lifestyle

6 Rekomendasi Brand Fashion Lokal untuk Belanja Dress Girly!

seo-img-article

Summer is here! Biarpun nggak bisa bepergian ke mana-mana, tapi pakai dress cantik bisa jadi mood booster, lho!

 

Untuk sementara ini, kita harus bersabar dulu untuk nggak bepergian, karena angka penularan COVID-19 sedang naik drastis! Bahkan, yang kali ini kondisi Indonesia lebih parah dibandingkan tahun lalu saat baru diserang pandemi.

Meskipun begitu, untuk mengatur mood dan mengobati stres, nggak ada salahnya kamu berdandan cantik pakai dress di rumah. Pakai dress itu menyenangkan karena kamu nggak perlu repot memikirkan mix and match antara atasan dan bawahan, praktis! Beberapa dress girly yang kasual dari brand fashion lokal ini bisa kamu pakai untuk foto-foto atau sekadar piknik di belakang rumah. Meski brand lokal, kualitasnya oke lho, jadi sederet dress ini akan bertahan lama dan bisa disimpan untuk dipakai saat kondisi sudah kondusif. Simak, yuk!

@miroirstore

Brand fashion lokal satu ini sudah berdiri sejak beberapa tahun silam, namun, mereka semakin banyak meluncurkan dress kasual sejak tahun lalu. Desainnya sangat beragam, dengan pilihan warna yang banyak pula. Dress-nya punya ukuran all size dan bahan yang berkualitas, harganya ada di kisaran 300-500 ribuan. Cutting-nya girly, loose, dan preppy, tapi tetap cocok dipakai dengan berbagai alas kaki, mulai dari summer sandals, sneakers, bahkan boots. Saya bahkan sudah punya 3 dress mereka, lho!

Baca juga: Teduhnya Koleksi “Daur” dari Sejauh Mata Memandang

@nona.ind

Sebenarnya Nona punya koleksi yang beragam, mulai dari athleisure wear sampai atasan yang cantik, tapi menurut saya, dress-nya layak dilirik! Kalau lihat Instagram Nona, vibe-nya klasik, vintage, bold, dan warna-warnanya juga nggak pasaran. Banyak warna hangat seperti olive, lime, kuning, terracotta, hingga orange terang. Jadi, buat kamu yang nggak pede pakai dress warna pastel seperti lilac atau mint, brand fashion lokal satu ini bisa jadi tujuan belanja. Nona juga punya banyak dress berlengan panjang, jadi sangat hijab-friendly.

Baca juga: Senang Thrifting? Ini 5 Rekomendasi Toko Baju Vintage di Instagram!

@asastudio__

Asa Studio punya gaya yang simpel tapi chic. Koleksi dress-nya lucu-lucu, saya sudah punya dan ternyata bahannya nyaman dipakai seharian. Warnanya pun netral, berkisar di beige, abu-abu, hitam, putih, dan sage green, jadi mudah di-mix and match dengan tas dan sepatu. Cocok buat bikin #ootd makin kece! Harganya? Berkisar di 200-4oo ribuan saja, kok.

Baca juga: 8 Parfum dengan Nuansa Mawar untuk Kamu Penyuka Wangi Lembut dan Klasik

@kanonbasics 

Sesuai namanya, brand fashion lokal satu ini memiliki banyak produk basic yang cutting-nya sederhana tapi manis, pas untuk daily look. Harga dress-nya affordable lho, hanya sekitar Rp175.000-Rp200.000. Jangan khawatir, material yang dipakai itu ringan dan nggak bikin gerah. Pilihan warnanya juga akan disukai banyak orang, misalnya baby pink, baby blue, hitam, putih, olive, dan navy.

Baca juga: Tips Thrifting Online untuk Mengurangi Belanja Fast Fashion!

@lolliestory_official

Mulai dari dress berkancing, dress berpita di pinggang, off-shoulder dress, sampai dress polos selutut ada di Lollie Story. Range warnanya juga luas banget, ada warna-warna netral yang basic, warna pastel yang kasih vibe eonnie Korea, sampai warna terang seperti coral. Kamu bisa sesuaikan dengan preferensi masing-masing!

Baca juga: Tren Fashion Lama yang Kembali Hits Belakangan Ini! Mana yang Jadi Favorit Kamu?

@lebijoushop

Look-nya preppy dan dreamy! Sederet dress dari Le Bijou akan kasih feminine touch yang lembut ke tampilanmu sehari-hari. Nggak cuma polos, material mereka yang premium juga ada yang bermotif, mulai dari plaid hingga kupu-kupu. Pilihan atasan dari brand fashion lokal satu ini juga menarik banget buat dimiliki, siap menyulap kamu jadi lebih stylish seketika!

Baca juga: Koleksi Coach Pre Fall 2021 Tampilkan Pop Up Store Bergaya New York!

 

Nah, itulah summer dress cantik yang bisa kamu buru di Instagram. Dari keenam label fashion lokal di atas, mana yang paling mendeskripsikan gayamu?

 

Image: dok. brand

 

Poppy_Septia

Poppy_Septia

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment