banner-detik

style

6 Ide Kostum Halloween ala Drakor Favoritmu, Patut Ditiru!

seo-img-article

Perayaan Halloween sebentar lagi, nih! Saatnya untuk dress up jadi tokoh drakor favorit kamu. Tenang, ini 6 ide kostum Halloween ala drakor yang bisa kamu tiru!

Merayakan Halloween nggak selalu berarti kamu perlu dress up jadi yang seram dan horror. There are no rules! Kamu bisa jadikan kesempatan ini sebagai waktu untuk dandan sebagai tokoh-tokoh favorit kamu, termasuk para tokoh drakor. Biar makin semangat, ada beberapa inspirasi yang bisa banget kamu contoh, nih. Jangan khawatir juga, karena kostumnya relatif mudah untuk ditiru, kok. Yuk, langsung simak di sini biar Halloween bisa tampil keren!

Squid Game

Sepertinya nggak heran lagi kalau kostum Squid Game yang super naik daun akan terlihat di mana-mana, apalagi untuk Halloween tahun ini. Dengan suksesnya serial Squid Game, tentu kostum-kostumnya juga mulai dijual di banyak tempat. Kamu bisa berperan sebagai kontestan ataupun penjaga yang ada di serial ini. Tinggal cari di e-commerce pilihan kamu, pasti sudah ada yang jual. Atau kalau mau DIY, tentu bisa juga!

Baca juga: Ingin Tracksuit ala Squid Game? Bisa Beli di Sini, Lho!

Robot Doll Squid Game

Masih dari Squid Game, ada satu lagi nih yang nggak kalah iconic, yaitu si boneka robot yang dikenal dari permainan red light green light pada serial ini. Sangking hebohnya, boneka ini sampai dibuat dan dipajang di tempat-tempat umum di berbagai negara, lho. Nah, kamu bisa banget nih dress up sebagai boneka ini. Kamu tinggal perlu kaos kuning, mini sleeveless dress warna jingga dan kaos kaki putih selutut. Jangan lupa rambut diiket dua dan pakai sepatu hitam, ya. Jadi deh!

Baca juga: Tiru Makeup Simple a la Ho Yeon Jung di Squid Game!

Cha Hyun Soo (Sweet Home)

Siapa yang sudah nonton Sweet Home? Nah, untuk kamu yang pingin tampil simpel tapi tetap sesuai karakter drakor, bisa banget jadi Cha Hyun Soo (diperankan oleh Song Kang), salah satu karakter utama di serial Sweet Home. Yang kamu perlukan hanya kaos biru dan jaket hooded warna hitam. Tinggal diberi efek darah pada kaos dan jangan lupa senjatanya!

Yoon Ji-Woo (My Name)

Mirip dengan karakter dari Sweet Home, tampilan karakter utama serial My Name yaitu Yoon Ji-Woo (diperankan oleh Han So Hee), juga dapat ditiru sebagai kostum. Lagi-lagi dengan gaya sederhana, kamu sudah bisa tampil kece untuk Halloween. Kamu tinggal pakai atasan dan jeans warna hitam, lalu dilengkapi dengan jaket kulit warna hitam. Jangan lupa bawa props pisau-pisauan dan dandan dengan efek ‘darah’ biar makin menjiwai.

Baca juga: Holy Grail! Ini 4 Skincare Korea yang Jadi Andalan Editor Female Daily

Koo Moon-Young (It’s Okay to Not Be Okay)

Buat kamu yang pingin tampilan girly, gaya karakter Koo Moon-Young dari serial It’s Okay to Not Be Okay bisa kamu tiru nih. Gayanya yang classy, elegan, dan tampak mewah dijamin akan membuat kamu terlihat kece saat Halloween. Meniru salah satu outfit-nya, kamu bisa pakai kemeja atau dress hitam atau dengan puff sleeves, lalu bisa kamu padukan dengan celana atau rok yang serasi. Tinggal tata rambut kamu dengan gaya updo, pakai beret headband, beberapa perhiasan, dan tentunya jangan lupa dandan ala Korean makeup look!

Hong Cha Young (Vincenzo)

Outfit yang dipakai karakter Hong Cha Young ini juga bisa dijadikan inspirasi kostum yang mudah. Dari banyaknya tampilan Hong Cha Young yang sangat fashionable, outfit ini cukup menonjol dan mudah ditiru. Kamu tinggal padukan atasan turtleneck putih dengan set blazer warna pastel pink. Jangan lupa kacamata hitam dan tas untuk membuat tampilan makin komplit!

Baca juga: 12 Hal Penting yang Bisa Dipelajari dari Drakor Hometown Cha Cha Cha!

Gimana, sudah siap belum untuk mengekspresikan inner karakter drakor kamu? Nggak pakai repot kok kostumnya, bahkan bisa jadi kamu sudah punya barangnya! So, kamu tertarik untuk coba yang mana nih buat kostum Halloween ala drakor tahun ini?

Image : Netflix, Newsflare, Hancinema.net, 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment