banner-detik

skin care

Bikin Kulit Glowing di Usia 40-an, 4 Serum Ini Jago Memudarkan Flek Hitam dan Atasi Kulit Kusam!

seo-img-article

Bukan hal yang mustahil kok mempunyai kulit glowing di usia 40-an. Sederet serum ini jago memudarkan flek hitam di wajahmu, sehingga bikin kulit nggak kusam lagi!

Masalah kulit di usia 40-an memang bukan cuma seputar kerutan, kulit kendur, dan garis halus saja. Ada juga masalah lain yang kerap dialami oleh orang-orang yang sudah masuk usia kepala 4, yaitu flek hitam. Masalah kulit yang satu ini cukup sering dikeluhkan karena memang wujudnya yang sangat ketara di wajah. Yes, flek hitam sendiri adalah masalah kulit yang ditandai dengan munculnya bintik hitam yang merupakan kumpulan pigmen atau melanin yang berisi melanosome.

Baca juga: Ikuti 3 Tips Ini Kalau Mau Punya Kulit Glowing dan Nggak Kusam!

Penyebabnya pun bervariasi, salah satunya dari paparan sinar ultraviolet. Ketika kulit wajah terpapar sinar ultraviolet dari matahari, sel yang memproduksi melanin (pigmen yang memberikan warna kulit) bisa rusak. Alhasil, produksi melanin akan menjadi berlebihan dan flek hitam pun akan muncul pada kulit wajah. Terlebih lagi ketika kamu sudah menginjak usia 40-an ke atas, flek hitam akan lebih mudah muncul jika sering terpapar sinar matahari, apalagi tanpa perlindungan sunscreen.

Ketika sudah terlanjut muncul flek hitam pada kulit, kamu tetap wajib pakai sunscreen dan bisa mulai pakai serum yang dapat memudarkan dark spot. Nah, saya bakal merekomendasikan sederet serum yang jago memudarkan flek hitam dan bikin kulit glowing di usia 40-an! Kira-kira, ada apa saja ya?

Baca juga: Menyulap Rambut Jadi Lembut, Intip 4 Hair Care Rambut Keriting Under 100 Ribu Ini!

Avoskin Miraculous Dark Spot Solution Ampoule

serum avoskin untuk menyamarkan flek hitam

Bisa bantu bikin kulit glowing di usia 40-an, produk yang satu ini patut jadi andalan! Avoskin Miraculous Dark Spot Solution Ampoule diformulasikan dengan sederet ingredients yang mampu memudarkan flek hitam, mulai dari Tranexamic Acid 2%, Kojic Acid 1%, Glycolic Acid 1.4%, Niacinamide 5%, Licorice, hingga Vegetables Ferment. Sehingga kece untuk meratakan warna kulit, menyamarkan bekas jerawat, sekaligus bikin kulit lebih cerah. Teksturnya yang berbentuk gel juga terasa nyaman karena gampang meresap dan nggak lengket. Serunya lagi, ampoule ini juga bisa dipakai oleh kulit sensitif, lho. 

Clinique Even Better Clinical Radical Dark Spot Corrector + Interrupter Serum

serum clinique yang memudarkan flek hitam

Skincare milik Clinique memang sering diandalkan untuk mengatasi berbagai masalah, salah satunya problem flek hitam pada usia 40-an. Clinique Even Better Clinical Radical Dark Spot Corrector + Interrupter Serum ini diformulasikan dengan tekstur lotion yang mudah menyerap, nggak bikin berminyak, serta nggak lengket. Plus, bisa dipakai saat pagi dan malam hari, lho. Kandungannya juga nggak macam-macam tapi langsung targeted untuk dark spot, yaitu salicylic acid dan BHA. Sehingga, flek hitam cepat memudar dan warna kulit lebih merata. Oh iya, ada anti-iritasi dan dan soothing ingredients-nya juga yang bikin kulit lebih tenang!

Baca juga: Inovatif! Ini 4 Makeup yang Lebih Mudah Dipakai oleh Penyandang Disabilitas!

Skintific Symwhite 377 Dark Spot Eraser Serum

serum skintific yang bikin kulit glowing di usia 40-an

Bukan cuma moisturizernya saja yang populer, serum Skintific yang satu ini juga banyak penggemar beratnya. Kemampuan memudarkan flek hitamnya memang patut diacungi jempol! Yup, Skintific Symwhite 377 Dark Spot Eraser Serum menjadikan Symwhite 377 sebagai kandungan utama, karena bisa menghambat produksi melanin yang menimbulkan dark spot di kulit. Selain itu, ada juga niacinamide dan tranexamic acid yang bantu memudarkan flek hitam yang terlanjur muncul di kulit. Soal tekstur, serum ini teksturnya cair, terasa ringan, dan gampang meresap. Plus, bikin kulit lembap juga!

Sephora Targeted Dark Spots Serum

serum sephora untuk kulit glowing di usia 40-an

Sesuai namanya, serum milik Sephora ini bisa menargetkan dark spot, sehingga lebih ampuh untuk memudarkannya. Diperkaya AHA, anti-oksidan, kombucha, serta rentetan kandungan lainnya, Sephora Targeted Dark Spots Serum bisa diandalkan untuk meratakan warna kulit, mencerahkan kulit, serta mengangkat sel kulit mati yang bikin kulit tampak kusam. Teksturnya juga ringan dan gampang meresap, jadi nggak terasa berminyak saat dipakai. Menariknya lagi, produk ini nggak mengandung pewangi tambahan. So, cocok untuk kamu yang kulitnya sensitif terhadap wewangian!

Nah, itu dia sederet serum yang bisa kamu coba untuk memudarkan flek hitam dan menciptakan kulit glowing di usia 40-an. Sebelum membeli, coba cek dulu ingredients-nya ya, agar kamu bisa memilih serum dengan ingredients yang paling tepat dan sesuai dengan skin concern-mu.

Dari keempatnya, mana nih yang paling menarik dicoba? Comment di bawah, ya!

 

Image: Dok. Brands, Freepik

Slow Down

Please wait a moment to post another comment