banner-detik

skin care

Review IUNIK Centella Calming Gel Cream, Moisturizer Ringan Buat Kulit Berjerawat

seo-img-article

REVIEW IUNIK CENTELLA CALMING GEL CREAM 2

Mendadak berjerawat cukup banyak di area dagu dan sekitarnya, saya jadi mengganti moisturizer dengan yang lebih ringan. IUNIK Centella Calming Gel Cream jadi pilihan saya, dan nggak menyesal!

Kalau saat remaja dulu saya lebih panik dan stres kalau jerawat muncul di kulit, entah kenapa sekarang saat sudah 30-an saya malah lebih tenang. Lagipula, kondisinya memang “mendukung”, saya lagi sering pakai masker kain dan bolak-balik ke kantor, ditambah kondisi saya yang lagi minum obat pengatur hormon dari obgyn, karena menstruasi saya nggak teratur. Jadi ya sudah, saya nggak terlalu stres, saya hanya perlu lebih rajin menggunakan skincare yang bisa membantu meredakan jerawat-jerawat itu.

Nah, 3 minggu terakhir saya memilih IUNIK Centella Calming Gel Cream sebagai moisturizer sehari-hari. Ternyata, cocok banget dan bisa membantu mengurangi rasa sakit dan kemerahan dari jerawat-jerawat yang besar. Simak review selengkapnya yuk!

Packaging

REVIEW IUNIK CENTELLA CALMING GEL CREAM 7

IUNIK Centella Calming Gel Cream punya kemasan berwarna putih dan hijau muda, desainnya simpel dan manis, khas produk Korea. Saya suka dengan bentuknya yang tube, karena bikin pemakaian produk ini jadi lebih higienis, nggak perlu colek-colek. Pada bagian belakang kemasan tertera bahwa produk ini sebaiknya dihabiskan kurang dari 12 bulan.

Baca juga: 10 Skincare Pilihan dengan Kandungan Centella Asiatica

Formula dan klaim

REVIEW IUNIK CENTELLA CALMING GEL CREAM 3

Diformulasikan dengan 70% Centella asiatica dan 10% tea tree leaf water, moisturizer lightweight ini sangat baik untuk merawat dan menenangkan kulit yang stres, sensitif, berminyak dan berjerawat, sekaligus membantu mencerahkan dan merawat keriput karena mengandung Niacinamide dan Adenosine. Dilengkapi juga dengan 6 jenis sprout yang baik bagi kesehatan kulit karena kaya vitamin, mineral, dan enzim, yaitu pak choi, broccoli, sprout wheat, clover, white radish dan cabbage. 

Produk ini bebas dari pewarna dan pewangi sintetis, hanya dilengkapi dengan sedikit aroma dari bergamot oil. Tekstur gel-nya menyegarkan dan mudah menyerap. Dapat juga dipakai sebagai primer makeup yang baik!

Baca juga: 7 Skincare untuk Kulit Berjerawat di Bawah 300 Ribu

Ingredients

Centella Asiatica Leaf Water, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Water, Butylene Glycol,Water, Niacinamide, Phenyl Trimethicone, Cyclopentasi loxane, Cyclohexasiloxane, Acrylates/ C10-30 Alkyl Acrylat Crosspolymer, Arginine, Sodium Hyalurnate,1,2Hexanediol, Caprylyl Glycol,C12-14 Pareth-12, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Dim ethicone Crosspolymer,Brassica Oleracea Italica(Broccoli)Extract, Medicago Sativa(Alfalfa)Extract, Brassica oleracea Capitata (Cabbage) Leaf Extract, Triticum Vulgare (Wheat) Germ Extract,Brassica Campestris (Rapeseed)Extract, Raphanus Sativus (Radish) Seed Extract, Allantoin, Centella Asiatica Extract,Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Extract, Ethylhexylglycerin, Adenosine, Dipo tassium Glycyrrhizate, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot)Fruit Oil, Pentylene Glycol,Aspalathus Linearis Extract, Glycyrrhiza Glabra(Licorice) Root Extract, Commiphora Myrrha Resin Extract, Perilla Frutescens Leaf Extract, Yucca Schidigera Root Extract.

Baca juga: Review N’Pure Centella Asiatica Essence yang Cocok Mengatasi Kulit Berjerawat

Pemakaian

REVIEW IUNIK CENTELLA CALMING GEL CREAM 4

 

Selama berjerawat, saya pakai IUNIK Centella Calming Gel Cream ini pagi dan malam, meninggalkan night cream yang saya pakai biasanya. Meskipun tidak cukup melembapkan untuk malam hari, tapi saya bisa menambahkan sleeping mask lagi setelahnya. Setelah sleeping mask, saya totolkan obat jerawat atau acne spot gel pada jerawat yang bermunculan. Kalau pagi, saya mengaplikasikan produk ini setelah toner dan serum, kemudian setelah pakai produk ini saya lanjut ke sunscreen. Rasanya ringan banget, sesuai dengan klaimnya. Meski siang hari sangat terik, kulit jadi nggak terasa lengket.

Setelah 3 minggu pemakaian, kemasan 60 ml sudah habis lebih dari setengahnya, mungkin karena saya memakainya rutin 2 kali sehari, dan teksturnya gel ringan, jadi memang cukup cepat habisnya.

Tapi saya merasa jerawat yang cenat-cenut jadi mereda, nggak sakit lagi. Kemerahannya pun berkurang. Produk ini sangat terasa menenangkan kulit saya. Jerawat jadi nggak meradang terlalu lama.

Baca juga: Benarkah Madagascar Memproduksi Centella Asiatica Terbaik?

Final Verdict

Saya suka banget! Saya sangat merekomendasikan moisturizer ini kalau kamu punya kulit berjerawat atau sensitif, karena efek soothing-nya sangat terasa, plus nggak bikin kulit berminyak dan kusam, tapi juga tetap melembapkan. Untuk efek mencerahkan, mengencangkan atau wrinkle-care sih belum terasa. Menurut saya, moisturizer ini lebih pas untuk blemish-care. Pasti hasilnya akan lebih maksimal kalau kita pakai juga IUNIK Centella Bubble Cleansing Foam dan juga IUNIK Tea Tree Relief Serum.

IUNIK Centella Calming Gel Cream ini harganya Rp228.000 untuk ukuran 60 ml. Kalau kamu mau coba juga produk ini, kamu bisa membelinya di Ponny Beaute. Ini adalah salah satu yang best-seller di sana, selain Thayers dan The Ordinary.

Gimana menurut kamu? Kalau kamu sudah coba, jangan lupa share ceritamu di kolom komentar atau tulis review-nya di FD App ya!

 

Foto: Dok. Female Daily/Bobby Firnanda.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment