banner-detik

skin care

Cocok untuk Kulit Super Kering, Ini 4 Sunscreen untuk Usia 40-an yang Lembap Maksimal!

seo-img-article

Pada usia 40-an, kulit cenderung terasa lebih kering. Sehingga, kamu perlu pakai sunscreen yang nggak hanya memproteksi, tapi juga melembapkan secara maksimal. Ini dia 4 sunscreen untuk usia 40-an yang patut dicoba!

Tahu nggak sih, seiring bertambahnya usia, produksi minyak di kulit akan semakin menurun? Yes, hal itu akan terjadi ketika kamu berusia 40-an dan menyebabkan kondisi kulit jadi lebih kering dibandingkan sebelumnya. Alhasil, kamu perlu skincare untuk membantu menjaga kelembapan kulit dari luar. Nggak cuma harus rutin pakai moisturizer, kamu juga bisa memilih produk sunscreen yang memproteksi sekaligus melembapkan kulit secara optimal. Nah, ini dia beberapa rekomendasi sunscreen untuk usia 40-an yang ampuh bikin kulit terlindungi dari sinar UV dan terhidrasi maksimal!

Baca juga: Tampil Bak Sosok Peri, Inilah Penampilan Sherina Munaf di Premiere ‘Petualangan Sherina 2’!

La Roche Posay Anthelios Fluid UVMune 400 SPF 50+ PA++++

sunscreen usia 40-an

Punya formula yang ringan tapi tetap menghidrasi secara maksimal, La Roche Posay Anthelios Fluid UVMune 400 SPF 50+ PA++++ bisa banget jadi pilihan sunscreen untuk usia 40-an. Jadi, bisa membuat kulitmu tetap lembap, tapi nggak terasa berminyak. Bukan cuma teksturnya saja yang nyaman, kandungan thermal water dan mexoryl 400 di dalamnya pun bagus untuk menenangkan kulit, serta melindungi kulit secara maksimal dari timbulnya tanda penuaan akibat sinar UV. Lebih menariknya lagi, sunscreen ini juga cocok buat kulit sensitif, lho.

Baca juga: Kulit Kenyal dan Glowing di Usia 40-an, Ini 3 Serum Anti-Aging Lokal yang Wajib Dicoba!

SYCA Days in The Sun SPF 50 PA++++

sunscreen usia 40-an yang melembapkan

Bucin packaging, sini merapat! SYCA Days in The Sun SPF 50 PA++++ ini tampil dengan kemasan yang cantik berwarna hijau mint. Namun, nggak hanya cantik jika dilihat saja, produk ini juga punya performa yang baik untuk kulitmu. Diperkaya adenosine di dalamnya, sunscreen ini bisa menghidrasi kulit secara maksimal, sekaligus mendorong produksi kolagen di kulit yang membuat kulit lebih plumpy dan halus. Formulanya pun nyaman di kulit, karena ringan, mudah menyerap, dan nggak lengket. Menarik dicoba, kan?

Baca juga: Contek Tips Ini Agar Punya Kulit Glowing di Usia 30-an!

d’Alba Waterfull Essence Sun Cream SPF 50+ PA++++

Karena kondisi kulit di usia 40-an cenderung lebih kering, kamu wajib pilih sunscreen yang bisa membuat kelembapan kulit terjaga. Yup, d’Alba Waterfull Essence Sun Cream SPF 50+ PA++++ adalah salah satunya. Sunscreen ini punya formula yang sedikit thick, tapi tetap gampang diblend di kulit. Plus, nggak meninggalkan white cast yang bikin wajahmu jadi ashy, kok. Nilai plusnya, produk ini juga sekaligus bisa dijadikan primer karena bikin makeup menempel dengan baik.

Vaseline Daily Sun Cream SPF 50+ PA++++

Dilengkapi Vaseline Jelly, sunscreen ini layak jadi jagoan untuk melindungi kulit sekaligus melembapkan kulit. Itu semua karena formula Vaseline Jelly bisa membentuk lapisan di kulit dengan tujuan menghidrasi. Selain itu, Vaseline Daily Sun Cream SPF 50+ PA++++ juga punya tekstur yang ringan, nggak greasy, serta ada sensasi menyegarkannya saat dipakai di kulit. Pas buat dijadikan sunscreen andalan untuk usia 40-an!

Baca juga: Kulit Kering Usia 40-an Wajib Coba 5 Sunscreen yang Sekaligus Melembapkan Ini!

Yup, itu dia 4 rekomendasi sunscreen yang cocok untuk usia 40-an, karena formulanya sangat melembapkan untuk kulit yang kering kerontang. Kira-kira, mana nih yang ingin kamu coba? Comment di bawah, ya!

 

Image: Dok. Brands

Slow Down

Please wait a moment to post another comment