banner-detik

bath n body

Cowok Juga Butuh Skincare! Ini 5 Rekomendasi Skincare Lokal untuk Cowok!

seo-img-article

Meski sebenarnya cowok ataupun cewek bisa pakai skincare apa saja, nyatanya di pasaran ada banyak lho, skincare yang lebih menargetkan laki-laki. Brand lokal sekarang ini juga diramaikan dengan skincare untuk cowok!

Sebenarnya, apa sih esensi skincare itu? Skincare atau perawatan kulit sebenarnya sangat penting sebagai praktik untuk menjaga, melindungi, serta membantu memperbaiki kerusakan yang terjadi pada kulit. Jadi, skincare itu nggak cuma ditargetkan untuk cewek saja, apalagi menjadi penanda femininitas! Makanya, kalau kamu masih punya anggapan bahwa skincare hanya untuk cewek, sebaiknya kamu segera mengubah mindset-mu, deh. Fungsi utama skincare adalah untuk merawat dan melindungi kulit, cowok juga punya kulit dong?

Baca juga: Skincare Cowok dan Cewek: Apa Bedanya?

Nah saat ini, sudah ada beberapa brand lokal yang menargetkan skincare untuk cowok, nih. Jadi nggak perlu ragu atau khawatir dianggap nggak manly, buktinya beberapa brand ini punya artis-artis cowok, lho!

MS Glow for Men

Pasti sudah banyak yang tahu brand lokal yang diiklankan oleh Bebe Cabita dan Marshel Widianto ini! MS Glow for Men ini masih satu payung dengan beauty brand MS Glow. Termasuk salah satu brand yang mempopulerkan skincare untuk cowok di Indonesia sejak tahun 2019 dan menuai antusiasme yang luar biasa! Produk-produknya tersedia dalam paket skincare lengkap yang terdiri facial wash, moisturizer cream, sunscreen spray, dan serum. Setelah sukses dengan paket skincare untuk cowoknya, MS Glow for Men kemudian mengembangkan produknya ke lini bodycare dan haircare, seperti body lotion & perfume, pomade, dan beard & hair serum.

Baca juga: MS Glow For Men, Rangkaian Skincare Praktis Buat Menjaga Kesehatan Kulit Cowok

Kahf

Selain MS Glow for Men, Kahf juga menjadi salah satu brand lokal untuk cowok yang cukup populer. Brand ini memiliki beragam produk yang cukup lengkap dan variatif untuk solusi grooming cowok, mulai dari skincare, hair & bodycare, beard care, sampai parfum! Beberapa produk terlarisnya ada Gentle Exfoliating Face Scrub, Skin Energizing and Brightening Face, Revered Oud Eau de Toilette, Advancing Beard Serum, dan Nourishing Beard Oil. Produk-produk ini juga bisa kamu dapatkan dengan special bundling package. Harganya pun sangat terjangkau, kisaran 28 ribu-200 ribu per-produk dan 70 ribu-250 ribuan saja untuk bunding package-nya! Tahukah kamu, kalau Kahf adalah dari Paragon Group, saudaranya Make Over, Wardah, Crystallure, dan Emina! Jadi, nggak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Baca juga: 3 Rekomendasi Beard Serum Agar Kumis dan Jenggot Tumbuh Lebih Menawan!

Pede

Nah, kalau brand yang satu ini masih terbilang cukup baru nih, baru dimulai tahun 2021 ini. Brand Pede didirikan oleh Jefri Nichol yang sesuai filosofi namanya, hadir untuk meningkatkan kepercayaan diri dalam mobilitas dan kegiatan sehari-hari. Sebagai produk perdana yang diluncurkan, Jefri Nichol memilih menghadirkan sunscreen facemist dengan SPF 35+++ yang pasti sangat dibutuhkan saat kegiatan aktif dan mobilitas tinggi baik di dalam maupun luar ruangan. Produk ini dilengkapi dengan teknologi RAYKAMI yang bukan hanya mampu melindungi kulit dari paparan matahari, namun juga dari sinar radiasi blue light yang dihasilkan oleh gadget. Dengan bentuk spray, produk ini sangat praktis untuk reapply sunscreen dan juga bisa memberi efek melembapkan dan menyegarkan kulit. Harganya Cuma Rp86.000!

Baca juga: Tips Mengenalkan Skincare Kepada Cowok

Alpha Rules

Kalau brand sebelumnya didirikan oleh Jefri Nichol, brand yang satu ini didirikan oleh Deddy Corbuzier nih. Alpha Rules hadir untuk menjadi pengingat bahwa pria juga seharusnya bisa peduli dan mencintai dirinya sendiri, termasuk memperhatikan perawatan kulit dan tubuh. Beberapa produk yang dikenalkan adalah Face Up (facial wash), Full Body Contact (head & body wash), Dirt Off (body wash), Heads Up (shampoo), dan Raze Off Shaving Cream. Untuk mendapatkan produk-produk ini, kamu perlu mengeluarkan uang sebanyak 125 ribu sampai 195 ribu. Tersedia paket bundling juga untuk kamu yang mau mau beli lengkap seluruh produknya.

Baca juga: 3 Skincare Wajib untuk Cowok!

HISERHA

Tidak berpuas diri dengan berbagai lini perawatan dan kecantikannya, ERHA juga turut menghadirkan brand skincare untuk cowok dengan nama HISERHA. Kualitas dari ERHA sudah nggak perlu diragukan lagi, apalagi ERHA sudah malang melintang di industri perawatan dan kecantikan Indonesia. Sudah banyak juga koleksi produk yang dikeluarkan oleh HISERHA, meliputi hairstyling (mattifying clay, pomade, powder hairstyling), face care (essence, facial wash), hingga hair care (tonic, shampoo). Produk-produk ini juga cukup lengkap karena menargetkan permasalahan dan concern masing-masing, seperti permasalahan kulit berminyak dan berjerawat, kusam, rambut rontok, beruban, ketombe, dan lain sebagainya. Harganya mulai 50 ribuan!

Baca juga: FAQ Tentang Skincare Para Cowok!

Itu tadi 5 rekomendasi skincare lokal untuk cowok yang sudah banyak dikenal dan mendapat banyak review positif. Apakah kamu atau orang yang kamu kenal pernah menggunakan salah satu brand ini? Bisa menjadi ide kado untuk orang kesayangan juga, lho!

 

Images: dok. Brands

Slow Down

Please wait a moment to post another comment