banner-detik

face wash cleanser

Wajah Kering di Usia 40an? Coba 5 Sabun Cuci Muka yang Hydrating Ini!

seo-img-article

 

Memasuki usia 40an, kulit butuh kelembapan ekstra karena kondisinya semakin kering. Selain memakai pelembap dan serum, sebaiknya gunakan juga face wash yang mampu menjaga kelembapan saat membersihkan wajah.

 

Begitu memasuki usia 40an, tanda penuaan akan mulai muncul dan kulit nggak selembap ketika masih berusia 20-an. Wajar jika kulit terasa jadi lebih kering dan tampilan tanda-tanda penuaan semakin jelas. Selain menggunakan moisturizer dan serum khusus untuk aging, kamu juga bisa membantu kulit agar lebih lembap dengan memakai sabun cuci muka yang punya kandungan melembapkan. Simak rekomendasi berikut ya!

Baca juga: Cocok untuk Kulit Super Kering, Ini 4 Sunscreen untuk Usia 40-an yang Lembap Maksimal!

Nature Republic Ginseng Royal Silk Foam Cleanser

facial wash untuk usia 40-an

Salah satu formula sabun yang formulanya cocok untuk kulit usia 40an yang mulai mengalami penuaan adalah Ginseng Royal Silk Foam Cleanser. Memadukan ekstrak akar ginseng, silk amino acid, dan royal jelly, sabun muka ini mampu mengangkat debu, kotoran, dan minyak berlebih di wajah setelah seharian beraktivitas. Teksturnya yang creamy dan busa yang lembut membuatnya nyaman dipakai di kulit yang kering. Selain itu, wajah juga jadi lebih cerah, lembap, dan kebutuhan nutrisi kulit terpenuhi sehingga meminimalisir adanya kerut dan kulit kendur.

POND’S Age Miracle Youthful Glow Facial Foam

face wash untuk usia 40-an

Tanda-tanda penuaan seperti kulit kusam, noda hitam yang sulit hilang, hingga pori-pori yang terlihat membesar bisa diatasi dengan Age Miracle Youthful Glow Facial Foam dari POND’S. Sabun muka ini dilengkapi dengan butiran scrub yang lembut serta diperkaya dengan 10% Retinol C & Vitamin B3 Complex sehingga efektif membersihkan dan merawat wajah secara menyeluruh, mengangkat sel kulit mati, sekaligus menjaga kulit agar tetap terkesan muda bercahaya.

Dear Klairs Rich Moist Foaming Cleanser

face wash untuk kulit kering

Beauty enthusiast yang nggak suka dengan rasa “ketarik” setelah cuci muka bisa cobain Rich Moist Foaming Cleanser dari Dear Klairs. Kandungannya terdiri dari berbagai bahan yang cocok untuk kulit kering karena sangat melembapkan dan nggak bikin kulit iritasi, yaitu hyaluronic acid, tea tree leaf oil, amino acid, dan ekstrak daun lidah buaya. Selain itu, sabun muka ini juga dapat membantu perbaikan jaringan sel kulit, lho!

Baca juga: Awet Muda dengan 5 Buah yang Bisa Bantu Meminimalisir Penuaan Dini!

 

L’Oreal Paris Revitalift Hyaluronic Acid Hydrating Gel-Cleanser

face wash melembapkan

Kulit yang sudah mengalami penuaan dan cenderung kering perlu dirawat dengan sabun muka yang lembut seperti L’Oreal Paris Revitalift Hyaluronic Acid Hydrating Gel-Cleanser. Yup, sabun muka ini diperkaya dengan hyaluronic acid sesuai dengan namanya. Teksturnya berupa gel dan busanya dapat membersihkan kulit wajah secara lembut tanpa membuatnya terasa kering. Kulit pun akan terasa lebih lembap, elastis, dan pori-pori jadi bersih dari kotoran maupun sisa makeup sehingga wajah jadi terlihat muda bercahaya.

Make P:rem Safe Me. Relief Moisture Cleansing Foam

face wash yang hydrating

Last but not least, sabun cuci muka lain yang bisa dicoba oleh beauty enthusiast adalah Safe Me. Relief Moisture Cleansing Foam dari Make P:rem. Ada kandungan ekstrak raspberry dan gliserin yang melembapkan sehingga cocok untuk kulit kering. Sabun muka ini juga diperkaya ekstrak lavender yang memberikan efek menenangkan. Diformulasikan dengan pH 5.5, sabun muka ini pun mampu mengangkat kotoran, makeup, dan sel-sel kulit mati dengan lembut dan tanpa memberikan rasa ketat.

Baca juga: Contek Tips Ini Agar Punya Kulit Glowing di Usia 30-an!

Nah, itu dia lima sabun muka yang cocok untuk dipakai oleh beauty enthusiast usia 40-an yang kulitnya sudah mulai kering. Kamu tertarik untuk coba yang mana? Tuliskan di comment yaa.

 

Images: Dok. Freepik, Dok. Nature Republic, Dok. POND’S, Dok. Dear Klairs, Dok. L’Oreal Paris, Dok. Make P:rem

Slow Down

Please wait a moment to post another comment