banner-detik

sponsored post

Benarkah Madagascar Memproduksi Centella Asiatica Terbaik?

seo-img-article

CENTELLA ASIATICA ATAU GOTU KOLA ATAU TIGER GRASS 2

Dari sekian banyak sumber centella asiatica, konon katanya kualitas terbaik berasal dari Madagascar!

Sebenarnya produk yang mengandung centella asiatica atau gotukola extract itu sudah cukup lama lalu lalang di dunia kecantikan. Bahkan dulu sebelum jadi sepopuler sekarang, Indonesia juga sebenarnya sudah memiliki produk kecantikan dengan ingredients ini, tapi bukan menggunakan nama latinnya, melainkan dikenal sebagai daun pegagan. 

Centella asiatica sendiri sebenarnya sudah digunakan sejak lama sebagai pengobatan tradisional untuk bantu sembuhkan luka di kulit. Kemampuan ini lah yang bikin centella asiatica sering digunakan di dalam produk skincare sebagai cara untuk bantu mengatasi kulit yang iritasi. Mulai dari akibat over-exfoliation, kerusakan karena paparan sinar UV, kemerahan, hingga beragam masalah kulit sensitif lainnya. Bahkan, centella asiatica juga sering digunakan untuk mengatasi kulit yang berjerawat, karena punya kemampuan menenangkan inflamasi tanpa membuat jerawat jadi kering.

Sementara, perkenalan pertama saya dengan ingredients ini adalah pas kulit saya tiba-tiba iritasi, dan nggak sembuh-sembuh walau sudah coba pakai berbagai macam pelembap. Akhirnya, saya menemukan tulisan Affi soal centella asiatica ini. Pas banget waktu itu yang dibahas tentang kulit iritasi dan berjerawat. Pas saya buka, ternyata Affi cerita soal kemujaraban centella asiatica di dalam produk skincare Korea, yaitu SKIN1004 . Nggak pakai pikir panjang, saya langsung beli SKIN1004 Madagascar Centella Asiatica Cream saat itu juga!

Madagascar jadi sumber centella asiatica terbaik?

centella asiatica SKIN1004

Long story short, centella asiatica cream yang saya beli pada waktu itu ternyata berhasil menyembuhkan kulit iritasi saya hanya dalam hitungan hari. Bahkan, sampai sekarang, SKIN1004  Madagascar Centella Asiatica Cream selalu ada di meja rias saya sebagai my to go cream kalau kulit lagi ngamuk, atau lagi butuh ditenangkan.

Jujurnya, setelah saya pakai produk ini, saya tetap mencari alternatif lain untuk jaga-jaga siapa tahu SKIN1004  ini tiba-tiba out of stock dan kulit saya sedang membutuhkannya. Alhasil, saya malah menemukan penelitian bahwa ternyata, semua produk SKIN1004  ini menggunakan centella asiatica yang berbeda dibanding dengan brand lainnya. Brand Korea ini sengaja menggunakan centella asiatica dari pulau Madagascar di daerah Samudera Hindia Afrika, yang dipercaya memang sebagai tempat terbaik untuk mendapatkan tumbuhan ini. 

centella asiatica SKIN1004

Kenapa daerah ini dibilang sebagai sumber terbaik untuk memperoleh tanaman centella asiatica? Karena di Madagascar ini, alamnya masih belum tersentuh banyak orang, tanahnya masih baik secara alami, serta polusinya juga masih sangat minim, sehingga kandungan daun centella asiatica ini masih jauh lebih bagus kualitasnya dibandingkan jika diperoleh dari lokasi lain. Bahkan, tanaman centella asiatica yang digunakan SKIN1004  ini, sudah melewati pemeriksaan pengawasan kualitas produk yang ketat dari Perancis dan Korea. Hmm… setelah saya tahu fakta ini, saya jadi mengurungkan niat untuk membeli produk centella asiatica dari brand lain. Takut hasilnya nggak se-nampol produk SKIN1004  yang sudah saya coba, hehehe.

Hal lain yang bikin saya percaya SKIN1004 

Selain sumber centella asiatica dari produk ini didapatkan dari daerah yang terbaik, SKIN1004  ini juga punya beberapa value yang bisa jadi pertimbangan buat kalian sebelum membeli produknya. Pertama, mereka mengeliminasi 5 suspected harmful ingredients (alkohol, paraben, pewangi buatan, pigmen, dan trietanilamin) yang seringkali ada di dalam skincare untuk mengurangi kemungkinan iritasi kulit secara drastis. 

centella asiatica SKIN1004

Kedua, SKIN1004 melalukan kontrol langsung dalam proses produksi produknya. Mulai dari memilih bahan baku, mengembangkan produk, meneliti kemanjuran, menguji iritasi kulit, hingga menganalisis ulasan produk secara profesional. Dan yang terakhir, brand ini juga berkomitmen untuk selalu menyediakan raw ingredients yang berkualitas dan aman buat kulit kita. Selain itu, produk mereka juga melewati prosedur pengujian yang mendetail selama 49 hari, sehingga cuma produk yang berhasil melewati standar terbaik yang bisa keluar di pasaran di beli oleh kalian.

Produk andalan yang bisa kalian coba!

Kalau buat saya pribadi, SKIN1004  Madagascar Centella Asiatica Cream sih sudah pasti jadi holy grail yang bakal saya rekomendasikan ke setiap orang yang punya masalah kulit iritasi (dan ini selalu berhasil). Kandungan ekstrak centella asiatica, squalane, niacinamide, dan adenosine di dalamnya benar-benar bisa bantu menenangkan kulit yang lagi “rusak” karena agresi eksternal. Tapi, siapa tahu kalian butuh rekomendasi lainnya, ada beberapa produk yang bisa kalian coba untuk membantu meminimalisir iritasi kulit dan memberikan nutrisi ke lapisan kulit. 

centella asiatica SKIN1004

Ada SKIN1004 Madagascar Centella Asiatica Toning Toner, yang mengandung ekstrak centella asiatica, PHA (gluconolactone), dan hyaluronic acid. Walaupun mengandung PHA yang bisa bantu angkat sel kulit mati sekaligus sebagai humectant, toner ini bisa dibilang cukup mild dan aman buat dipakai setiap hari. Bisa dipakai untuk setiap jenis kulit, hingga yang sensitif sekalipun. 

centella asiatica SKIN1004

Kemudian ada ampoule yang cukup intense menurut saya. Karena, SKIN1004 Centella Asiatica Ampoule ini tuh dibuat dari 100% Madagascar Centella Asiatica. Nggak ada ingredients lain di dalamnya! Jadi kebayang dong gimana produk ini bisa bantu menenangkan kulit dengan sangat optimal. Kalau kulit saya lagi kemerahan, biasanya saya suka pakai ampoule ini dengan menggunakan metode CSM.

centella asiatica SKIN1004

Salah satu yang jadi andalan kalau kulit lagi bermasalah adalah SKIN1004 Madagascar Centella Watergel Sheet Ampoule Mask. Selain direndal di dalam cairan ampoule-nya, masker ini juga minyak daun mentha arvensis yang kasih efek segar di kulit. Sebelum pakai, coba deh masukkan dulu ke dalam kulkas selama 30 menit. Efek soothing nya langsung berasa dua kali lipat!

centella asiatica SKIN1004 cleansing oil

 

centella asiatica SKIN1004

Nah untuk kategori pembersih wajah, SKIN1004 punya dua produk yang bisa kalian pakai sebagai first dan second cleanser. Ada SKIN1004 Madagascar Centella Asiatica Cleansing Oil, yang dibuat dari campuran minyak Centella dari Madagaskar, dan 6 minyak nabati yang berbeda. Lalu, ada SKIN1004 Madagascar Centella Asiatica Ampoule Foam yang mengandung ekstrak centella asiatica dan bahan pembersih nabati dengan tingkat pH 5 yang nggak bikin kulit kita jadi kering. 

centella asiatica SKIN1004

Last but not least, SKIN1004 Madagascar Centella Air Fit Physical Sun Cream, sebuah sunscreen ultra-ringan dengan perlindungan SPF 50 PA ++++. Selain nggak terasa lengket pas dipakai, sunscreen ini juga mengandung niacinamide yang bisa bantu menyeimbangkan warna kulit yang tidak merata!

Nah, kalian udah coba yang mana aja nih?

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment