banner-detik

skin care

5 Rekomendasi Facial Wash yang Ampuh Mengurangi Jerawat

seo-img-article

 

Merawat kulit berjerawat sebaiknya nggak setengah-setengah. Nggak cuma pakai obat totol jerawat atau acne spot treatment saja, tapi perlu perhatikan serum, moisturizer, sampai facial wash.

 

Pastikan kamu menggunakan facial wash yang bisa mengontrol minyak berlebih dan mengurangi inflamasi, dengan begitu jerawat bisa berangsur hilang. Ada banyak lho produk yang bisa dicoba untuk mengurangi jerawat! Beberapa di bawah ini adalah contohnya.

1. The Body Shop Tea Tree Skin Clearing Facial Wash, Rp149.000.

Ini adalah facial wash andalan saya semasa muda, saya sampai lebih dari 7 tahun nggak pindah ke lain hati. Dengan Community Trade tea tree oil, facial wash ini mampu mengontrol minyak berlebih di wajah, mencegah jerawat, dan mengurangi jerawat PMS yang muncul, apalagi kalau dibarengi dengan pemakaian tea tree oil-nya.

Baca juga: 3 Sheet Mask untuk Remaja yang Kulitnya Berjerawat

2. ACNOC Acniwash Cleanser, Rp289.000.

Selain acne spot treatment gel-nya yang keren karena bisa membantu mengempeskan jerawat dengan cukup cepat, facial wash ACNOC ini juga sangat layak dicoba! Kandungan utamanya adalah Xanthone dari ekstrak kulit manggis dan ekstrak buncis, serta Allium Cepa dari bawang Jepang yang kaya antioksidan. Aromanya segar, busanya nggak terlalu banyak, lembut di kulit, dan setelah pemakaian kulit nggak jadi kering.

Baca juga: Cari Skincare untuk Kulit Sensitif? Ini 3 Facial Wash Lokal yang Bisa Dicoba!

3. Neutrogena Oil-Free Acne Wash Pink Grapefruit, Rp185.000.

Neutrogena nggak cuma terkenal dengan skincare untuk kulit keringnya atau seri Hydro Boost, tapi juga punya facial wash untuk mengurangi jerawat! Produk ini teksturnya gel ringan, dengan kandungan grapefruit, vitamin C, dan Salicylic Acid, sehingga terasa menyegarkan, mengangkat kotoran tanpa bikin kering, membantu mengurangi jerawat, sekaligus menjaga kulit tetap cerah.

Baca juga: 3 Face Oil Lokal untuk Membantu Mengatasi Kulit Berjerawat

4. COSRX Salicylic Acid Daily Gentle Cleanser, Rp149.000.

 

Kandungan Salicylic Acid dalam facial wash ini bisa membantu memerangi jerawat dan mengontrol sebum. Ada juga kandungan tea tree, yang merupakan anti-inflamasi, anti-bakteri, dan antiseptik. Lembut di kulit, bebas paraben dan juga SLS.

Baca juga: 3 Serum Lokal yang Ampuh untuk Mengurangi Jerawat

5. Some by Mi AHA BHA PHA Miracle Acne Clear Foam, Rp158.000.

Mengandung Mugwort, Centella Asiatica, dan Tea Tree untuk membersihkan kulit hingga ke pori-pori sekaligus merawat jerawat di wajah, dilengkapi dengan AHA, BHA, dan PHA yang mengangkat sel kulit mati dan memperbaiki tekstur kulit. Bisa dipakai setiap hari!

 

Nah, itulah sederet facial wash yang bisa kamu gunakan untuk membantu mengurangi jerawat yang membandel. Sudah pernah pakai salah satunya? Semoga jerawatmu segera lenyap dan kulitmu kian membaik ya!

 

Image: The Body Shop, ACNOC, Neutrogena, COSRX, Some by Mi, Freepik.com.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment