banner-detik

beauty school

Bantu Kulit Awet Muda dan Glowing dari Dalam, Ini 6 Minuman Kolagen Lokal yang Bisa Dicoba!

seo-img-article

Kulitmu mulai terasa kendur dan kurang glowing? Selain rajin pakai skincare dan perawatan, coba deh bantu dengan minuman kolagen! 

Tentu kalian sudah nggak asing lagi ya sama manfaat kolagen untuk kulit. Bahan yang juga terkandung secara alami di tubuh ini seringkali menjadi andalan ketika ingin memperlambat proses penuaan atau bikin kulit glowing. Sekarang pun banyak minuman kolagen yang beredar di pasaran untuk membantu memenuhi asupan kolagen harian agar bisa mendapatkan kulit glowing bak idol k-pop. Baca terus untuk mengetahui minuman kolagen lokal apa aja yang bisa dicoba ya.

Baca juga: Kekurangan Kolagen di Usia 40-an? Ini Dia Tanda-Tanda yang Akan Terjadi!

Youvit Collagen

Setelah sukses menghadirkan suplemen vitamin dalam bentuk gummy, kini Youvit juga punya produk minuman kolagen. Kandungannya terdiri dari 2000 mg tripeptide fish collagen dari Korea dan L-Glutathione dari Jepang. Selain itu, minuman ini juga diperkaya dengan niacinamide, vitamin C, vitamin E, dan saffron. Hadir dalam rasa anggur dan hibiskus yang menyegarkan, minuman serbuk ini diklaim bisa membantu mencegah penuaan dini, bikin kulit lebih glowing, meratakan warna kulit, serta menjaga skin barrier setelah 30 hari konsumsi.

Baca juga: Apakah Suplemen Kolagen Berpengaruh pada Kulit? Ini Kata Dokter Kulit!

Nama Daily Cgen

Brand makeup dan skincare Nama juga menghadirkan minuman kolagen Daily Cgen. Minuman ini mengandung collagen tripeptide yang berguna untuk meningkatkan elastisitas kulit, mencegah keriput dan garis halus, melembutkan kulit, menebalkan rambut, dan memperkuat tulang dan kuku. Kandungan lain yang nggak kalah bagusnya adalah L-Glutathione yang bermanfaat untuk sistem kekebalan tubuh dan membangun serta memperbaiki jaringan imun, sekaligus berperan sebagai antioksidan untuk melindungi kerusakan sel akibat sinar UV dan radikal bebas. Ada juga multivitamin yang terdiri dari vitamin B kompleks, C, dan D3 untuk menjaga imun tubuh serta Lactobacillus untuk menjaga kesehatan pencernaan.

Baca juga: 5 Kandungan Skincare Ini Bisa Menstimulasi Kolagen, Cocok Untuk Kulit Usia 40-An!

Noera Collagen Drink

Noera juga punya minuman kolagen yang sekarang hadir dalam formula baru dan punya tiga pilihan rasa, yaitu strawberry, peach, dan watermelon. Formula barunya diklaim lima kali lebih ampuh untuk membantu mencerahkan dan mengencangkan kulit, sehingga kulit terlihat awet muda plus bebas jerawat. Formula baru ini juga lebih rendah kalori, rendah lemak, dan rendah karbohidrat. Kolagennya berasal dari ikan salmon dan juga dilengkapi dengan L-Glutathione, vitamin C, vitamin E, premiks vitamin, ekstrak sarang burung, ekstrak saffron, dan ekstrak stroberi Korea.

Balans Pure Collagen

minuman kolagen

Selain punya macam-macam jenis minuman serat, Balans juga punya minuman kolagen, lho! Balans Pure Collagen merupakan minuman kolagen tanpa perasa dan pewarna. Komposisi utamanya terdiri dari L-Glutathione yang berguna untuk mencerahkan kulit, dan hyaluronic acid untuk melembapkan kulit. Kandungan kolagennya sendiri setinggi 8000 mg, dan juga menggunakan marine collagen yang dikenal sangat baik sebagai anti-aging karena membangun elastisitas sekaligus kelembapan kulit. Karena nggak ada perasanya, jadi minuman kolagen ini cocok untuk dicampurkan ke berbagai minuman lainnya, seperti smoothies ataupun es cokelat.

Kiyoo Gen

minuman kolagen

Minuman kolagen lain yang juga patut dicoba adalah Kiyoo Gen yang memiliki rasa anggur. Diformulasikan khusus untuk mencerahkan kulit dan memperlambat penuaan dini, minuman ini memanfaatkan Korean tripeptide yang tingkat penyerapannya enam hingga sepuluh kali lipat lebih bagus dari collagen peptide biasa sehingga hanya perlu diminum satu kali sehari. Minuman ini juga bermanfaat untuk anti inflamasi, membantu mengecilkan pori-pori, serta meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit.

Baca juga: Bikin Kulit Berkerut Dan Kendur, Ini 5 Penyebab Produksi Kolagen Berkurang Di Usia 40-An!

Everwhite Hicolla

Brand kecantikan lain yang juga menghadirkan minuman kolagen adalah Everwhite. Minuman kolagennya yang diberi nama Hicolla menggunakan teknologi nano collagen dan diformulasikan dengan 2500 mg collagen tripeptide. Tingkat penyerapan empat kali lipat dari kolagen biasa sehingga manfaatnya dalam memecahkan berbagai masalah kulit bisa dirasakan dengan maksimal, seperti mengurangi kerutan serta garis halus, meningkatkan elastisitas kulit, dan memudarkan bekas jerawat. Ada juga kandungan 9 AntiOx Glow untuk membantu kulit terlihat lebih cerah dan bercahaya.

Byt Colla

minuman kolagen

Alternatif minuman kolagen lainnya adalah Byt Colla yang juga memanfaatkan tripeptide collagen karena 2.8x lipat lebih cepat diserap dibandingkan hydrolized collagen. Perpaduan kandungan lain di minuman ini adalah alga biru, snow algae, green algae, vitamin C, dan vitamin B-Complex lengkap yang diproses menggunakan teknologi Jepang. Selain bikin kulit glowing dan mengurangi jerawat serta bekasnya, minuman ini juga mampu mempercpat penyembuhan luka, memperbaiki skin barrier, mengurangi kerutan, menangkal radikal bebas, serta menjaga kesehatan rambut, kuku, sendi, dan tulang.

Baca juga: Produksi Kolagen Berkurang Di Usia 40-An, Coba 5 Makanan Ini Agar Kulit Tetap Awet Muda!

Nah, itu dia enam minuman kolagen lokal yang bisa dicoba supaya kulit jadi glowing dan membantu mencegah penuaan dini. Pilihan rasanya pun ada bermacam-macam, jadi kamu bisa membeli sesuai selera. Kamu tertarik untuk coba yang mana nih? Tulis di comment yaa.

 

Images: Dok. Freepik, Dok. Nama Beauty, Dok. Noera, Dok. Youvit Dok. Instagram/@findyourbalans, @byooteofficial, @everwhiteid, @kiyoo_official

Slow Down

Please wait a moment to post another comment