banner-detik

skin care

10 Skincare Supermarket yang Bisa Dipakai untuk Kulit Berjerawat

seo-img-article

KULIT BERJERAWAT 3

 Jerawat, oh jerawat! Masalah kulit satu ini memang super menyebalkan. Yuk, atasi segera sebelum semakin parah!

Merawat kulit berjerawat nggak harus dengan produk yang harganya selangit, kok. Kamu bisa pakai skincare supermarket yang harganya nyaman di kantong. Kuncinya adalah bersabar, rajin membersihkan wajah dan eksfoliasi, rajin pakai acne spot gel sebelum tidur, dan jangan pernah memencet-mencet jerawat supaya nggak makin meradang dan meninggalkan bekas. Simak yuk, beberapa rekomendasi skincare supermarket untuk kulit berjerawat di bawah ini!

1. Sariayu Acne Care Facial Foam, Rp16.500

SKINCARE SUPERMARKET UNTUK KULIT BERJERAWAT - SARIAYU ACNE CARE FACIAL FOAM

Mengandung Pegagan (Centella Asiatica) dan Cananga Oil yang terkenal mempu mengurangi inflamasi dan meminimalkan jerawat, facial foam ini akan merawat kulit saat dibersihkan, tanpa membuat kulit berjerawat menjadi kering. Gunakan sehari dua kali, kemudian lanjutkan dengan toner, serum, dan moisturizer ya!

Baca juga: 7 Skincare untuk Kulit Berjerawat yang Harganya di Bawah 300 Ribu!

2. Emina Ms.Pimple Acne Solution Face Toner, Rp22.900

SKINCARE SUPERMARKET UNTUK KULIT BERJERAWAT - EMINA MS. PIMPLE ACNE SOLUTION FACE TONER

 

Toner ini direkomendasikan untuk kamu yang kulitnya berminyak, kombinasi, atau acne-prone, karena mampu menyegarkan kulit setelah wajah dibersihkan dan mengontrol minyak berkat kandungan Zinc Gluconate dan Witch Hazel Extract. Harganya pun terjangkau banget, cocok buat kantong remaja!

Baca juga: Rekomendasi Skincare untuk Mengatasi Maskne, Jerawat Membandel Akibat Pakai Masker Kain!

 3. Derma Angel Acne Patch Day 12’s, Rp38.500

SKINCARE SUPERMARKET UNTUK KULIT BERJERAWAT - DERMA ANGLE ACNE PATCH

Kalau kamu harus bepergian, pakai deh acne patch ini pada jerawat yang muncul, sebelum kamu mengaplikasikan makeup dasar seperti cushion atau foundation. Teksturnya halus, tipis, dan mudah merekat. Warnanya transparan jadi nggak akan kelihatan mencolok. Pemakaian acne patch secara rutin bisa melindungi area yang berjerawat dari polusi, dan membantu mencegah bekas jerawat.

Baca juga: Review Himalaya Purifying Neem Facial Wash, Cleanser Murah yang Bagus untuk Kulit Berjerawat

4. Acnes Oil Control Mask, Rp21.400

SKINCARE SUPERMARKET UNTUK KULIT BERJERAWAT - ACNES OIL CONTROL MASK

Sheet mask ini bagus untuk kulit berjerawat karena bisa membantu mengurangi kemerahan dan merawat pori-pori, menjaga kulit tetap lembap, dan menghaluskan tekstur kulit. Biar hasilnya maksimal, kamu bisa menggunakannya 2 kali dalam seminggu ya!

Baca juga: Review Iunik Centella Calming Gel Cream, Moisturizer Ringan yang Menenangkan Kulit Berjerawat!

5. Verile Acne Gel, Rp20.500

10 SKINCARE SUPERMARKET UNTUK KULIT BERJERAWAT - VERILE ACNE GEL

Pakai deh gel bening ini setiap sebelum tidur pada jerawat-jerawatmu, setelah kamu sudah mengaplikasikan skincare lainnya (jadi step terakhir). Produk yang sudah Halal MUI ini akan membantu menyejukkan kulit yang berjerawat dan mengempeskan jerawat tanpa membuat kulit jadi kering.

6. Pond’s White Beauty Perfecting Day Cream for Oily Skin, Rp42.900

SKINCARE SUPERMARKET UNTUK KULIT BERJERAWAT - POND'S WHITE BEAUTY SKIN PERFECTING CREAM FOR OILY SKIN

Kulit berjerawat juga harus pakai moisturizer lho, karena kalau kulitmu kering, kulit malah akan terpancing mengeluarkan minyak lebih banyak lagi. Produk ini bisa dicoba karena teksturnya mudah meresap dan nggak bikin wajah jadi lengket atau berminyak. Mengandung Niacinamide untuk membantu merawat kulit berjerawat dan memudarkan noda bekas jerawat.

Baca juga: Punya Jerawat Punggung? 8 Produk Ini Bisa Membantu!

7. Bioderma Sebium H2O 250 ml, Rp239.000

SKINCARE SUPERMARKET UNTUK KULIT BERJERAWAT - BIODERMA SEBIUM H2O

Kulit berjerawat wajib double-cleansing lho! Apalagi kalau rutin pakai sunscreen dan makeup. Micellar water dari Bioderma sangat bisa diandalkan sebagai first cleanser. Varian Sebium ini akan membuat kulit berminyak dan berjerawat tetap bersih, segar, dan bernapas, tapi sekaligus mengurangi kandungan sebum berlebih di wajah.

8. Ariul 7 Days Mask Tea Tree, Rp18.900

SKINCARE SUPERMARKET UNTUK KULIT BERJERAWAT - ARIUL 7 DAYS MASK TEA TREE

Sheet mask Ariul 7 Days Mask yang punya kandungan tea tree bisa kamu gunakan selama 30 menit untuk bikin wajah lebih rileks, menenangkan kulit yang lelah, dan sebagai antiseptik bagi kulit berjerawat. Kulit jadi terasa lebih segar dan tampak glowing! Esensnya nggak lengket, tisunya juga nyaman karena terbuat dari serat tencel yang 100% alami dari eucalyptus wood. 

9. Ovale Facial Mask Lemon, Rp 8.900

SKINCARE SUPERMARKET UNTUK KULIT BERJERAWAT - OVALE FACIAL MASK LEMON

Biar sel-sel kulit mati terangkat dan jerawat cepat kering, kamu bisa pakai juga clay mask seminggu sekali. Pilih yang kandungannya lemon seperti masker ini, karena membantu merawat kulit berjerawat, mencerahkan, sekaligus bikin kulit terasa lebih kencang. Saat membilasnya, sebaiknya gunakan tangan saja ya, jangan gunakan spons atau handuk yang kasar, supaya jerawat nggak makin iritasi.

10. COSRX AHA BHA Clarifying Treatment Toner, Rp189.900

SKINCARE SUPERMARKET UNTUK KULIT BERJERAWAT - COSRX AHA BHA CLARIFYING TREATMENT TONER

Toner AHA BHA ini membantu mengangkat sel-sel kulit mati secara lembut, mencegah komedo, dan mencegah kemunculan jerawat lebih banyak lagi. Pemakaian secara rutin juga akan membuat tekstur kulit terasa lebih halus dan wajah kelihatan lebih cerah. Produk ini memenangkan Female Daily Beauty Awards Tahun 2018 lho!

 

 

Nah, itulah beberapa skincare supermarket buat kamu yang punya kulit berjerawat. Bahkan sebagian besar nggak hanya ada di supermarket lho, di minimarket dekat rumah juga ada, atau kamu bisa membelinya lewat klikindomaret.com! Dari 10 produk di atas, ada nggak produk yang jadi andalanmu?

 

Foto: Freepik.com, Courtesy of brands.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment