banner-detik

entertainment

Mau Jadi K-Idol? Inilah Kesempatan Kamu Ikut SM Entertainment yang Sedang Buka Audisi!

seo-img-article

Buat kamu yang ingin jadi bintang Korea dan dikenal banyak orang, sekarang saatnya kamu menunjukkan bakat terpendam kamu, karena SM Entertainment lagi buka audisi khusus untuk warga South East Asia.

SM Entertainment sendiri merupakan salah satu dari Big 3 Agensi terbesar di Korea Selatan yang menaungi berbagai talent boyband, girlband maupun pemain film. Seperti NCT, EXO, Super Junior, Red Velvet, SuperM, SHINee, bahkan Rossa penyanyi asal Indonesia juga sudah terdaftar sebagai talent SM Entertainment, dan masih banyak lagi.

Agensi yang saat ini sudah memiliki cabang di Jakarta, Indonesia tentu akan mempermudah kamu dalam menuju kesuksesan di kancah Hallyu Wave. Kira-kira seperti apa syarat dan pendaftarannya, berikut adalah beberapa hal yang wajib kamu ketahui!

Audisi hanya berlangsung sebulan

Karena audisi kali ini dilakukan selama musim pandemi dan nggak memungkinkan untuk bertatap muka secara masif, maka audisi dilakukan secara online, dan berlangsung hanya sebulan dari 1 Oktober – 31 Oktober 2021. Syaratnya adalah semua jenis kelamin, baik pria maupun wanita bisa ikut bergabung, namun dengan rentang usia dari kelahiran 1 Januari 2002 – 31 Desember 2008, atau 13 tahun – 19 tahun. Kalau kamu sudah di atas 25 tahun, sayang sekali, nggak bisa jadi idol, nih!

Daftar melalui QR Code yang sudah disediakan

Nggak perlu datang ke kantor SM Entertainment cabang Jakarta, nggak perlu banyak ke sana ke sini. Kamu cukup scan QR Code yang dibagikan oleh SM Entertainment pada Instagram @smseaaudition untuk mengirimkan data diri dan video perkenalan diri.

Kamu bisa memilih antara video perkenalan diri, menyanyi atau menari. Jangan lupa juga untuk mencantumkan nama lengkap, tanggal lahir, dan nomor telepon. Pastikan seluruh wajah kamu ketika direkam dapat terlihat dengan jelas, dan bersih dari filter ataupun aplikasi yang mengubah wajah kamu.

Siapkan mental yang kuat

Tidak selayaknya hidup di Jakarta, meski katanya keras, tapi ternyata lebih keras kehidupan di industri hiburan Korea Selatan. Sebelum mengikuti audisi, pastikan kamu memiliki persiapan mental yang kuat terhadap berbagai hal. Baik jadwal training yang padat, maupun desakan penggemar jika kamu berhasil debut. Sebab budaya Korea Selatan lekat dengan kecepatan, bertolak belakang dengan budaya Indonesia yang serba ngaret. Jadi, kamu harus banyak latihan untuk disiplin dan tepat waktu dalam menyelesaikan berbagai hal.

Berani menerima risiko

Menjadi bintang besar bukan berarti terus hidup dalam kenikmatan. Banyak hal yang harus kamu relakan ketika menjadi pusat perhatian. Salah satunya adalah jauh dari keluarga. Bagi kamu yang berhasil lolos, pasti akan menjalani training selama bertahun-tahun di Korea Selatan, dan jauh dari orang tua. Kamu juga bisa jadi mengorbankan waktu pendidikan kamu. Seperti yang dilakukan member NCT termuda yang merelakan pendidikannya demi debut menjadi K-Pop idol. Namun, apapun yang dilakukan SM Entertainment nggak pernah mengecewakan. Terbukti dengan kesuksesan talent-nya di tahun 2021 yang menghiasi chart Billboard.

Itulah beberapa hal yang wajib kamu ketahui sebelum mengikuti audisi SM Entertainment. Semoga berhasil ya!

 

Image : SM Entertainment

Slow Down

Please wait a moment to post another comment