banner-detik

face masks

5 Pilihan Clay Mask yang Lagi Hits untuk Mencegah Maskne

seo-img-article

 

Masih dihantui dengan maskne? Kalau iya, berarti produk-produk yang harus ada di wishlist kamu saat ini adalah skincare yang dapat membantu mengatasi dan mencegah timbulnya maskne. Salah satu produknya adalah clay mask.

Pakai masker setiap hari rasanya memang nggak nyaman. Selain bikin sulit bernafas, masker juga sering bikin kacamata berembun, dan menghalangi pengelihatan. Dan yang paling nggak enak dari memakai masker adalah meningkatnya risiko tumbuh jerawat, terutama di area pipi, dagu dan hidung.

Maskne dapat dipicu oleh kotoran dan bakteri yang menempel di masker, yang kemudian mengenai kulit dan menyumbat pori. Akibatnya, terjadi inflamasi dan tumbuhlah jerawat di area yang tertutup masker penutup mulut. Nah, untuk meredakan maksne, ada banyak cara yang bisa dilakukan, misalnya dengan membersihkan wajah secara menyeluruh dan menambahkan clay mask dalam rutinitas skincare kamu.

Beberapa clay mask berikut ini mungkin sudah sering banget mondar-mandir di For You Page TikTok atau di halaman explore Instagram-mu.  Memang sih, beberapa clay mask yang lagi hits ini patut banget kamu coba untuk menghempaskan masalah maskne yang menyebalkan.

Baca juga: Rekomendasi Produk untuk Mengatasi Maskne, si Jerawat Bandel Akibat Pakai Masker Kain

5 Pilihan Clay Mask yang Lagi Hits Untuk Mencegah Maskne-4

Axis-Y Mugwort Pore Clarifying Wash Off Pack

Siapa yang beli masker ini gara-gara kena “racun TikTok”? Brand Korea Selatan ini banyak banget direkomendasikan oleh creator TikTok, khususnya clay mask ini. Ingredient utamanya adalah Mugwort atau Artemisia yang bermanfaat untuk menenangkan kulit yang lagi iritasi. Ada juga Houttuynia Cordatta, Licorice, Oat dan Artichoke yang sering digunakan di produk-produknya Axis-Y. Kombinasi kelimanya bagus banget untuk merawat kulit yang lagi berjerawat akibat pemakaian masker.

Clay mask ini juga nggak bakal bikin kulit terasa kering ketarik, karena banyak kandungan humectant-nya. Sebut saja Betaine, dan Hyaluronic Acid. Masker ini juga mengandung Saccharomyces Ferment filtrate. Banyak banget ingredients keren dalam satu produk! Harganya adalah Rp 239.000.

porehero1

Pore hero Matcha Clay Face Mask

Ini dia brand lokal yang baru rilis dan produknya langsung sold out! Brand ini juga menuai simpati banyak skincare enthusiasts dengan campaign #ShowYourPores, yang mengajak setiap orang untuk lebih percaya diri dan bangga dengan apapun concern kulit yang dimiliki, termasuk pori-pori besar. Pori-pori adalah bagian tubuh yang nggak seharusnya dianggap sebagai flaw dan mesti terobsesi untuk ‘menghilangkan’ nya.

Highlighted ingredients-nya adalah Matcha, Kaolin Clay, Gliserin dan Jamur Agarikon. Harga untuk clay mask ini sendiri adalah Rp125.000. Tapi, kamu harus tunggu produk ini restock dan buru-buru checkout sebelum kehabisan lagi!

5 Pilihan Clay Mask yang Lagi Hits Untuk Mencegah Maskne-3

HALE Let’s Clay! Licorice, Green Tea, and Charcoal Clay Mask

Dilihat dari namanya yang panjang banget aja, sudah pasti clay mask yang satu ini lebih dari sekadar kandungan clay saja. Mengandung Licorice dan Green Tea untuk menenangkan kulit yang sedang inflamasi akibat maskne, Vitamin E dan Glycerin untuk memberikan hidrasi sehingga nggak membuat kulit terasa kencang setelah menggunakan masker. Yang paling keren, dalam clay mask ini ada kandungan AHA dari Lactic Acid. Bisa sekalian chemical exfoliating, deh! Harga untuk clay mask dari HALE ini adalah Rp129.000 saja.

5 Pilihan Clay Mask yang Lagi Hits Untuk Mencegah Maskne-2

Saturday Looks Minty Gentle Scrub Face Mask

Jangan terkecoh dengan nama produknya. Walaupun judulnya scrub, produk ini adalah clay mask. Clay mask satu ini sering disandingkan dengan Lush Mask of Magnaminty yang sudah terkenal banget. Selain karena kemasannya dan warna produknya yang mirip banget, ingredients-nya juga mirip. Ada kandungan honey, peppermint oil, kaolin dan bentonite clay. Karena ini produk lokal, harganya pasti lebih murah dari Lush, yakni hanya Rp 120.000,00.

5 Pilihan Clay Mask yang Lagi Hits Untuk Mencegah Maskne

Teddy Clubs Matcha Green Tea Wash Off Pack

Kalau melihat namanya, sudah jelas kalau di dalam clay mask ini mengandung salah satu minuman favoritmu: matcha! Matcha disini berperan sebagai agen anti-infalamasi, antibakteri dan antioksidan. Kandungan Licorice dan Niacinamide dalam clay mask ini dapat mencerahkan kulit. Ada pula kandungan Aloe Vera untuk menghidrasi kulitmu selama bermasker ria. Review-nya juga  sudah pernah ditulis di artikel ini, lho. Harga untuk clay mask dari brand lokal ini adalah Rp 110.000,00.

Jangan keburu frustrasi duluan gara-gara maskne, ya. Penggunaan clay mask bisa jadi penyelamat dari jerawat. Siapa tahu, berbagai clay mask yang lagi hits ini bisa jadi rescue buat masalah jerawat dimasa pandemi ini.

Masih bingung pilih yang mana karena ingredients-nya mirip-mirip? Cek aja dulu review-nya di FD Review biar nggak salah beli!

Foto: Instagram @axisy_official, @Poreherobeauty, @think.hale, @saturdaylooks, @teddyclubs

Slow Down

Please wait a moment to post another comment