banner-detik

beauty school

Inovatif! Ini 4 Makeup yang Lebih Mudah Dipakai oleh Penyandang Disabilitas!

seo-img-article

Makeup dan skincare tentu untuk semua orang, termasuk penyandang disabilitas. Menariknya, sederet beauty products ini dirancang untuk memudahkan orang-orang yang memiliki keterbatasan fisik.

Yes, beauty is everyone. Tapi, nyatanya saat ini belum banyak produk kecantikan yang lebih mudah diakses dan dipakai oleh para penyandang disabilitas. Kalau kamu sendiri, pernah kepikiran nggak sih betapa sulitnya seseorang dengan keterbatasan fisik yang ingin mencoba beauty products, tapi susah dipakai dan akhirnya membuat mereka nggak bisa mencobanya. Padahal, mereka juga pingin pakai sederet beauty products yang ada.

Meskipun belum banyak teknologi yang super canggih untuk membantu para penyandang disabilitas mencoba beauty products, ternyata ada beberapa brand yang mendesain produknya agar lebih mudah dipakai oleh para penyandang disabilitas, lho. Beberapa di antaranya juga pernah menang di allure Best of Beauty Awards karena kemudahannya untuk dipakai. Kira-kira, ada apa saja ya?

Baca juga: Bikin Wajah Kelihatan Cerah, Ini Dia Warna Rambut yang Cocok dengan Warna Kulitmu!

Rare Beauty Soft Pinch Liquid Blush

makeup rare beauty untuk disabilitas

Liquid blush milik Rare Beauty memang sudah populer banget! Namun ternyata, bukan cuma formulanya saja yang punya kualitas oke, tetapi desain packagingnya juga bisa mempermudah penyandang disabilitas yang memiliki keterbatasan pada pergerakan sendi. Packaging Rare Beauty Soft Pinch Liquid Blush punya desain yang disesuaikan dengan bentuk jari, serta bagian tutupnya yang berbentuk bulat juga mempermudah seseorang ketika membuka dan menutup produk tersebut.

The Haus Laboratories The Edge Precision Brow Pencil

makeup the haus labs

The Haus Labs milik Lady Gaga juga meluncurkan sebuah makeup yang dapat mempermudah penggunaan bagi para penyandang disabilitas. The Edge Precision Brow Pencil ini didesain dengan tutup yang mudah lepas, sehingga nggak perlu bersusah payah membukanya. Selain itu, untuk memakai brow pencil tersebut juga nggak perlu diraut, karena tinggal dipelintir saja, kemudian brow pencil akan keluar dari kemasan. Konsep desain brow pencil seperti ini juga nggak hanya milik The Haus Labs saja kok. Brand lokal Indonesia juga sudah banyak yang mengaplikasikannya, misalnya Luxcrime, Somethinc, Rosé All Day, Secondate, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Bongkar Makeup Shenina Cinnamon yang Menawan di Gala Premiere Dear David!

Laura Mercier Secret Camouflage Concealer Brighten & Correct Duo

beauty products laura mercier untuk penyandang disabilitas

Jika ada produk makeup yang multifungsi, kenapa nggak? Laura Mercier mendesain concealer-nya dengan konsep 2 in 1 product yang bisa mempermudah orang-orang dengan keterbatasan fisik. Pada kedua sisinya terdapat concealer dan corrector yang berbeda warna. Selain itu, tutupnya juga mudah dibuka dengan satu tangan. Konsep produk seperti ini memang bisa dibilang lebih memudahkan, dibanding menggunakan concealer dengan wand applicator yang terpisah. Oh iya, brand lokal juga ada lho yang punya produk dengan kemasan seperti ini, yaitu Mineral Botanica dan Make Over.

Meloway Your Way Mascara

makeup milik meloway untuk penyandang disabilitas

Mascara dengan aplikator yang gampang ditekuk dengan berbagai bentuk memang jarang ditemui. Tapi, Meloway punya Your Way Mascara yang brushnya mudah ditekuk-tekuk untuk menyesuaikan posisi yang pas bagi pengguna. Tentu, hal ini jadi poin plus untuk para penyandang disabilitas. Nggak hanya itu saja, aplikatornya juga nggak panjang seperti mascara pada umumnya. Sehingga, meminimalkan potensi mata tercolok saat posisi pemakainya dekat dengan cermin.

Baca juga: Apakah Industri Kecantikan Indonesia Sudah Mengarah ke Fast Beauty?

Nah, itulah empat produk makeup yang desainnya lebih memudahkan para penyandang disabilitas untuk mencobanya. Gimana nih, langkah yang diambil oleh brand tersebut sangat bagus kan? Jadi, nggak hanya orang biasa saja yang bisa coba produknya, tetapi seseorang dengan keterbatasan fisik pun bisa mulai mencoba.

Kira-kira, ada produk lain yang kamu tahu nggak? Share di kolom comment, ya!

 

Image: Dok. Brands

Slow Down

Please wait a moment to post another comment