beauty school

Review Skincare Lokal Natural, Purivera Sea Ceramide Serum dan White Willow Toner

seo-img-article

Pingin kulit sehat dengan skin barrier kuat? Skincare dengan kandungan natural dari brand lokal Purivera patut dilirik! Psst..affordable juga, lho!

Siapa sih, yang nggak pingin kulit makin glowing, jerawat jarang datang, dan skin barrier kuat? Rangkaian produk dari Purivera Botanicals ini bisa kamu lirik, nih. Saya sendiri suka struggling mencari produk skincare yang cocok tanpa mengundang jerawat atau bruntusan. Rasanya ingin rutin eksfoliasi, tapi ingin juga diseimbangi dengan skin barrier yang sehat. Tertarik dengan klaimnya yang terbuat dari bahan natural, akhirnya saya menemukan dan berkesempatan untuk mencoba dua produk dari brand lokal Purivera Botanicals, yaitu Sea Ceramide Serum dan White Willow Toner.

Baca juga: Mengandung Bahan Natural, Skincare Ini Cocok Digunakan oleh Remaja!

Kenalan sedikit dengan brand-nya, Purivera Botanicals ini menawarkan berbagai produk skincare yang dibuat dari bahan alami, bahkan walaupun warna produknya mencolok. Mempunyai konsep utama “Colorfully Natural Skincare”, produk Purivera juga cocok digunakkan mulai dari remaja (13+) sampai ibu hamil dan menyusui. Saya pun akhirnya makin penasaran, apalagi setelah melihat beberapa review bagus tentang brand ini. Nggak usah panjang-panjang lagi, berikut review saya!

Purivera Botanicals Sea Ceramide Serum

Produk pertama ini sepertinya adalah salah satu best-seller dari Purivera, apalagi sudah sering saya lihat berkeliaran di Instagram feeds saya. Tidak seperti serum pada umumnya, serum ini punya warna khas sendiri, yaitu warna kuning seperti mangga, oleh karena itu serum ini sering dijuluki “serum jus mangga”. Serum ini memiliki kandungan Active Penetration Booster, yang membantu bahan aktif Bakuchiol 2% dan Actosome Ceramide 3% masuk ke dalam lapisan kulit lebih banyak. Alhasil, efek anti-aging dan skin barrier improvement jadi semakin optimal.

Target concern-nya adalah anti-aging, skin barrier, dan acne-prone skin. Serum ini juga cocok digunakan untuk segala jenis kulit dan aman dipakai setiap hari. Berukuran 20 ml, serum ini dibanderol seharga Rp128.000!

Packaging

Serum ini datang dengan botol kaca yang sleek dan lumayan tipis, dilengkapi dengan pipet warna putih. First impression saya, “minimalis banget”. Dengan warna serumnya sendiri yang sudah menarik perhatian, kemasannya tidak dibuat secara berlebihan, justru menurut saya membuatnya terlihat mahal. Salah satu cons-nya hanya tidak travel friendly mengingat botolnya ini kaca.

Baca juga: 4 Produk Ini Wajib Ada di  Skincare Routine Pemula. Semua di Bawah 100ribu!

Formulasi

Dengan kulit saya yang acne-prone, saya jadi lumayan picky dengan formulasi serum karena wajah saya mudah jerawatan. Serum ini ternyata memiliki formulasi yang cukup cair, dengan wangi yang lumayan tercium tapi tidak menganggu sama sekali. Menurut saya wanginya sangat relaxing, nggak tahu kenapa menurut saya seperti aroma spa Bali! Dengan teksturnya yang cair, serum ini terasa sangat ringan saat diaplikasikan ke wajah dan meresap cukup cepat. Saat sudah meresap dan menyatu pada kulit, menurut saya efek hidrasinya tidak se-intens yang saya bayangkan. Tapi meskipun wajah masih terasa sedikit ‘kesat’, wajah terasa lebih plump dan halus. Dibarengi dengan skincare selanjutnya juga enak dan tidak menimbulkan efek apa-apa. Justru menurut saya, serum ringan seperti ini adalah tipe serum yang memang saya cari, karena kandungannya yang memperkuat skin barrier namun tetap ringan.

Cara pakai

Saya sudah pakai serum ini hampir setiap hari di pagi dan malam hari selama kurang lebih 3 minggu, and I’m loving it! Tidak sering saya memakai serum untuk rutinitas pagi, karena dari pengalaman saya, pakai serum di skincare pagi membuat wajah saya terasa “too much” dan most of the time makeup saya jadi nggak nempel dan mudah nge-crackSurprisingly, this serum goes so well with my skin. Untuk pagi setelah cuci muka, urutan skincare saya adalah : hydrating toner-serum-moisturizer-sunscreen. Sementara untuk nighttime skincare, urutan saya : exfoliating toner-hydrating toner-serum-moisturizer-spot treatment.

Final thoughts

Overall, I really like this product dan akan saya berikan rating 8.5/10! Pertama, konsistensinya yang ringan dan cepat meresap membuat serum ini sangat nyaman dipakai sehari-hari, pagi ataupun malam. Saat dikombinasikan dengan produk lainpun juga tidak membuat reaksi apapun. Setelah kurang lebih tiga minggu, skin barrier saya terasa lebih kuat dan sehat, walaupun tidak instan. Kemerahan perlahan memudar, kulit jadi tidak kering, dan jerawat jarang muncul bahkan saat PMS datang (biasanya pasti ada aja yang muncul). Calming effect-nya juga juara, iritasi yang ada di wajah saya jadi cepat kalem. Hanya salah satu kekurangannya menurut saya adalah hydrating effect-nya yang tidak terlalu terasa. But I’m not complaining, karena pada akhirnya efek menguatkan skin barrier-nya tetap terasa dan justru karena tidak terlalu hydrating, saya yakin serum ini cocok bahkan untuk geng acne-prone skinAnother cons, sayangnya serum ini cepat habis karena hanya 20ml! But you know what they say.. “kecil kecil cabe rawit”. Semoga Purivera bisa bikin ukuran besarnya ya, soon!

Baca juga: Punya Tekstur Ringan, 5 Skincare Lokal Ini Nggak Lengket untuk Kulit Berminyak!

Purivera Botanicals White Willow Toner

Lanjut ke produk kedua, White Willow Toner ini adalah exfoliating toner yang tentunya difokuskan untuk kulit berjerawat dan berkomedo. Toner ini diperkaya dengan dua bahan utama yaitu willow bark 2% dan Centella Asiatica. Buat yang belum tahu, willow bark adalah alternatif alami dari Salicylic Acid, yang membuatnya aman digunakan setiap hari dan untuk ibu hamil. Purivera adalah brand lokal pertama yang menggunakan Willow Bark, lho!

Packaging

Seperti nuansa kemasan produk Purivera lainnya, kemasan toner ini simpel dan minimalis. Bentuknya menyerupai tabung dan terbuat dari plastik, beda dari serumnya yang terbuat dari kaca. Botolnya bening sehingga sisa produk di dalamnya terlihat, which is a bonus point for me. Karena cukup kecil, toner ini juga travel friendly!

Formulasi

Formulasinya sendiri identik dengan toner pada umumnya, cair seperti air. Ada sedikit aroma fragrance-nya (tetap natural, ya) yang menurut saya tidak menggangu dan tetap nyaman.

Baca juga: Bikin Kulit Cerah Bercahaya, 6 Skincare Ini Mengandung Nanas Sebagai Bahan Utama!

Cara pakai

Untuk cara penggunaannya, saya lebih memilih hanya menggunakan telapak tangan saja. Ditepuk-tepuk ke permukaan wajah lalu tunggu sampai meresap. Kalau mau pakai kapas tentunya juga bisa, ya. Toner ini cepat meresapnya, dan saat sudah meresap wajah langsung terasa lembab dan plump. Di wajah saya juga tidak ada sensasi cekat-cekit sama sekali bahkan saat pertama kali coba. Tinggal saya lanjutkan dengan hydrating toner lalu step skincare selanjutnya, deh.

Final thoughts

Menurut saya, sebagai exfoliating toner, toner ini cukup mild dan ringan. Setelah tiga minggu saya pakaipun, tidak ada reaksi negatif yang muncul. Meski begitu, efek exfoliating-nya memang butuh waktu alias nggak instan. Jadi jangan expect kalau kulit wajah langsung mulus besoknya, ya! Nah, untuk yang baru coba exfoliating toner, produk ini patut nih dilirik. Mudah dipakai, tidak membuat iritasi, dan cukup ampuh mengekfoliasi wajah meski ringan dan butuh waktu. Plus affordable pula, hanya Rp130.000 untuk ukuran 100 ml. Tapi kalau kamu prefer exfoliating toner yang lebih kuat, mungkin produk ini bukan untuk kamu. But for me, I think it’s a great alternative and I’ll give it a 7/10!

Baca juga: Usia 20-an Sudah Perlu Pakai Produk Khusus Aging Belum, Sih?

So, itu dia review saya tentang Sea Ceramide Serum dan White Willow Toner dari Purivera Botanicals. Sudah ada yang pernah coba juga belum, nih? Produknya tersedia juga lho di Beauty Studio. Yang penasaran bisa langsung checkout, ya!

 

Image : Dok. Brand & Female Daily.

raiagumay

raiagumay

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment