Fragrance

8 Parfum dengan Nuansa Mawar untuk Kamu Penyuka Aroma Lembut dan Klasik

seo-img-article

Suka dengan aroma mawar yang lembut dan klasik? Kamu harus coba beberapa rekomendasi parfum dengan note mawar di bawah ini!

Red roses textured background

 

Nggak heran kalau mawar sering dijuluki “the queen of the flowers”, karena bunga ini memang sangat populer di seluruh penjuru dunia. Bukan hanya cantik bentuknya, bunga ini juga punya beragam varian penuh warna, melambangkan cinta, dan memiliki banyak manfaat bagi kecantikan kulit. Mawar juga merupakan aroma khas yang sering dihadirkan dalam bentuk parfum. Aromanya yang klasik dan banyak disukai, membuat setiap brand parfum memiliki setidaknya satu produk yang mengandung note mawar. Kalau kamu suka dengan parfum mawar, beberapa rekomendasi di bawah ini wajib kamu lirik!

 

Dior Miss Dior Rose N’ Roses Eau De Toilette

Perpaduan geranium, bergamot, dan Italian mandarin, ditambah Grasse rose, Damask rose, dan white musk, membuat parfum karya Francois Demachy ini classy dan lembut, namun nggak kuno. Meskipun ini Eau De Toilette, namun wanginya rich dan tahan lama. Kamu bisa mendapatkan parfum ini di Sephora Indonesia!

 

Baca juga: 3 Parfum Terbaru dari Dior, Byredo, dan Diptyque!

Monique Lhuillier Eau De Parfum

Parfum mawar yang baru diluncurkan tahun 2020 lalu ini punya kemasan berwarna powder pink yang girly, dengan bridal vibes. Pada top notes, ada Sicilian bergamot, dew drop, hyacinth, dan cassis. Pada middle notes ada freesia, ylang-ylang, lily-of-the-valley, dan mawar. Sementara musk, woodsy notes, dan patchouli ada di base notes. Sangat floral dan lembut.

Diptyque Eau Rose Eau De Toilette

Terkadang kamu nggak ingin tampil dengan parfum yang strong atau powerful. Nah, ini adalah pilihan tepat. Perpaduan litchi, bergamot, blackcurrant, rose, geranium, jasmine, musk, white honey, dan virginia cedar, membuat aromanya terasa alluring, ringan, tidak terlalu manis, cocok untuk musim panas. Parfum mawar ini diluncurkan tahun 2012 silam dan masih menjadi salah satu best-seller dari Diptyque.

Baca juga: 10 Parfum Manis dan Hangat untuk Kamu Si Feminin

Acqua di Parma Rosa Nobile Eau de Parfum

Kombinasi floral, woody, dan musky menjadi satu. Diciptakan oleh Francois Demarchy dan diluncurkan tahun 2014 lalu, parfum mawar ini tercium sangat botanical dan romantis, tepat untuk para perempuan elegan dan konservatif. Itu berkat aroma Mandarin orange, pepper, bergamot, rose, peony, violet, lily-of-the-valley, musk, cedar, dan ambergris. Hadir dalam ukuran 50 ml dan 100 ml, dengan kemasan kokoh dan mewah, khas Acqua di Parma.

Baca juga: 8 Parfum Unisex yang Netral untuk Kamu dan Pasanganmu!

Maison Margiela Replica Flower Market Eau De Toilette

Namanya benar-benar mendeskripsikan aromanya. Rasanya seperti kamu berjalan menuju taman bunga atau pasar bunga yang cantik. Itu karena ada kombinasi freesia, green leaves, tuberose, jasmine sambac, Egyptian jasmine, Rose de Mai, peach, oakmoss, dan cedar. Light, airy, dan clean. Cocok untuk dipakai pagi hari, tepat untuk kamu yang ingin mencium aroma mawar yang tidak terlalu dominan.

Baca juga: 10 Parfum Terbaru 2021 yang Layak Dikoleksi!

Byredo Rose of No Man’s Land Eau De Parfum

Bicara tentang parfum mawar, yang satu ini harus masuk ke dalam list! Keharumannya unik karena mencampur Turkey red rose, pink Pepper, raspberry bloom, papyrus, dan amber. Simpel dan sedikit woody, tidak terlalu manis juga, sehingga bisa dipakai oleh perempuan maupun laki-laki. Tipe parfum yang cocok jadi signature fragrance seseorang.

Bvlgari Rose Goldea Eau De Parfum

Ini adalah salah satu parfum mawar paling populer! Diciptakan oleh Alberto Morillas dan diluncurkan tahun 2016 silam, parfum ini punya nuansa feminin dan bright. Notes-nya adalah rose, musk, pomegranate, bergamot, Damask rose, peony, jasmine, peach, musk, sandalwood, olibanum dan vanilla. Sangat timeless, cocok untuk semua acara dan suasana. Begitu terkenalnya parfum ini, Bvlgari sampai meluncurkan versi lainnya seperti Rose Goldea Blossom Delight, dan kini ada Rose Goldea Limited Edition.

Chloe Roses de Chloe Eau De Parfum

Keharuman litchi, bergamot, tarragon, lemon, Damask rose, magnolia, cedar, apple, blackcurrant, peach, white Musk, amber, dan woody notes berpadu menjadi satu. Manis, namun tidak overpowering. Tipe parfum mawar yang lebih modern dan mudah dipakai kapan saja. Ini juga wewangian yang aman kalau kamu mau blind buy.

Nah, itulah 7 keharuman dengan sentuhan mawar yang untuk melengkapi koleksi parfum kamu. Mana yang sudah kamu punya? Apakah kamu ada rekomendasi parfum mawar lainnya? Share di kolom komentar ya!

 

Image: Dok. brand, Freepik.com

 

Poppy_Septia

Poppy_Septia

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment