beauty school

6 Inspirasi Tren Model Rambut Korea yang Patut Dicoba!

seo-img-article

Ingin coba gaya rambut baru? 7 tren rambut Korea ini patut dicoba nih, biar makin kece seperti artis Korea!

Sepertinya gaya Korea sudah tidak asing lagi menjadi sumber inspirasi kecantikan kita. Mau itu makeup, skincare, fashion, gaya Korea yang selalu hits, berhasil menangkap ketertarikan banyak orang. Nah nggak cuma itu, namun gaya dan model rambut Korea juga nggak kalah menarik, lho. Apalagi kalau kamu suka dengan K-Pop dan sering nonton K-Drama, pasti tahu kan betapa badainya rambut artis Korea! Mulai dari warna, potongan, sampai styling rambut, beberapa tren model rambut Korea ini patut dicoba, nih. Buat kamu yang masih maju mundur ingin ganti model rambut, this is your sign to do it!

Blunt bangs

Banyak artis Korea yang terlihat keren dengan poni, lho. Anggota Girl’s Generation Sooyoung dan aktris Kim Go-Eun adalah contoh dari banyaknya artis Korea yang tampil kece dengan poni. Agar poni terlihat lebih natural, kamu bisa coba nih model poni blunt bangs, yang biasanya dipotong dengan layer tipis sehingga tampilan poni tetap bagus dan bervolume!

Face-framing layers

Tren selanjutnya juga sepertinya banyak digemari para artis Korea. Untuk kamu yang suka rambut panjang dan belum ingin potong rambut, bisa coba nih model face-framing layers seperti personil Red Velvet, Joy! Walaupun rambutnya sangat panjang dan lurus, potongan layer-nya membuat wajah Joy tetap terbingkai dan berdimensi.

Baca Juga : Mau Jadi K-Idol? Inilah Kesempatan Kamu Ikut SM Entertainment yang Sedang Buka Audisi!

Bob with bangs

Model rambut bob yang disertai poni ini sering banget dijumpai akhir-akhir ini, bahkan dari para A-listers Korea! Contohnya ada Lisa Blackpink yang terlihat sangat kece dengan rambut bob pendek plus poni, jadi salah satu ciri khas Lisa. Artis Korea yang lagi super naik daun karena seri Squid Game, yaitu HoYeon Jung juga telah menaklukan gaya rambut ini. Dengan rambutnya yang lebih ikal dan potongan yang lebih ber-layer, menunjukkan kalau tipe rambut lurus ataupun keriting bisa tampil keren dengan model bob berponi!

Baca Juga : The New It Girl! Ho Yeon Jung Terpilih Jadi Global House Ambassador Louis Vuitton

Chunky highlights

Bringing back 2000’s style, gaya rambut highlights yang tebal juga kembali hits. Cocok nih untuk kamu yang ingin cat rambut tapi masih ragu-ragu, karena hasilnya cukup lowkey namun tetap memberi sentuhan warna baru. Kamu bisa coba dengan warna-warna netral seperti silver, warna yang dipilih oleh artis Lee Yu-Bin. Tentunya kamu juga bisa pakai warna-warna yang lebih bold, ya!

Pastel hair

Nah, kalau ingin sesuatu yang lebih mencolok, kamu bisa coba bermain dengan warna pastel. Idola K-Pop seperti Ji-Yeon dan Rosé Blackpink terlihat cantik banget dengan rambut merah muda atau ungu pastel. Karena walaupun warnanya sendiri cukup terang, sentuhan pastelnya membuat rambut tetap toned down.

Baca Juga : Curi Perhatian, Rosé Blackpink Tampil Kece di Paris Fashion Week!

Korean perm

Inspirasi terakhir adalah korean perm yang sepertinya juga banyak digemari. Kalau kamu ingin dapatkan rambut wavy natural yang tahan beberapa bulan, patut dicoba nih pilihan korean perm. Karena nggak seperti perm pada umumnya, korean perm akan memberi hasil yang lebih natural. Dijamin rambut jadi keren dan penataannya jadi effortless, kayak artis Korea!

Baca Juga : Intip Penampilan Jisoo Blackpink Pakai Dior Selama di Paris Fashion Week!

Itu dia beberapa inspirasi dari tren gaya rambut ala Korea yang bisa kamu coba. Gimana, kamu tertarik dengan model yang mana? Atau punya inspirasi lainnya? Boleh yuk, saling share di bawah!

Image : Instagram @sooyoungchoi, @ggonekim, @_imyour_joy, @lalalalisa_m, @hoooooyeony, @jiyeon2__, @roses_are_rosie, @yubi_190, @sooyaaa__.

raiagumay

raiagumay

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment