banner-detik

makeup

Tiru Makeup Simple a la Ho Yeon Jung di Squid Game!

seo-img-article

Setuju kan kalau Kang Sae Byeok yang diperankan Ho Yeon Jung jadi scene stealer di Squid Game? 

Dua minggu setelah rilis di Netflix, serial Squid Game masih terus jadi pembicaraan. Bahkan berhasil menetap di urutan satu buat Top Netflix Shows! Nah, pasti pada setuju kan kalau tokoh Kang Sae Byeok mencuri perhatian banget di serial ini? Dingin namun penuh pesona, peran ini berhasil membawa nama model Ho Yeon Jung langsung naik daun meski baru debut di dunia akting.

Kang Sae Byeok punya ‘signature look’ yang bisa kamu tiru untuk makeup sehari-hari. Apa saja yang kamu perlukan?

Baca juga: Contek 10 Gaya Ho Yeon Jung, Aktris Squid Game yang Juga Seorang Model!

Skin-like base

Mulai dari makeup complexion yang skin-like alias seperti nggak pakai apa-apa. Buat mendapatkan look ini, kamu bisa pakai tinted moisturizer atau tinted sunscreen. Punya foundation dengan coverage rendah? Bisa juga kamu coba. Kalau ada hiperpigmentasi yang ingin kamu tutupi, bisa pilih concealer full-coverage yang diaplikasikan dengan brush kecil.

Bronzed and freckles

Salah satu ciri khas dari penampilan Kang Sae Byeok adalah freckles. Nggak punya freckles alami? Tenang, kamu bisa bikin faux freckles dengan cream bronzer. Aplikasikan dengan blending brush yang ujungnya nggak terlalu padat. Lalu bisa kamu baurkan dengan jari untuk hasil yang lebih natural. Kalau mau mempertegas faux freckles-nya, kamu juga bisa tambahkan lagi pakai contour powder atau eyeshadow warna taupe dengan kuas kecil yang ujungnya runcing.

Sebagai seorang model, Ho Yeon Jung sudah diberkati dengan tulang pipi yang sangat terdefinisi. Kamu bisa membuat ilusi tulang pipi ini dengan pakai cream contour atau bronzer supaya hasilnya lebih menyatu dengan kulit.

Untuk sedikit kasih warna dan ‘kehidupan’ ke wajah, tambahkan sedikit cream blush dengan warna netral hanya di area tulang pipi paling atas.

Dark undereyes?

Ingat nggak kalau tren dark undereyes sempat viral di TikTok awal tahun ini? Alih-alih menutupi area bawah mata yang terlihat gelap, kamu justru bisa menunjukkannya. Trik ini bisa kamu dapatkan dengan mengaplikasikan sedikit saja lipstick berwarna mauve di area bawah mata bagian dalam. Jangan lupa di-blend ya!

Natural full lips

Nah, Ho Yeon Jung juga punya bibir yang bentuknya penuh. Di Squid Game, karakter Kang Sae Byeok sering terlihat dengan bibir yang naturally tinted. Kamu bisa tiru dengan makeup juga kok. Untuk ilusi bibir lebih penuh, aplikasikan lipstik nude dengan hasil akhir matte dan pulaskan sedikit lipstik atau lip tint matte warna berry di bagian tengah bibir. Et voila, naturally full tinted lips!

Baca juga: 4 Fakta Menarik Ho Yeon Jung, Pemeran Kang Sae Byeok di Squid Game!

Simple banget kan makeup a la Ho Yeon Jung di Squid Game?

Images: dok. Netflix, Instagram @leeyoum262

Slow Down

Please wait a moment to post another comment