banner-detik

beauty school

Ini Krim Anti-Aging Andalan Terbaru yang Bikin Kulit Saya Kencang dan Kenyal!

seo-img-article

Pernah bertanya-tanya nggak sih, kenapa kulit beberapa orang lebih cepat menua daripada yang lain? Yuk cari tahu lebih dalam tentang hal-hal yang menyebabkan penuaan kulit terjadi lebih cepat!

Masalah kulit tentu nggak hanya kulit kusam dan jerawat saja. Pernah nggak sih kamu bangun tidur dan kaget saat melihat ada garis-garis halus muncul di sekitar area mata, smile line dan dahi? Yup, itu adalah salah satu tanda penuaan pada kulit. Nggak hanya itu, ada juga tanda-tanda lainnya seperti kulit terasa kering, pori-pori besar, kurang kencang, hingga permukaan kulit kasar. Memang sih, masalah yang satu ini belum tentu dialami oleh semua orang, terutama mereka yang berusia di bawah 20 tahun. Namun, nggak dapat dipungkiri juga kalau tanda penuaan akan muncul lebih cepat, bahkan di awal usia 20 tahun, ketika ada daily stressors yang memicunya.

Baca juga: Ini 5 Cara yang Bisa Kamu Lakukan untuk Atasi Polusi Udara di Jabodetabek!

Kalau kamu belum tahu, daily stressors merupakan sebuah peristiwa atau situasi sehari-hari yang bisa menyebabkan seseorang stres. Makanya, kamu perlu mengetahui apa saja daily stressors yang mempercepat munculnya tanda-tanda penuaan di kulitmu, sehingga kamu bisa tahu gimana cara yang tepat buat mengatasinya. Menariknya, saya menemukan satu cream anti-aging yang patut diandalkan untuk mengurangi tanda-tanda penuaan dini, lho. Penasaran kan, apa yang saya pakai? Baca terus artikelnya ya.

AT-0 (Aging Trigger Factor)

anti-aging SK-II

Sebelum membahas krim anti-aging, saya mau share hasil penelitian terbaru mengenai penuaan kulit yang dilakukan oleh SK-II berkolaborasi dengan Alexa B. Kimball, MD, MPH, President and CEO and Harvard Medical Faculty Physicians at Beth Israel Deaconess Medical Center and Professor of Dermatology at Harvard Medical School. Terobosan penelitian yang dipresentasikan di World Congress Dermatology 2023 di Singapura pada Juli lalu, menjelaskan bahwa daily stressors memicu timbulnya Aging Trigger Factor (AT-0) yang menjadi akar penyebab timbulnya penuaan dini dengan lebih cepat. Ketika sedang stres, daily stressors ini membentuk AT-0 di bawah kulit. AT-0 lalu mengeluarkan zat-zat merusak yang menyebabkan reaksi berantai penuaan dan mengubah kulit sehat menjadi AT-0 juga. Jika reaksi berantai penuaan ini dibiarkan saja, bisa-bisa menyebabkan tanda-tanda penuaan muncul lebih cepat bahkan lebih parah, lho. Jadi, jangan salah ya, tanda penuaan itu nggak hanya bisa terjadi pada orang berusia 40-an saja, tetapi juga di awal usia 20-an, selama ada daily stressors yang memicu munculnya AT-0.

Pilihan saya: SK-II SKINPOWER Advanced Cream!

Salah satu skincare yang belakangan ini jadi sahabat saya yaitu SK-II SKINPOWER Advanced Cream. Cream anti aging SK-II ini diperkaya Kinren extract yang punya kemampuan yang kuat untuk mencegah pembentukan Aging Trigger Factor, melindungi sel kulit dari stres oksidatif yang menyebabkan timbulnya tanda penuaan, dan mengurangi serta meregenerasi kerusakan kulit yang sudah ada

Kemudian, ada PITERA™ yang menjadi ingredients andalan dari SK-II. PITERATM bekerja mengurangi AT-0 pada kulit, mencegah reaksi berantai penuaan, dan menstimulasi regenerasi kulit baru. PITERA™ ini terbuat dari proses fermentasi ragi yang bisa menyelaraskan cara kerja kulit, serta memperkuat skin barrier, mengandung antioksidan tinggi untuk memperlambat tanda penuaan, serta bisa menghidrasi kulit secara optimal sehingga kulit nggak terasa kering dan kasar.

Baca juga: Bantu Kulit Awet Muda dan Glowing dari Dalam, Ini 6 Minuman Kolagen Lokal yang Bisa Dicoba!

