aging

Mencari Eye Treatment yang Pas untuk Usia 50-an? Pertimbangkan Hal Berikut!

seo-img-article

Pada usia 50-an, signs of aging makin terlihat, khususnya pada bagian mata. Tapi tenang saja, kamu bisa menggunakan eye treatment untuk merawat area mata supaya tampak lebih sehat!

Ada beberapa tanda-tanda penuaan yang biasanya terlihat di area mata, seperti garis halus, kerutan, dan lainnya. Pada usia 50-an, pastinya hal tersebut makin tampak jelas terlihat. Tapi, kamu nggak perlu khawatir karena kamu tetap bisa memelihara kesehatan kulit di area mata, salah satunya dengan pakai eye treatment! Yup, eye treatment diformulasikan secara khusus untuk permukaan kulit yang lebih halus alias area mata. Selain itu, fungsinya juga bagus untuk memperlambat tanda-tanda penuaan, merawat kulit area mata, melembapkan, dan lainnya.

Baca juga: Nggak Pakai Ribet, Inilah Cara Merawat Rambut yang Beruban di Usia 50-an!

Bicara soal memperlambat tanda-tanda penuaan, mungkin ada yang berpikir “kalau sudah terlanjur muncul kerutan di area mata pada usia 50-an, bagaimana dong?”. Meskipun sudah muncul kerutan di area mata, bukan berarti usia 50-an nggak perlu menggunakan eye treatment, justru eye treatment bisa membantu mengurangi permasalahan yang terjadi di sekitar mata. Nggak menutup kemungkinan juga lho, kalau kerutan di sekitar mata jadi membaik setelah pakai eye treatment. Nah, ini dia beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih eye treatment untuk usia 50-an!

Baca juga: Mata Lelah dan Keriput? Ini Sederet Eye Cream Mewah untuk Usia 40-an!

Pilih ingredients yang sesuai 

Pertama, pilih eye treatment dengan ingredients yang sesuai sama concern kamu. Pada usia 50-an, concern yang perlu diperhatikan yaitu kerutan, garis halus, flek hitam, dan sejenisnya. Maka, pilihlah ingredients yang dapat meningkatkan produksi collagen, menjaga kulit tetap kuat, menyamarkan flek hitam, dll. Beberapa manfaat tersebut bisa kamu dapatkan pada ingredients seperti peptide, ceramide, maupun vitamin c. Nggak cuma itu saja, kamu juga bisa memilih eye treatment dengan ingredients caffeine yang bagus buat mengatasi puffy eyes dan dark circle.

Baca juga: Bikin Kulit Plumpy, Moisturizer Ini Cocok Dipakai untuk Usia 40-an!

Tekstur yang ringan

Ini salah satu hal krusial yang perlu diperhatikan. Buat kamu yang berusia 50-an, lebih baik menggunakan eye treatment dengan tekstur yang ringan. Kenapa? Karena eye treatment dengan tekstur yang terlalu kental, atau rich malah membuat area sekitar mata terasa lengket. Alhasil, jadi nggak nyaman deh dipakai. Sedangkan, kalau kamu menggunakan eye treatment dengan tekstur yang ringan, produknya akan lebih mudah menyerap di kulit dan bikin kamu rajin pakai eye treatment!

Baca juga: Ingin Kulit Lebih Kencang? Ini Tips Pakai Retinol di Usia 20-an Hingga 50-an!

Applicator yang mempermudah

Daripada harus mengaplikasikan menggunakan tangan, kamu bisa mempertimbangkan eye treatment yang memiliki applicator! Brand lokal maupun internasional pun sudah mengeluarkan beragam eye treatment yang dilengkapi applicator. Kamu bisa memilih eye treatment dengan applicator ceramic yang bisa memberikan efek cooling di area mata. Nggak cuma itu saja, ada jenis applicator lain yang bisa dipilih seperti applicator yang memberikan getaran, atau applicator terpisah yang bisa sekaligus untuk memijat bagian mata. Simple, kan?

Baca juga: Bingung Memilih Olahraga yang Aman untuk Usia 40-an? Ini Sederet Pilihannya!

Pilih eye treatment yang aman untuk kulit sensitif

Meski nggak semua orang punya kulit yang sensitif, atau nggak cocok dengan ingredients tertentu, sebaiknya kamu tetap jaga-jaga dengan memilih eye treatment yang kandungannya aman untuk kulit sensitif. Kamu bisa menjatuhkan pilihan pada eye treatment yang tidak mengandung alcohol, SLS, maupun bahan lainnya yang berpotensi membuat iritasi. Apalagi, area mata memang tipis dan perlu lebih hati-hati dalam mengaplikasikan suatu produk. Jadi, area mata kamu di usia 50-an tetap aman dan sehat!

Mudah kan, cara memilih eye treatment yang tepat untuk usia 50-an? Kamu sudah rutin pakai eye treatment, belum? Comment di bawah ya!

 

Image: Dok. Female Daily, Brand, Freepik

Slow Down

Please wait a moment to post another comment