banner-detik

sponsored post

Ikuti 3 Tips Ini Kalau Mau Punya Kulit Glowing dan Nggak Kusam! 

seo-img-article

Selain punya kulit yang nggak berjerawat, kulit glowing dan nggak kusam pasti juga jadi idaman banyak orang. Nah, ini dia tips untuk mewujudkannya!

Punya kulit yang sehat bisa dilihat dari tanda-tanda berikut, misalnya kulit glowing, nggak kusam, cerah, dan masih banyak lagi. Tentunya, peranan lifestyle yang kamu terapkan jadi faktor penting agar punya kulit sehat. Kamu bisa rutin berolahraga, mengonsumsi makanan sehat, kurangi begadang, dan lain-lain. Namun, nggak hanya menerapkan lifestyle yang baik, kamu juga perlu mendukungnya dengan penggunaan skincare yang tepat. So, ini dia beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar kulit glowing dan nggak kusam!

Baca juga: Bongkar Makeup Shenina Cinnamon yang Menawan di Gala Premiere Dear David!

Rajin pakai sunscreen

rajin pakai sunscreen agar kulit glowing

Satu hal yang nggak pernah boleh dilupakan, yaitu rajin pakai sunscreen! Ketika kamu rajin pakai sunscreen, bahkan dalam ruangan indoor, kulit akan tetap terlindungi dari sinar UVA dan UVB yang menyebabkan timbulnya noda hitam. Supaya kamu rajin pakai sunscreen, gunakanlah sunscreen dengan formula yang nyaman, seperti YOU Triple UV Elixir  dan YOU Tone Up UV Elixir. 

sunscreen YOU untuk bikin kulit glowing

Untuk YOU Triple UV Elixir, teksturnya ringan dan ada cooling effect yang bikin kulitmu terasa lebih adem. Bukan cuma teksturnya saja yang gampang menyerap, sunscreen ini pun diperkaya centella asiatica serta allantoin untuk melembapkan dan menenangkan kulit. Plus, ada niacinamide untuk mencerahkan kulit dan vitamin E yang kaya akan antioksidan. Nah, sunscreen ini juga bisa banget dipakai untuk pemilik kulit berminyak dan berjerawat, ya! 

Kalau ingin pakai sunscreen yang ‘sat set’, kamu bisa lirik YOU Tone Up UV Elixir yang sudah ada efek tone up-nya. Meski ada tone up effect, sunscreen ini nggak bikin kulit jadi ‘abu-abu’ dan kusam kok. Justru, bikin kulit lebih cerah dan glowing. Kandungannya ada sunflower seed oil untuk mencerahkan, hyaluronic acid dan bisabolol untuk menghidrasi, serta vitamin E untuk bantu lawan radikal bebas.

Keduanya bisa kamu pilih sesuai dengan formula yang kamu suka, ya! Nggak hanya itu saja, kamu juga bisa memilih sunscreen dengan harga yang affordable, seperti kedua sunscreen milik YOU. Jadi, jangan lupa juga untuk selalu reapply sunscreen dan memakainya meskipun berada di dalam ruangan.  

Baca juga: Bongkar Makeup Pernikahan Patricia Gouw yang Super Flawless dan Memukau!

Pakai brightening serum 

serum hale untuk bikin kulit glowing

Tips kedua yang bisa kamu lakukan agar punya kulit glowing dan nggak kusam adalah pakai brightening serum! Kamu bisa memilih serum dengan kandungan yang dapat diandalkan untuk mencerahkan kulit, misalnya niacinamide. Ingredient yang merupakan bentuk dari vitamin B3 ini memang cukup jago untuk memudarkan noda hitam, mencerahkan kulit, serta meratakan warna kulit. Salah satu serum yang bisa dicoba yaitu Hale Brightening Potion. Di dalamnya terdapat kandungan niacinamide 5% untuk mencerahkan dan memudarkan hiperpigmentasi, serta ada zinc PCA untuk memperbaiki tekstur kulit yang nggak rata. Teksturnya juga ringan, gampang meresap, dan bisa dipakai untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif, lho.

Baca juga: 3 Rekomendasi Krim Pencukur Kumis Cowok yang Nggak Bikin Kulit Perih!

Rutin eksfoliasi

rajin eksfoliasi agar kulit glowing

Eksfoliasi nggak boleh ketinggalan, kalau kamu mau punya kulit yang cerah dan glowing. Biar nggak terlalu kasar di kulit, cobalah memilih produk chemical exfoliator, contohnya exfoliating toner. Nah, kamu bisa menjatuhkan pilihan pada Skintific 5% AHA BHA PHA Exfoliating Toner, karena kandungannya efektif mengangkat sel kulit mati serta minyak berlebih, namun tetap terasa gentle di kulit. Selain ada kandungan acid untuk eksfoliasi, toner ini juga dilengkapi dengan ceramide untuk menjaga skin barrier dan niacinamide untuk meredakan iritasi. Plus, ada pula galactomyces ferment filtrate yang populer untuk mencerahkan kulit. Oh iya, kamu bisa pakai exfoliating toner 2 hari sekali, agar kulit nggak mudah iritasi!

Yup, itu dia beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar punya kulit glowing dan nggak kusam! Cukup mudah, bukan? Dari ketiganya, mana nih yang sudah rutin dilakukan? Comment di bawah, ya!

 

Image: Dok. Female Daily, Brands

Slow Down

Please wait a moment to post another comment