lho, jadi lebih hemat dan lebih eco-friendly.

Baca juga: Kunci Makeup Mulus Glowing, Moisturizer Lokal Make Over Powerskin Ini Hadir dengan Formula Baru!

Somethinc Ceramic Skin Saviour

Kemasan gel moisturizer ini unik, berbentuk jar namun di-pump, sehingga lebih higienis. Diperkaya dengan Ceramide, Peptide, dan Hydrolized Marine Collagen, moisturizer ini cocok buat kamu yang ingin menjaga kekenyalan kulit dan mencegah garis-garis halus. Kalau mau coba dulu, kamu bisa beli yang ukuran lebih kecil.

Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream

Mengandung 5% Niacinamide, Ceramide, dan Hyaluronic Acid sebagai bahan utama, moisturizer dengan tekstur lightweight dan watery ini sudah jadi produk best-seller dari Dear Me Beauty! Kalau dipakai secara rutin, kulitmu akan jadi lebih cerah, lembap, dan dark spots juga bisa tersamarkan.

Baca juga: Punya Kulit Sensitif? Coba 5 Toner Lokal dengan Kandungan Mugwort dan Cica!

Avoskin Your Skin Bae Glow Concentrate Treatment

Avoskin baru saja meluncurkan gel moisturizer, nggak hanya satu, tapi langsung empat! Kemasan pink ditujukan untuk kulit berminyak dan bertekstur, karena mengandung Polypeptide, Multi Probiome, Acetyl Glucosamine, dan Red Alge. Kemasan ungu untuk mencerahkan kulit dan mengurangi dark spots, karena dilengkapi 2% Alpha Arbutin, Multi Probiome, dan Beta Carotene. Kemasan biru cocok untuk kulit kering dan dehidrasi, karena mengandung 2% Aqua Ceramide, Multi Probiome, dan Hyaluronic Acid. Sementara, kulit kombinasi, berminyak, dan berjerawat bisa pilih kemasan yang kuning, sebab diperkaya 1% Tranexamic Acid, Multi Probiome, dan Pineapple.

Whitelab Ceramug Barrier Moisturizing Gel

Ini juga merupakan produk moisturizer lokal yang fresh from the oven! Kemasannya berbeda dengan produk Whitelab lainnya yang berwarna putih, kali ini tampak lebih segar dengan warna biru. Kandungan utamanya adalah Ceramide-4 untuk meningkatkan fungsi skin barrier, mugwort yang kaya antioksidan dan menenangkan, marine collagen untuk mempertahankan elastisitas kulit, dan HyaluComplex-10 untuk menjaga kesegaran dan kelembapan kulit sepanjang hari.

 

Itulah deretan gel moisturizer lokal yang nyaman dan anti-lengket! Semua produk di atas bisa digunakan pagi dan malam hari lho, jadi nggak perlu repot ganti-ganti produk. Ada yang sudah coba salah satunya?

 

Image: Dok. brand, Female Daily/Jessica, Freepik.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment