banner-detik

beauty school

Kulit Lagi Iritasi? Coba 5 Skincare Calming dari Brand Lokal Ini!

seo-img-article

Kulit iritasi? Penting banget untuk stop exfoliating dan pakai skincare yang menenangkan. 5 skincare calming dari brand lokal ini akan jadi penyelamatmu!

Kalau kulit kamu lagi berulah dan iritasi, penyebabnya bisa berbagai hal nih. Bisa karena over-exfoliating, alergi, salah pakai produk, atau mungkin terlalu lama kena sinar matahari. Mau apapun penyebabnya, kulit yang lagi rewel ini harus hati-hati dirawatnya! Wajib banget bagi kamu untuk pakai produk yang menenangkan dan meredakan iritasi, juga sebisa mungkin untuk berhenti pakai exfoliator selama beberapa saat. Nggak usah ribet, 5 rekomendasi skincare yang calming dari brand lokal ini akan jadi penyelamat kamu. Langsung aja yuk, cek di sini!

Baca juga: WAJIB TAHU! Cara Anti-ribet Atasi Kulit Sensitif

Rose All Day The Big Calm Serum

Nggak cuman produk makeup-nya yang oke, tapi ternyata keluaran skincare dari Rose All Day juga nggak kalah hits, lho. The Big Calm Serum adalah serum wajah dari rangkaian “The Calming Series”. Sesuai namanya, serum ini ditujukan untuk meningkatkan elastisitas wajah, menghidrasi, memperbaiki skin barrier, dan pastinya menenangkan iritasi serta kemerahan. Kandungannya kece banget, lho. Mulai dari 9% Lactobacillus Ferment, 7% Glycerin, 3% Nio-Pathenol, 0.5% Trehalose, 0.4% Chlorella Vulgaris Extract, sampai 0.05% Allantoin. Semua yang kamu inginkan di calming serum! Bisa langsung dibeli seharga Rp145.000 ya.

Erha Skin Barrier Face Moisturizer

Pastinya kalau kulit iritasi, skin barrier juga lagi nggak sehat. Erha Skin Barrier Face Moisturizer bisa bantu memperbaiki itu. Dilengkapi dengan Ceramide, PHA, Zinc PCA, Niacinamide, Allantoin, dan Vitamin E, pelembab ini kaya akan kandungan melembabkan dan antioksidan yang tinggi. Produk ini juga tidak mengandung paraben, pewarna, ataupun parfum, dan cocok untuk segala jenis kulit. Bahkan claim-nya cocok dipakai untuk bayi juga! Harganya juga terjangkau, kok. Hanya Rp93.500 saja.

Baca juga: Whitelab Cera-Mug Barrier Moisturizing Gel, Pelembap Baru untuk Menutrisi Kulit dan Bikin Glowing! | FD Early Access

Skin Dewi Calendula Soothing Gel

Diperkaya dengan tiga kandungan yang kuat akan properti menenangkannya, Calendula, Oats, dan Chamomile, Skin Dewi Calendula Soothing Gel ini juga a must try product. Pelembap yang lightweight dengan tekstur gel ini akan merawat dan menenangkan kulit yang meradang dan iritasi. Terutama yang punya kulit berminyak dan acne-prone, produk ini dijamin akan cocok untuk kamu, karena nggak hanya kandungannya menghidrasi, tapi juga anti-inflamasi. Harganya memang sedikit lebih pricey, yaitu Rp594.000. Tapi kualitasnya nggak usah diragukan lagi!

True To Skin Antioxidant Face Oil

True to Skin Antioxidant Facial Oil merupakan face oil dengan tekstur yang super ringan, non-komedogenik, dapat menenangkan, melembabkan, dan menutrisi kulit. Produk ini mengandung Brocolli Seed Oil yang tinggi akan antioksidan dan vitamin A, K, E, dan B untuk mencegah kerusakan akibat sinar UV. Dilengkapi juga dengan Jojoba Seed Oil sebagai antioksidan, anti-bakteri, dan anti-inflamasi yang dapat menenangkan jerawat juga. Bisa banget dicoba nih face oil ini, karena akan menenangkan iritasi dan tetap anti-inflamasi. Harganya? Cukup terjangkau, kok, hanya Rp119.000!

The Aubree Calm and Comfort Hydrating Cleanser

Walaupun sedang iritasi, tetap mencuci wajah jangan sampai terlewatkan, ya. Nah, penting nih untuk menghindari cleanser yang stripping dan bikin kering. Sebaiknya, kamu pakai pembersih wajah yang gentle dan menenangkan, seperti Calm and Comfort Hydrating Cleanser dari The Aubree. Memiliki kandungan Niacinamide dan Glycerin, cleanser ini akan secara efektif membersihkan kulit muka dari debu dan kotoran tanpa membuat kering. Lagi-lagi harganya terjangkau, hanya Rp95.000!

Baca juga: Mau Kulit Glowing Tapi Nggak Lengket? 8 Gel Moisturizer Lokal Ini Bisa Diandalkan!

Nah, itu dia 5 rekomendasi skincare calming dari brand lokal yang manjur atasi kulit iritasi. Kalau bisa juga dikurangi ya pemakaian makeup agar proses penyembuhan semakin cepat!

Image : Freepik & Dok. Brand.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment