banner-detik

beauty school

Bikin Wajah Kelihatan Cerah, Ini Dia Warna Rambut yang Cocok dengan Warna Kulitmu!

seo-img-article

Tahu nggak sih, ternyata warna rambut yang kamu pilih bisa berpengaruh pada penampilan wajah. Jadi, pilihlah hair color yang cocok dengan warna kulitmu, ya!

Nggak cuma potongan rambut saja lho yang memengaruhi penampilan wajahmu. Pemilihan warna rambut juga bisa berpengaruh pada penampilan wajah. Bisa saja ketika kamu memilih warna yang nggak sesuai, kulitmu justru akan kelihatan kusam dan rasanya nggak cocok saja dengan warna tersebut. Makanya, sebelum memutuskan untuk mengecat rambut, coba pikirkan baik-baik dan carilah referensi warna yang cocok untuk skin tone-mu. Kalau masih bingung, yuk intip sederet warna rambut yang cocok untuk berbagai warna kulit!

Baca juga: Tampil Sexy, Intip Detail Makeup Shenina Cinnamon di Gala Premiere ‘Dear David’!

Kulit berwarna terang 

warna rambut kulit terang

Pernah dengar kalimat yang mengatakan kalau seseorang dengan kulit cerah bakal cocok ketika rambutnya diwarnai dengan warna apapun? Padahal, sebenarnya nggak selalu cocok juga, lho. Untuk pemilik kulit cerah yang cenderung ‘fair’, kamu bisa menjatuhkan pilihan pada warna-warna yang ‘pop’ seperti ungu, merah, magenta, serta warna sejenisnya. Tapi, kalau kamu ingin warna yang lebih netral atau nggak colorful, pilihan warna seperti blonde, brunette, atau auburn juga bisa jadi opsi. Sederet warna tersebut juga cukup populer dan jadi hair color yang masih hits sampai saat ini. 

Baca juga: Sexy dalam Balutan Dress Pink, Lirik Gaya Shenina Cinnamon di Gala Premiere ‘Dear David’!

Kulit kuning langsat

warna rambut kulit kuning langsat

Orang dengan warna kulit kuning langsat tentunya nggak hanya ada yang memiliki warm undertone saja, tetapi ada juga kulit kuning langsat dengan cool undertone. Kalau kamu punya skin tone kuning langsat dengan warm undertone, warna rambut dengan tone yang hangat seperti merah atau cokelat yang ‘warm’ bakal jadi pilihan yang tepat. Tapi, kamu juga bisa kok mencoba warna lain seperti blonde yang sangat terang atau blonde yang gelap. Sehingga, bikin kulitmu tampak lebih cerah. Jadi, usahakan untuk nggak memilih warna yang ‘tanggung’, supaya kulit nggak kelihatan kusam. Sedangkan, untuk pemilik skin tone kuning langsat dengan undertone cool, kamu bisa pilih warna yang cenderung ‘dingin’, misalnya ash grey.

Baca juga: Bongkar Makeup Pernikahan Patricia Gouw yang Super Flawless dan Memukau!

Kulit sawo matang

Punya warna kulit yang ‘deep’, tapi pingin diwarnai dengan berbagai warna yang lucu? Tenang saja, kamu bisa mewujudkannya kok! Menurut Jason Dolan, ahli warna di Roman K Salon, New York, seseorang dengan warna kulit sawo matang akan cocok menggunakan warna rambut deep purple, espresso brown yang tampak gelap, hingga warna biru dengan hint of black. Nah, warna-warna tersebut bisa diaplikasikan pada kulit sawo matang dengan cool undertone. Lalu, kalau ingin warna yang lebih bervariasi, harus pilih warna apa? Kamu bisa menjatuhkan pilihan pada warna magenta yang bikin kulit kelihatan lebih cerah! Selain itu, kamu pun dapat mencoba warna rambut hitam dengan highlight cokelat yang terang. Menarik untuk dicoba, kan?

Yup, itulah beberapa pilihan hair color yang bisa jadi referensimu sebelum memutuskan untuk mewarnai rambut. Sebelum mengecat rambut, kamu juga bisa kok konsultasi dengan hair stylist di salon supaya mendapat rekomendasi yang tepat. Nah, Kalau kamu sendiri pernah punya pengalaman yang gagal ketika mewarnai rambut, nggak? Coba ceritain di kolom comment, ya!

 

Image: Freepik, Vogue, allure, Pinterest

Slow Down

Please wait a moment to post another comment