banner-detik

skin care

4 Eye Cream dengan Kandungan Retinol untuk Bikin Tampilan Lebih Awet Muda

seo-img-article

Retinol untuk kulit area mata? Yes, please! Kemampuan retinol dalam menstimulasi produksi kolagen cocok banget untuk kulit area mata yang gampang berkerut dan keriput. Ini dia 4 rekomendasi eye cream retinol yang bisa dicoba!

Retinol punya banyak sekali manfaat, mulai dari meningkatkan elastisitas kulit, membuat tampilan pori-pori tampak mengecil, menghaluskan tekstur kulit, hingga memperbaiki kulit yang terkesan saggy dan letih. Nggak heran kalau ingredient skincare satu ini dianggap powerful untuk memperlambat penuaan. Sederet eye cream dengan kandungan retinol di bawah ini bisa kamu andalkan untuk membuat kulit area mata tampak lebih segar dan kencang.

Baca juga: Cocok untuk Kulit Super Kering, Ini 4 Sunscreen untuk Usia 40-an yang Lembap Maksimal!

Laneige Perfect Renew Youth Retinol Pro

Produk terbaru dari Laneige ini sangat disarankan buat kamu yang sudah merasa kulitnya semakin kendur, pori-pori tampak jelas (bahkan sulit disamarkan oleh makeup), dan punya kerutan di area mata. Mengandung purity retinol, yang mampu memberikan efek lebih baik namun less irritation, sehingga bisa menyamarkan garis-garis halus di wajah.

rekomendasi eye cream retinol

Serunya, produk ini nggak hanya bisa dipakai di area mata saja lho, tapi juga seluruh wajah! Kamu bisa bubuhkan di spot yang banyak kerutannya di wajah seperti bawah mata, smile lines, dan frown lines pada 1-2 minggu pertama, lalu setelah sudah beradaptasi, di minggu berikutnya bisa dipakai di seluruh wajah setiap malam. Jangan campurkan dengan produk yang mengandung AHA dan BHA ya! Jangan lupa, keesokan paginya wajib menggunakan sunscreen!

The Inkey List Retinol Eye Cream

eye cream retinol

Kalau mau eye cream yang lebih terjangkau dibanding milik Laneige, The Inkey List bisa jadi pilihan. Teksturnya sangat creamy, bikin area kulit mata jadi lebih lembap seketika. Kandungan 3% retinol dalam produk ini punya formula slow release, sehingga lebih minim iritasi. Gunakan secara teratur 2 kali seminggu, saat malam hari, menggunakan jari manis.

Baca juga: Kulit Kenyal dan Glowing di Usia 40-an, Ini 3 Serum Anti-Aging Lokal yang Wajib Dicoba!

Erha Age Corrector Firming Eye Cream Peptides & Pro-Retinol

Nggak hanya dari brand internasional, brand lokal juga punya eye cream dengan kandungan retinol di dalamnya! Yup, itu adalah Erha Age Corrector Firming Eye Cream Peptides & Pro-Retinol. Diperkaya pro-retinol, produk ini bisa bantu menyamarkan garis halus dan kerutan di sekitar area mata, sehingga tampak lebih awet muda. Tak hanya retinol, ada juga peptide yang akan bantu meningkatkan produksi kolagen di kulit. Alhasil, kulit area mata jadi tampak lebih fresh, deh!

Votre Peau Retinol Eye Cream

Selain Erha,Votre Peau juga punya produk eye care yang mengandalkan kandungan retinol sebagai bahan utamanya. Eye cream lokal yang satu ini memilih retinol beta carotene (hyrogenated retinol) karena kandungannya stabil dan minim iritasi ketika dipakai oleh pemula. Manfaatnya juga baik untuk kulit area mata, mulai dari mengurangi kerutan, memudarkan dark circle, hingga bantu mengurangi kantung mata. Selain mengandung retinol, produk ini pun dilengkapi hyaluronic acid untuk jaga kelembapan area matamu!

Baca juga: Wajah Kering di Usia 40an? Coba 5 Sabun Cuci Muka yang Hydrating Ini!

Peter Thomas Roth Retinol Fusion PM Eye Cream

Dengan microencapsulated retinol complex sebanyak 1%, produk ini mild untuk dipakai setiap malam hari. Dilengkapi dengan shea butter, vitamin C, dan vitamin E, eye cream satu ini punya formula yang menghidrasi, mengencangkan, sekaligus membantu mencerahkan area kulit mata kamu! Plus, ada kandungan kafein juga di dalamnya untuk membuat efek puffy atau bengkak akibat kurang tidur jadi tampak berkurang.

Kiehl’s Youth Dose Eye Treatment

eye cream retinol kiehl's

Eye cream yang satu ini punya perpaduan kandungan Pro-Retinol, vitamin C, dan Grapeseed Extract. Pemakaian teratur mampu menghaluskan fine lines di sekitar mata, mencerahkan dark circles, dan mengurangi kesan mata yang letih. Teksturnya lightweight, sangat mudah meresap. Bisa berguna sebagai primer untuk dipakai sebelum concealer juga, lho! Cukup aplikasikan 3 dot lalu tap-tap secara lembut dengan jari manis sampai merata. Dapat digunakan pagi dan malam hari, namun saat pagi harus dilengkapi dengan sunscreen ya!

Baca juga:Awet Muda dengan 5 Buah yang Bisa Bantu Meminimalisir Penuaan Dini!

Nah, itulah beberapa pilihan eye cream retinol untuk kamu yang ingin menjaga tampilan wajah agar terlihat awet muda. Mana yang sudah pernah kamu coba? Share di kolom komentar atau tuliskan review-nya di FD App ya!

 

Image: Freepik.com, dok. brands

Slow Down

Please wait a moment to post another comment