banner-detik

skin care

Kulit Kenyal dan Glowing di Usia 40-an, Ini 3 Serum Anti-Aging Lokal yang Wajib Dicoba!

seo-img-article

Nggak hanya flek hitam saja yang jadi masalah utama pada usia 40-an, kulit kusam dan kendur juga bisa terjadi. Ini dia 3 serum lokal yang bikin kulit kenyal dan glowing di usia 40-an!

Seiring bertambahnya umur, kulitmu pasti mengalami penurunan kualitas. Ketika usia 20-an, kulit pasti masih terasa kenyal dan nggak ada masalah yang terlalu serius. Namun, kalau sudah memasuki usia 30-an hingga 40-an ke atas, masalah kulit akan lebih banyak muncul, apalagi kalau kamu nggak rutin merawatnya sejak dini. Beberapa masalah kulit yang bisa terjadi yaitu kekenyalan kulit berkurang dan jadi kendur, kulit kusam dan nggak glowing, serta masih banyak lagi.

Kalau kamu ingin mengurangi potensi masalah tersebut terjadi makin parah ketika menginjak usia 40-an, atau kalau kamu sudah berusia 40 tahun dan ingin memperbaiki kulit, cobain deh 3 serum lokal yang bikin kulit kenyal dan glowing di usia 40-an!

Baca juga: Jaga Kulit Tetap Cerah dan Glowing, Ini 5 Essence yang Cocok untuk Usia 40-an ke Atas!

BASE Rich Moisture & Youthful Firming Serum, Rp159.000

kulit glowing di usia 40-an

Serum pertama datang dari BASE! Brand yang terkenal akan skincare vegan-nya ini meluncurkan BASE Rich Moisture & Youthful Firming Serum yang fokus untuk masalah penuaan. Yup, serum ini diperkaya peptide yang diambil dari quinoa seed extract yang baik untuk bantu mengencangkan dan melembutkan kulitmu. Selain itu, masalah kerutan yang ada pada kulit bisa dihandle oleh electric daisy dan astaxanthin dalam serum tersebut.

Nggak hanya itu, serum yang satu ini juga punya peranan penting buat menyeimbangkan microbiome kulitmu, supaya nggak terjadi penuaan dini. Menarik, ya? Oh iya, formulanya yang ringan dan gentle pun akan sangat cocok untuk kulitmu.

Baca juga: Bikin Kulit Glowing di Usia 40-an, 4 Serum Ini Jago Memudarkan Flek Hitam dan Atasi Kulit Kusam!

For Skin’s Sake RetinAL Serum 0,15% with Samphira Oil, Rp320.000

Kalau ingin punya kulit glowing di usia 40-an, kamu bisa mengandalkan serum ini! Biasanya, serum anti-aging mengandalkan retinol, namun kali ini For Skin’s Sake menghadirkan serum dengan ingredient yang satu tingkat lebih kuat dari retinol, alias retinal. For Skin’s Sake RetinAL Serum 0,15% with Samphira Oil ini dilengkapi 0,15% retinal yang efektif untuk memudarkan fine lines, meratakan tekstur kulit, plus bikin kulit jadi lebih kencang.

Selain itu, ada kemampuan memperkuat skin barrier-nya juga supaya kulitmu nggak mudah terkena masalah lain. Untuk shampira oil di dalamnya, tentu nggak hanya jadi hiasan saja karena ingredient yang satu ini canggih untuk memudarkan flek hitam di lapisan kulit. Alhasil, bikin kulit glowing di usia 40-an, deh!

Baca juga: Kulit Kering Usia 40-an Wajib Coba 5 Sunscreen yang Sekaligus Melembapkan Ini!

HALE Forever Young Copper Peptide Anti Aging Serum, Rp139.000

serum hale untuk bikin kulit glowing di usia 40-an

Sesuai namanya, HALE Forever Young Copper Peptide Anti Aging Serum ini mengandalkan kandungan peptide untuk bantu merawat kulit di usia 40-an. Berbeda dengan kebanyakan serum yang bertekstur liquid dan terasa watery, serum HALE punya tekstur gel yang ringan dan gampang menyerap.

Meski teksturnya ringan, tapi ingredients-nya tetap powerful, lho. Ada 2% palmitoyl tripeptide-38 solution yang mampu memberikan efek lifting di kulit, serta beberapa kandungan lainnya yang sekaligus bisa menghidrasi kulitmu. Oh iya, nggak hanya malam hari saja, tetapi kamu bisa pakai serum ini saat pagi hari juga, ya!

Viva Anti Aging Serum

Last but not least, ada serum anti-aging yang super affordable! Yup, itu dia Viva Anti Aging Serum! Serum yang satu ini mengandung 1% sodium hyaluronate, 1% collagen, serta bakuchiol yang mampu menjaga kulit tetap plumpy, terhidrasi, dan serta membantu memudarkan garis halus yang muncul. Nggak hanya kandungannya yang oke, harganya pun nggak bakal menguras kantongmu, karena cuma 22 ribuan saja! Menarik, kan?

Yes, itu dia ketiga serum lokal dengan kandungan powerful yang bikin kulit kenyal dan glowing di usia 40-an. Kira-kira, mana nih yang menarik untuk dicoba? Comment di bawah, ya!

 

Image: Dok. Brands

Slow Down

Please wait a moment to post another comment