banner-detik

made in indonesia

3 Serum Jerawat dari Brand Lokal yang Bisa Kamu Coba!

seo-img-article

 

Jerawat adalah permasalahan kulit yang nggak ada habisnya. Di Indonesia, ini jadi problem kulit yang paling seru untuk dibahas, selain kulit kusam. Ada nggak sih, serum buatan lokal yang diformulasikan khusus untuk kulit berjerawat?

 

Dalam mengatasi jerawat, serum juga berperan penting, lho. Karena konsentrasinya lebih tinggi dibandingkan produk skincare lainnya, serum bisa bekerja lebih cepat, sehingga jerawat lebih bisa berangsur berkurang. Nah, kalau serum jerawat dari brand mancanegara kan ada banyak, tapi ada nggak ya serum jerawat lokal yang bisa dicoba? Berikut beberapa pilihannya!

1. Skin by No Filter Acne Fix Serum, Rp230.000.

SKIN BY NO FILTER ACNE FIX SERUM - SERUM JERAWAT DARI BRAND LOKAL

Nggak cuma punya serum untuk bikin kulit glowing, Skin by No Filter juga menciptakan serum jerawat yang layak dicoba. Dilengkapi dengan ingredient penting berupa Salicylic Acid dan Milk Protein, produk ini bisa membantu mengangkat blackhead, merawat pori-pori, dan menenangkan kulit yang sensitif. Ditambah dengan Vitamin B3 yang mencerahkan, kulit akan tampak lebih cerah dan bekas-bekas jerawat juga lebih memudar. Teksturnya ringan banget, mudah meresap!

Baca juga: 10 Skincare Supermarket yang Bisa Dipakai untuk Kulit Berjerawat

2. Elsheskin Smoothing Serum, Rp189.000.

ELSHESKIN SMOOTHING SERUM - SERUM JERAWAT DARI BRAND LOKAL

Sesuai namanya, serum ini bisa membantu memperbaiki tekstur kulit wajah yang berjerawat atau punya banyak bekas jerawat, atau bekas luka. Kandungan utama serum jerawat ini adalah Centella Asiatica yang terkenal baik untuk menenangkan kulit, dan Salicylic Acid yang bisa mengontrol minyak, mengeksfoliasi secara lembut, dan menbersihkan pori-pori yang tersumbat. Biar maksimal, kamu bisa lengkapi dengan seri Acne lainnya dari Elsheskin seperti toner dan facial wash.

Baca juga: Rekomendasi Masker yang Lagi Hits untuk Mencegah Maskne

3. Luxcrime Aurora Serum Essence, Rp189.000.

LUXCRIME AURORA SERUM ESSENCE - SERUM JERAWAT DARI BRAND LOKAL

Kemasannya lucu banget ya? Serum jerawat ini memiliki kandungan utama Salicylic Acid yang cukup powerful lho, yaitu 0,8%. Dilengkapi juga dengan Sodium Hyaluronate dan juga Witch Hazel Extract! Ketiga ingredient itu baik untuk membantu memerangi acne, minyak berlebih, serta kemerahan atau inflamasi. Bebas paraben, alkohol, mineral oil, SLS, dan pewangi. Bisa setiap hari, pagi dan malam, tapi jangan di-layer dengan viitamin C dan retinol ya!

 Baca juga: 3 Sheet Mask untuk Remaja yang Kulitnya Berjerawat!

Nah, itulah sederet serum jerawat dari brand lokal yang bisa kamu coba! Mana yang paling menarik untuk kamu? Atau kamu sudah pernah memakai salah satunya? Share di kolom komentar ya!

Foto: Dok. Skin by No Filter, Elsheskin, Luxcrime.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment