banner-detik

suncreens

Kulit Kering Usia 40-an Wajib Coba 5 Sunscreen yang Sekaligus Melembapkan Ini!

seo-img-article

Kulit usia 40-an yang cenderung kering bisa memanfaatkan sunscreen dengan kandungan melembapkan untuk memberikan hidrasi lebih. Yuk, intip sunscreen apa aja yang bisa melindungi sekaligus melembapkan!

Setelah menginjak usia kepala empat, kulit memang cenderung terasa lebih kering dibandingkan saat masih lebih muda dulu. Bahkan, moisturizer saja terkadang terasa nggak cukup untuk melembapkan kulit. Apabila kamu termasuk salah satu yang mengalami hal tersebut, coba deh berikan hidrasi tambahan dengan skincare lain, misalnya sunscreen. Selain memberikan perlindungan terhadap sinar UV, sejumlah sunscreen juga dirancang untuk kulit kering dan mampu menjaga kelembapan kulit. Baca terus untuk mengetahui sunscreen apa saja yang bisa memberikan hidrasi lebih, ya!

Baca juga: Ini Krim Anti-Aging Andalan Terbaru yang Bikin Kulit Saya Kencang dan Kenyal!

Azarine Hydramax-C Sunscreen Serum

Kalau kamu mencari sunsreen dengan harga terjangkau, bisa cobain Hydramax-C Sunscreen Serum dari Azarine. Sunscreen dengan SPF50 PA++++ ini diperkaya 11 ukuran hyaluronic acid sehingga bikin kulit lembap dan terasa kenyal. Sunscreen lansiran brand lokal ini juga mengandung vitamin C dan E sebagai antioksidan serta dilengkapi blue light protection dan anti polusi. Teksturnya pun ringan, cepat meresap, nggak lengket, dan memberikan dewy finish tanpa meninggalkan white cast.

Anessa Moisture UV Sunscreen Mild Gel

Anessa sukses menjadi sunscreen yang disukai dan viral di kalangan beauty enthusiast, meskipun harganya lebih tinggi dibandingkan sunscreen lain. Brand asal Jepang ini ternyata juga punya varian sunscreen yang dirancang khusus untuk kulit sensitif yang normal atau kering dan memberikan hidrasi lebih, yaitu Moisture UV Sunscreen Mild Gel dengan SPF 35+ PA++++.

Kandungannya terdiri dari 50% bahan-bahan yang biasa ditemukan di skincare. Ada ekstrak akar peony untuk anti inflamasi dan anti bakteri, serta menjaga tekstur kulit tetap lembut. Ada juga super hyaluronic acid yang berguna untuk menjaga kelembapan kulit. Sunscreen ini pun dilengkapi dengan teknologi Aqua EX Booster yang bisa memberikan perlindungan yang semakin kuat dan merata pada kulit saat terpapar air atau keringat, sehingga cocok untuk dipakai oleh orang yang mudah berkeringat dan tinggal di daerah tropis seperti Indonesia.

Glow & Lovely Ultimate UV Duo Vitamin C SPF 35 PA+++

Jangan sampai cuaca panas membatasi aktivitas kamu ya! Dengan perlindungan broad spectrum dan SPF 35, sunscreen yang satu ini siap melindungi kulit wajahmu ketika berkegiatan di luar maupun dalam ruangan. Dan nggak hanya menawarkan proteksi saja, berkat kandungan vitamin C-nya, Glow & Lovely Ultimate Duo ini membantu mencerahkan kulit. Selain itu, ada niacinamide juga yang membantu melembapkan ulit dan menyamarkan bintik hitam. Nilai plus-nya, sunscreen yang satu ini mudah dijangkau dan tersedia dalam ukuran kecil yang praktis dibawa ke mana-mana!

True To Skin Sunfriends Sunscreen Gel

sunscreen usia 40-an untuk kulit kering

Buat yang pusing dengan adanya tampilan garis halus di wajah, bisa coba Sunfriends Sunscreen Gel dari True To Skin yang punya perlindungan SPF50 PA++++. Kandungannya terdiri dari betaine yang bisa menjaga kelembapan sekaligus menenangkan kulit dan Jeju cica untuk menghaluskan tekstur kulit serta mengurangi tampilan kerut. Ada juga kandungan matcha yang berguna untuk meredakan iritasi, kemerahan, dan cocok untuk kulit yang rentan berjerawat. Formulanya non-comedogenic dan teksturnya pun ringan, nggak lengket, serta cepat meresap. Selain itu, sunscreen ini juga nggak menimbulkan white cast.

Baca juga: Wajah Mulai Berkerut atau Muncul Garis Halus? Ini 5 Treatment Anti-aging di Klinik Kecantikan untuk Dicoba!

Beauty of Joseon Relief Sun: Rice + Probiotics

sunscreen untuk usia 40-an dengan kulit kering

Brand asal Korea yaitu Beauty of Joseon mulai naik daun di Indonesia akhir-akhir ini. Ternyata, mereka juga punya sunscreen yang bisa melembapkan kulit, lho! Sesuai dengan namanya, Relief Sun: Rice + Probiotics diperkaya dengan ekstrak beras dan fermentasi biji-bijian yang berfungsi untuk melembapkan serta mencerahkan kulit. Diperkuat dengan SPF 50+ PA++++, sunscreen ini punya tekstur krim yang ringan, nggak lengket, dan bebas white cast.

Baca juga: Bantu Kulit Awet Muda dan Glowing dari Dalam, Ini 6 Minuman Kolagen Lokal yang Bisa Dicoba!

Nah, itu dia lima sunscreen untuk usia 40-an yang juga berguna untuk melembapkan kulit dari brand lokal, Jepang, dan Korea. Kamu tertarik untuk coba yang mana, nih? Atau punya rekomendasi lainnya? Tulis di comment, ya!

 

Edited by Salma Nur Hanina

Images: Dok. Freepik. Dok. Beauty of Joseon, Dok. Azarine, Dok. True To Skin, Dok. Instagram/@glad2glow, @anessa_official_indonesia

Slow Down

Please wait a moment to post another comment