4 Rekomendasi Clay Mask Bagus untuk Kulit Berjerawat

Mix and Mask Bareng L'Oreal Clay Mask

Rekomendasi clay mask bagus untuk kulit berjerawat kali ini, mudah-mudahan bisa bikin kulit kamu makin kinclong walau di rumah aja!

Clay mask menjadi salah satu jenis masker yang diminati oleh pemilik kulit berjerawat. Masker dengan jenis clay memiliki kemampuan untuk membantu mengontrol minyak berlebih serta mengeringkan jerawat aktif, sehingga sangat cocok digunakan pada kulit yang berminyak dan berjerawat. Tentunya kamu tahu dong salah satu penyebab kulit berjerawat adalah terjadinya pore clogging? Nah, dengan menggunakan clay mask ini kita bisa menjaga agar pori-pori tidak tersumbat. 

Buat kamu pemilik kulit berjerawat yang masih mencari clay mask, ini dia 4 rekomendasi clay mask bagus untuk kulit berjerawat! Mumpung masih #dirumahaja, yuk lebih rajin menggunakan masker biar jerawat cepat sembuh!

1. Himalaya Purifying Neem Mask

himalaya purifying neem mask clay mask untuk kulit berjerawat

Sebelum saya mulai giat mencoba-coba clay mask dari brand lokal, ini adalah produk masker khusus untuk kulit berjerawat yang saya miliki. Kandungan neem dan kunyit di dalamnya ini berfungsi sebagai anti-bakteri dan anti-inflamasi yang dapat membantu meredakan masalah jerawat pada kulit. Selain itu, ada kandungan Fuller’s Earth (Multani Mitti) di dalamnya, yang berfungsi memberikan sensasi dingin pas kita pakai. Aroma masker ini juga sangat-sangat herbal namun tidak mengganggu. Kalau kamu sedang memiliki jerawat coba deh gunakan masker ini dua kali seminggu, tapi hindari dulu menggunakannya di atas jerawat yang sedang meradang ya. Berkaca dari apa yang sudah saya rasakan, masker ini bisa membantu membuat jerawat jadi lebih mudah kempes! Selain itu, Neem mask ini juga jadi favorit cukup banyak orang, termasuk para member FD, lho.

2. Skin Game Pore Armor

skin game pore armor clay mask untuk kulit berjerawat

Dari namanya saja, kita tentu bisa langsung kebaca dong kalau clay mask ini adalah produk yang digunakan untuk merawat pori-pori. Tidak hanya merawat kulit berjerawat, Pore Armor dari Skin Game juga bisa membantu mencegah terjadinya komedo. Kandungan utama dari produk ini adalah kaolin clay dan zinc oxide. Gunakan produk ini secara rutin apabila kamu memiliki komedo membandel di bagian T-Zone. Selain itu, masker ini juga bisa digunakan pada kulit yang berjerawat, 2 kali seminggu untuk membantu penyembuhannya secara bertahap. 

3. Saturday Looks Minty Clay Mask

clay mask untuk kulit berjerawat

Kalau masker ini adalah salah satu clay mask yang sedang hits nih! Berawal dari salah satu influencer yang menggunakannya karena sedang breakout, clay mask ini mulai jadi buah bibir para beauty enthusiast. Kandungan utama dari clay mask ini adalah bentonite dan kaolin clay yang dapat membantu jerawat aktif mengering. Selain itu, ada sensasi dingin sebentar pas kita mengaplikasikannya ke wajah, dan menurut saya inilah yang dapat membuat kita lebih relaks. FYI, clay mask ini ada dua jenis lho ada yang mengandung scrub dan juga yang tidak. 

4. The Body Shop Himalayan Charcoal Purifying Glow Mask

The-Body-Shop-Himalayan-Charcoal-Purifying-Glow-Mask

Clay mask dari The Body Shop ini menurut saya mampu membantu mengangkat sel-sel kulit mati serta mencegah terjadinya jerawat pada kulit. Kandungan charcoal pada produk clay mask ini juga dapat bantu membersikah kulit hingga ke pori-pori, sehingga tidak menyebabkan kotoran yang menyumbat. Selain itu seperti yang kita tahu, semua produk dari The Body Shop adalah produk vegan yang tidak melalui tes kepada binatang, sehingga menjadikan produk sebuah pilihan yang aman buat kalian yang ingin memilih skincare dengan komitmen ekstra untuk lingkungan dan makhluk hidup lainnya.

Nah, selain menggunakan clay mask untuk merawat kulit berjerawat serta mencegah terjadinya jerawat kamu juga perlu memperhatikan rutinitasmu nih. Pastikan kamu selalu melakukan double cleansing setiap selesai beraktivitas sehingga kulit mu tetap bersih dan terhindar dari jerawat. Selain itu, penggunakan acne spot treatment juga dibutuhkan apabila jerawat sedang aktif. Dari semua rekomendasi clay mask bagus untuk kulit berjerawat ini, ada kah yang sudah pernah kamu coba dan menjadi holy grail kamu saat ini? Jangan lupa share dan tulis review nya di FD Apps ya!