Terakhir, ada White Peony Root extract yang punya manfaat untuk menjaga elastisitas kulit, sehingga tetap kenyal dan sehat. Plus, ingredients yang satu ini juga jago untuk melembutkan kulit agar nggak terasa kasar. Alhasil, tampilan kulit juga kelihatan lebih youthful, segar, dan nggak kendur.

Daily stressors yang mempercepat munculnya tanda penuaan

Jadi, jangan abaikan stres lagi ya! Stres bisa memberikan dampak buruk buat kesehatan tubuh, lho, seperti daya tahan tubuh menurun sehingga mudah sakit, sulit konsentrasi, nggak napsu makan, dan lebih parahnya lagi bisa memicu AT-0 yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.

Kalau buat saya sendiri, stres memang jadi salah satu hal yang bikin kulit jadi kurang sehat, sih. Kelihatan banget ketika lagi ada suatu pikiran yang membebani, pasti kulit jadi lebih gampang kering dan tanda penuaan seperti fine lines di area mata jadi jauh lebih terlihat. Makanya, mengontrol stres tuh penting dilakukan supaya nggak terus-menerus bikin kulit makin buruk.

Daily stressors yang umum terjadi dan mungkin sering kamu alami adalah pola tidur tidak teratur, perubahan cuaca, pola makan yang tidak seimbang, dan stres. Sering begadang ngga buat mengejar deadline kerjaan atau binge watching seri drama terbaru? Ketika kita tidur, tubuh sebenarnya memproduksi kolagen untuk menjaga elastisitas kulit biar nggak gampang muncul kerutan. Kalau pola tidur nggak teratur, maka proses tersebut juga akan terganggu dan tanda-tanda penuaan lebih cepat muncul.

Selain itu, perubahan cuaca yang ekstrem pun bisa menjadi salah satu hal yang menyebabkan penuaan dini. Paparan sinar matahari secara langsung tanpa menggunakan sunscreen membuat kulit nggak terlindungi dengan baik, kering dan kendur. Sedangkan, pola makan yang tidak seimbang berpengaruh pada penuaan kulit karena tubuh kita jadi kurang terhidrasi dan kebutuhan nutrisi tidak terpenuhi. Hal ini menyebabkan stres oksidatif dan kerusakan pada sel-sel kulit, seperti kulit kering dan dehidrasi, garis-garis halus, kusam, dan penampilan yang tampak lebih tua.

Pengalaman saya memakai SK-II SKINPOWER Advanced Cream untuk mengurangi tanda-tanda penuaan

Padatnya aktivitas sehari-hari, tentu membuat saya bertemu dengan daily stressors yang bikin kondisi tubuh dan kulit jadi nggak sehat. Saya sendiri punya pola tidur yang kurang baik karena kebanyakan begadang. Alhasil, kulit saya jadi lebih kering, kusam, dan garis halus di beberapa spot kulit pun mulai muncul.

Mendengar sederet ingredients dan manfaatnya yang oke banget dari SK-II SKINPOWER Advanced Cream, saya tentu tertarik untuk nyobain produk yang satu ini. Dimulai dari teksturnya dahulu, produk ini punya tekstur cream yang cukup rich, namun ketika diaplikasikan ke kulit rasanya tetap ringan. Biasanya, saya memakai produk ini pada pagi dan malam hari, setelah cuci muka dan mengaplikasikan toner. Menurut saya, SK-II SKINPOWER Advanced Cream punya performa yang kece untuk melembapkan kulit. Meski lembapnya maksimal, tetapi nggak bikin kulit terasa ‘greasy’ atau bahkan berminyak, kok.

Baca juga: Masih Fresh! Ini 5 Brand Kecantikan Lokal yang Lahir Tahun Ini dan Layak Dicoba

anti-aging cream

Selain bantu untuk memperlambat munculnya tanda penuaan, produk ini juga bikin kulit saya lebih terhidrasi, kenyal, dan kelihatan segar setelahnya. Jadi, kalau dipakai setiap hari dan secara rutin, performanya akan bagus dan terlihat di kulit wajah, terutama untuk menjaga elastisitas kulit. Bikin saya makin percaya diri dengan kulit saya sendiri!

Nah, itu dia pengalaman saya dalam mencoba SK-II SKINPOWER Advanced Cream. Bisa dibilang, produk ini punya performa yang sangat baik dan patut kamu coba juga ketika tanda penuaan sudah mulai muncul!

Selain itu, jangan lupa juga untuk memperbaiki gaya hidupmu agar lebih sehat, ya! Gimana nih, tertarik untuk cobain SK-II SKINPOWER Advanced Cream juga, nggak? Comment, ya!

 

Image: Brand

Slow Down

Please wait a moment to post another comment