banner-detik

skin care

Teddy Clubs, Clay Mask Lokal Berbahan Green Tea untuk Menghindari Maskne!

seo-img-article

DSCF7305

Semenjak rutin pakai masker, banyak nggak sih dari kamu yang mengalami jerawat di sekitar mulut atau yang sering disebut dengan maskne? 

Penyebab jerawat ini juga berbagai macam. Bisa jadi karena bahan masker yang kamu pakai, gesekan, hingga sabun yang kamu gunakan untuk mencuci masker. Tapi, karena Andien sudah pernah bahas lebih dalam tentang maskne, saya akhirnya mengetahui bahwa salah satu solusi mencegah maskne adalah dengan menggunakan clay mask. Itu sebabnya akhir-akhir ini saya lagi suka pakai clay mask lokal berbahan green tea yang menurut saya ampuh buat mencegah maskne : Teddy Clubs Matcha Green Tea Wash Off Pack!

Benefits

Green tea sudah lama terkenal berfungsi ingredients yang mampu mengurangi jerawat, membuat kulit jadi lebih cerah, serta mampu memberikan soothing effect pada kulit. Kandungan green tea yang dipadukan dengan formula clay mask mampu membersihkan pori-pori hingga ke bagian yang paling dalam, yang pada akhirnya bisa mencegah tumbuhnya maskne! Selain itu, green tea juga berfungsi sebagai antioksidan yang dapat menutrisi kulit, serta melindungi kulit dari radikal bebas.

Baca juga: Yuk, Coba Skincare Matcha yang Kaya Antioksidan Ini!

Packaging

Packaging Teddy Clubs Maqtcha Green Tea Wash Off Pack jadi salah satu yang perlu di-highlight karena menurut saya bagus banget. Designnya lucu, selain itu kemasannya tertutup rapat dan aman sehingga menjaga supaya produk tetap higienis. Dalam 1 boks, kamu bisa menemukan masker ini seberat 100 gram.

Formula

DSCF7308

Dari segi formula, menurut saya Teddy Clubs Matcha Green Tea Wash Off Pack punya formula yang unik karena nggak se-creamy clay mask lainnya. Hal ini membuat clay mask yang satu ini gampang banget diaplikasiin ke wajah! Kamu bisa aplikasikan dengan menggunakan spatula atau menggunakan flat brush! Masker ini juga nggak bikin wajah kerasa “ketarik”, jadi kamu yang punya kulit kering nggak usah khawatir bikin wajah tambah kering.

Baca juga: 4 Rekomendasi Clay Mask Bagus untuk Kulit Berjerawat

Ingredients

DSCF7309

Ada 6 star ingredients yang perlu di-highlight dari Teddy Clubs Matcha Green Tea Wash Off Pack ini, yaitu:

Matcha Powder

Berfungsi sebagai anti-inflamasi, antioksidan, serta mengandung polifenol yang mampu meremajakan dan memperbaiki sel sel kulit serta mengurangi iritasi kulit, kemerahan, dan mengurangi sekresi sebum. Nah, matcha powder inilah yang mampu berfungsi sebagai antibakteri yang mencegah tumbuhnya jerawat, sehingga kamu terhindar dari maskne!

Baca juga: 8 Rekomendasi Produk untuk Mengatasi Jerawat Punggung

Green Tea Leaf Extract

Green tea leaf extract mampu meredakan iritasi pada kulit, meredakan kemerahan, dan mencegah hiperpigmentasi sehingga warna kulit kamu jadi lebih merata

Kaolin Clay

Kaolin clay dikenal juga sebagai China Clay yang mampu mendetoksifikasi dan mengeksfoliasi sisa kotoran, debu, polusi, dan bakteri pada pori-pori wajah, sehingga wajah kamu nggak tumbuh jerawat!

Licorice Root Extract

Dikenal mampu mengatasi jerawat dan kemerahan pada kulit serta mencerahkan kulit. Jadi, kalau kamu sudah mengalami maskne, kamu bisa coba produk ini!

Aloe Vera

Aloe vera yang terkandung mampu melembapkan dan memberikan efek soothing pada wajah.

Niacinamide

Niacinamide sebagai turunan vitamin B3 mampu mengencangkan kulit, menghilangkan kemerahan akibat bekas jerawat, serta mampu mengontrol minyak pada wajah.

Selain itu, setiap ingredients yang dikandung oleh Matcha Green Tea Wash Off Pack ini aman untuk segala jenis kulit kok. Walaupun dalam ingredients-nya ada kandungan parfum, tapi untuk saya yang punya kulit cukup sensitif sama sekali nggak bikin iritasi. Teddy Clubs Matcha Green Tea Wash Off Pack sama sekali nggak mengandung alkohol, silikon, paraben. It’s also cruelty free!

Baca juga: FD Experiment: Rajin Pakai Clay Mask

How to use

Cara pakai Teddy Clubs Matcha Green Tea Wash Off Pack ini gampang banget, kamu tinggal pakai spatula yang sudah diberikan untuk mengoleskan clay mask ke wajah, diamkan 10-15 menit, kemudian bilas masker hingga bersih!

Final Verdict

DSCF7312

Sebelum coba Teddy Clubs Matcha Green Tea Wash Off Pack, clay mask langganan yang rutin saya pakai adalah Lush Mask of Magnamity Clay Mask. Tapi, berhubung stok saya sudah habis dan susah buat nyarinya lagi, menurut saya masker green tea dari Teddy Clubs ini bisa banget jadi substitute yang lebih affordable. Wajah saya kerasa lebih bersih, cerah, maskne juga jadi jauh lebih berkurang! Saya merekomendasikan produk ini dengan rating 8/10. Untuk info lebih lengkap, kamu bisa visit instagram mereka @teddyclubs untuk info lebih lanjut!

 

So, gimana menurut kalian? Kalau kamu, masker lokal apa yang jadi favorit kamu? Share di komen ya!

 

Foto: Dok. Female Daily/Regina Abraham.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment