banner-detik

20s

3 Skincare Wajib untuk Cowok

seo-img-article

Untuk cowok-cowok yang bingung mau memulai dari mana untuk merawat kulit, coba mulai dari tiga step simpel di bawah ini!

Menurut saya, produk dan step skincare untuk cowok dan cewek itu sama saja kok. Yang perlu dipertimbangkan saat memilih skincare, bukan jenis kelamin, melainkan jenis kulit dan preferensi atau selera pribadi. Misalnya, cowok biasanya nggak mau yang ribet-ribet. Cowok cenderung akan memilih step skincare yang simpel dan nggak makan banyak waktu. Maka kita bisa memilih skincare yang ringkas dan nggak terlalu berlayer. Selain itu, produk-produk pilihan cowok biasanya juga harus ringan dan nyaman di kulit, karena memang kulit cowok cenderung lebih berminyak, dan biasanya cowok juga lebih aktif bergerak dan lebih cepat berkeringat.

Baca juga: Rahasia FD Dudes Makin Ganteng Di Bulan Oktober!

Nah, kalau kamu cowok dan sedang ingin memulai memakai skincare, serta ingin mencoba step skincare yang ringkas dan nyaman, coba deh, mulai perjalanan skincare-mu dari tiga langkah berikut ini:

3 skincare cowok Arum (6)

Sunscreen

Sunscreen is a must! Sinar UV A dan UV B adalah faktor utama penyebap premature aging, flek, kulit menggelap, dan banyak permasalahan kulit lainnya. Jadi percuma merawat kulit bila masalah utamanya malah tidak dihindari. Jadi semalas-malasnya pakai skincare, paling tidak gunakan sunscreen, agar kulit terlindung dari sinar matahari.

Untuk pilihan produknya, pilih chemical sunscreen atau hydbrid sunscreen, karena biasanya teksturnya lebih nyaman, mudah dibaurkan ke kulit, dan nggak white-cast. Atau kalau masih terlalu malas mengoles sunscreen, bisa juga lho pakai sunscreen dalam bentuk spray.

Baca juga: 3 Sunscreen Yang Nggak Lengket dan Teksturnya Nyaman

 3 skincare cowok Arum (5)

Cleanser

Step kedua yang nggak kalah pentingnya adalah cleansing. Untuk step ini, diperlukan dua produk, yaitu first cleanser dan second cleanser. First cleanser ini penting sekali ya, untuk membersihkan debu dan juga sunscreen yang sudah kita aplikasikan. Kalau sudah memakai sunscreen, memang membersihkannya harus double cleansing. Sekali pembersihan saja nggak akan cukup. First cleanser tersimpel dan ternyaman untuk pemula menurut saya adalah micellar water. Praktis, tinggal diusap pakai kapas dan nggak ada rasa lengket dan berminyak setelah pemakaiannya.

Lalu setelah itu, lanjutkan dengan mencuci muka dengan second cleanser. Pilih sabun wajah yang formulanya lembut dan nggak terlalu drying sebagai second cleanser. Investasi deh ke second cleanser yang bagus, agar kulit lebih sehat dan nggak kering.

 3 skincare cowok Arum (1)

Cream

Kalau sudah terbiasa dengan sunscreen dan juga step cleansing yang benar, tambahkan cream moisturizer untuk malam hari. Gunanya agar di malam hari, kulit tetap ternutrisi dan terjaga kelembapannya. Dan kalau dirasa perlu, bisa banget lho memilih night cream yang mengandung actives ingredient tertentu, misalnya seperti For Skin’s Sake (FSS) Repair Retinol Overnight Cream atau The Body Shop Glow Boosting Moisturizer.

Namun cream dengan active ingredient ini sih opsional saja ya. Yang lebih penting adalah cream dengan kandungan-kandungan yang menambah kada kelembapan kulit. Karena kunci dari kulit yang sehat dan bebas masalah adalah kulit yang yang tingkat hidrasinya terjaga.

Baca juga: Cara Mempersingkat Skincare Rutin Namun Hasilnya Tetap Efektif

Nah, cukup simpel bukan? Hanya tiga langkah yang praktis dan nggak makan banyak waktu, namun akan memberi perubahan besar di kondisi kulitmu. Kalau dilakukan secara rutin, lama-lama akan menjadi kebiasaan dan sama sekali nggak merepotkan kok. Selamat merawat kulit ya!

 

Foto: Dok. Female Daily/Arum.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment