banner-detik

beauty school

Masih Fresh! Ini 5 Brand Kecantikan Lokal yang Lahir Tahun Ini dan Layak Dicoba

seo-img-article


Tahun 2023 dimeriahkan dengan kehadiran berbagai brand kecantikan lokal baru! Ada apa aja ya?

 

Siapa yang masih excited menyambut brand kecantikan lokal yang kian beragam? Sekarang ini memang semakin banyak brand kecantikan lokal yang mumpuni dan kualitas produknya pun nggak kalah bagus dengan brand luar. Tahun 2023 ini juga diramaikan oleh sejumlah brand yang baru lahir, dan memberikan pilihan produk baru untuk dunia kecantikan Indonesia. Apa apa saja yang patut dicoba? Baca terus ya!

Baca juga: 5 Produk Lokal yang Bisa Kamu Dapatkan dengan Harga Spesial di Female Daily Studio!

 

Ploomberry 

brand kecantikan lokal

Awal tahun ini menjadi awal kelahiran brand Ploomberry yang menghadirkan variasi clay mask. Ada dua produk yang diluncurkan sekaligus sebagai koleksi pertamanya, yaitu Green Tea & Peppermint Clay Mask dan Oat & Honey Clay Mask. Keduanya merupakan wash off mask yang diperkaya dengan kolagen. Green Tea & Peppermint Clay Mask cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat karena memiliki kandungan yang bersifat anti oksidan, anti-inflamasi, dan memberikan sensasi sejuk. Sedangkan Honey & Oat Clay Mask cocok untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif. Varian ini berguna untuk membantu meningkatkan elatisitas kulit serta membuatnya terasa lebih kencang.  

 

Amaterasun 

brand kecantikan lokal

Mengusung konsep Jepang yang menggemaskan, Amaterasun hadir sejak April lalu dengan rangkaian produk sunscreen. Ada UV Sunscreen Serum SPF50+PA++ untuk wajah dengan kulit berminyak atau kombinasi, dan UV Sunscreen Cream SPF50+PA++++ untuk kulit normal atau kering. Selain sunscreen untuk wajah, ada juga UV Body Sunscreen SPF40PA++ untuk badan. Ketiganya dilengkapi dengan Intellegent DNA Guardian Technology® sehingga bisa melindungi kerusakan DNA di kulit akibat paparan sinar UVA, UVB, blue light, infrared, polusi, maupun radikal bebas. Fun fact, Amaterasun ini masih satu grup dengan Somethinc dan Beauty Haul lho!

 

Skin Possible 

Skin Possible baru memasuki ranah kecantikan Indonesia pada Mei lalu dengan produknya yang unik, Make It Happen 3-in-1 Mist. Produk tersebut merupakan cream mist pertama dari brand lokal yang ada di Indonesia dan multifungsi sebagai toner, moisturizer, serta serum sekaligus. Kandungannya terdiri dari empat jenis hyaluronic acid, 5% niacinamide, ekstrak enam tumbuhan dengan fermentasi Lactobacillus, dan ceramide. Kombinasi bahan-bahan tersebut berguna untuk mencerahkan, meratakan warna kulit, memudarkan noda hitam, melembapkan dan menenangkan kulit, memperkuat skin barrier, serta sebagai anti-aging. And yes, semuanya dalam satu produk aja yang cukup disemprotkan ke kulit wajah.

Baca juga: Lagi Cari Lipstik Baru? Ini 7 Lip Products Lokal Terbaru yang Layak Dicoba!

Eona 

Ada banyak brand parfum yang lahir tahun ini dan salah satunya adalah Eona. Lansiran pertamanya yang bertajuk The Secret Garden terdiri dari dua varian parfum dan masing-masing dirancang bagaikan mantra sihir. Under the Moonlight punya aroma woody dan powdery dengan vibe yang hangat, seksi, dan misterius sehingga cocok untuk dipakai dinner date atau pergi ke party. Sedangkan Cold Shower yang bernuansa fresh-citrusy tercium sedikit maskulin. Keduanya pun sengaja dirancang agar bisa di-layer dengan satu sama lain sehingga memberikan aroma yang complex. 

 

Hipnoza 

Artis Indonesia Hesti Purwadinata juga meluncurkan brand parfum dan produk pertamanya pada Februari lalu yang bernama Hipnoza. Nama brand-nya adalah gabungan kata dari hypnotize dan noza atau nose. Jadi, setiap parfum yang dilansir pun diharapkan bisa menghipnotis hidung penggunanya dengan aromanya. Varian pertamanya adalah Seven yang memadukan aroma white floral, melon, rose, freesia, ambergris, saffron, agarwood, amerbgris, dan musk. 

Baca juga: Wow! Ternyata 3 Koleksi Parfum Ini Ternyata Milik Artis Ternama Indonesia

Nah, itu dia lima brand kecantikan lokal yang baru hadir pada tahun ini. Kehadiran mereka membuktikan bahwa dunia kecantikan lokal akan semakin kaya dan terus berkembang, baik skincare hingga parfum sekalipun. Apakah sudah ada yang pernah kamu coba? Tuliskan pendapatmu di comment yaa. 

 

Images: Dok. Freepik, Dok. Instagram/@ploomberryofficial, @amaterasun, @skinpossible.id, @eona.id, @hipnoza_id

Slow Down

Please wait a moment to post another comment