beautiful people

4 Fakta Menarik Ho Yeon Jung, Pemeran Kang Sae Byeok di Squid Game!

seo-img-article

Nama Ho Yeon Jung sedang sangat ramai dibicarakan setelah perannya sebagai Kang Sae Byeok di Squid Game. 

Semakin ramai lagi setelah foto-foto modelling-nya dulu tersebar di internet! Saya jadi penasaran, sebenarnya, seperti apa sih sosok Ho Yeon Jung yang disebut-sebut sebagai show stealer ini? Setelah cari tau, ternyata ada beberapa fakta menarik soal Ho Yeon, yang seru banget untuk dibahas. Berikut 4 fakta menarik Ho Yeon Jung, si 067 Kang Sae Byeok di Squid Game!

Baca juga: 4 Film Mirip Squid Game Bertema Survival Game yang Harus Kamu Tonton!

Runner Up Korea’s Next Top Model Season 4

Pesona intens yang diberikan Ho Yeon Jung di Squid Game, ternyata doesn’t come out of nowhere. Sejak umur 16 tahun, Ho Yeon sudah aktif menjadi freelance model, seperti di Seoul Fashion Week dan New York Fashion Week. Di umurnya yang ke-20, Ho Yeon ikut berkompetensi dalam Korea’s Next Top Model Season 4 yang dihelat tahun 2016 lalu. Kelihaiannya dalam bermodel, membuatnya menjadi juara kedua untuk KNTM S4. Sejak saat itu, Ho Yeon menjadi bagian dari agensi model terbesar di Korea, Esteem Models, dan mendapat banyak tawaran dari brand-brand besar dunia seperti Louis Vuitton, Marc Jacobs, Chanel, atau Burberry.

Nggak berhenti sampai situ saja, Ho Yeon juga terpilih masuk ke dalam jajaran ‘Top 50 Female Model’, ‘Top Newcomer’, dan ‘Model of The Year’, yang diselenggarakan oleh model.com. Bukan cuma sekali, tetapi 4 kali berturut-turut! Di Korea sendiri, Ho Yeon menyabet gelar ‘Star Award in Model’, pada ajang Asia Model Festival 2019.

Ho Yeon juga akrab berteman dengan kawan seprofesinya, Lee Ho Jung, pemeran Yoon Sol dalam drama Nevertheless. Sama Seperti Ho Yeon, Lee Ho Jung juga seorang model yang terjun ke dunia akting.

Baca juga: Intip 8 Tampilan Stylish Lee Ho Jung, Pemeran Tokoh Yoon Sol dalam Drakor Nevertheless

Bermimpi menjadi aktris

 

View this post on Instagram

 

A post shared by HoYeon Jung(Chung) (@hoooooyeony)

Despite her successful career as a model, Ho Yeon sebenarnya bermimpi untuk menjadi aktris. Dilansir dari wawancaranya dengan models.com, Ho Yeon bercerita bahwa ia sangat menyukai musik dan film. Dirinya juga mengatakan sempat belajar akting secara otodidak, bahkan sengaja belajar bahasa Inggris untuk memudahkan karir aktingnya nanti. Kalau kamu iseng scrolling profil Instagramnya @yoooooyeony, Ho Yeon juga suka memposting poster film yang disukainya. Well, it’s a dream come true, a very successful one.

Debut akting pertama di Squid Game

Akhirnya, mimpinya ini dapat diwujudkan lewat film pertamanya di layar kaca; Squid Game. Nggak nanggung-nanggung, untuk debut aktingnya, Ho Yeon langsung digandeng Netflix. Fun fact, saat mengikuti audisi, Ho Yeon sedang berada di New York untuk melakukan persiapan New York Fashion Week. Agensinya kemudian meminta Ho Yeon untuk merekam aktingnya untuk audisi Squid Game ini. She nailed it, obviously.

Dekat dengan Jennie Blackpink

Jennie beberapa kali sharing momen bersamanya dengan Ho Yeon di Instagram, lho. Bahkan untuk mendukung akting pertama Ho Yeon di Squid Game, Jennie sampai mengirim food truck!

Sudah pacaran dengan Lee Dong Hwi sejak 2016!

You read it right! Ho Yeon merupakan kekasih dari Lee Dong Hwi (a.k.a Dong-Ryong Reply 1988!) Kisah cintanya juga bukan baru-baru, tapi sudah berjalan selama hampir 6 tahun! That’s quite a number, right? Hubungannya baru ramai dibicarakan baru-baru ini ketika Squid Game masih on going. 

Well, now we’ve learned something new about Ho Yeon. Menurut saya sih, akan ada lebih banyak tawaran akting yang akan Ho Yeon dapatkan. She is so talented!

 

Images: Netflix, kdramastars.com, leah-cultice.tumblr.com, Instagram/@yoonjujang, @hoooooyeony, Twitter/@hoyeonjungpics, @jennierazzi, @vladasdoll, 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment