fragrance

10 Parfum Terbaru 2021 yang Wajib Dilirik oleh Kolektor Wewangian

seo-img-article

Setiap tahunnya, ada banyak sekali parfum baru yang bermunculan. Apa saja yang menarik di tahun 2021 ini?

 

Untuk kamu penggemar wewangian atau kolektor parfum, pasti rasanya nggak ingin ketinggalan memiliki parfum terkini yang baru saja diluncurkan. Sayangnya, harga parfum kan nggak murah, sehingga bikin kamu harus memilih-milih dulu, mana saja yang layak masuk wishlist atau yang aromanya paling sesuai dengan kesukaan kamu. Nah, di bawah ini ada 10 rekomendasi parfum terbaru 2021 yang bisa kamu coba!

Sisley Paris Izia La Nuit Izia La Nuit Eau de Parfum

Yup, Sisley nggak hanya punya sederet produk skincare mewah dan menjanjikan, parfumnya juga layak dicoba. Diluncurkan 1 Februari 2021 lalu, parfum ini tipe yang bold, rich, dan misterius. Perpaduan fresh and vibrant dari blackcurrant, Mandarin, dan cardamom, bertemu dengan kelembutan bunga d’Ornano rose, freesia, dan magnolia. Dilengkapi dengan ambrox, patchouli, dan vanilla, aromanya semakin sensual dan memiliki sentuhan woody. Parfum yang ideal untuk malam hari atau pesta nan megah.

Baca juga: 7 Parfum dengan Sentuhan Aroma Lavender yang Wajib Kamu Coba!

Lancome La Vie Est Belle Soleil Cristal

Siapa yang nggak kenal Lancome La Vie Est Belle? Saking populer dan banyak digemar, parfum ini punya banyak varian, mulai dari En Rose, Intensement, L’eclat, dan lain sebagainya. Versi terbarunya hadir awal tahun ini, dan masih dalam nuansa sweet dan hangat. Ada Mandarin orange, pink pepper dan bergamot pada top notes. Ylang-ylang, iris, orange blossom, dan jasmine ada di middle notes. Ditambah dengan coconut, vanilla, dan patchouli pada base notes. Kalau kamu pencinta aroma manis dan creamy, kamu wajib coba parfum terbaru 2021 ini.

Louis Vuitton On The Beach

Kemasannya stand-out karena punya warna lebih cerah dibandingkan dengan parfum LV lainnya. Seperti namanya, ini adalah parfum terbaru 2021 yang cocok untuk dipakai di musim panas dan menghadirkan suasana liburan di pantai yang menyenangkan. Perpaduan aromanya adalah yuzu, neroli, pink pepper, rosemary, sand, thyme, cloves, dan cypress. Kalau kamu penyuka nuansa citrusy, segar, dan aromatic, fragrance yang diciptakan oleh Jacques Cavallier ini nggak boleh dilewatkan.

Baca juga: 5 Parfum dengan Aroma Soapy yang Cocok untuk Musim Panas

Bvlgari Allegra Riva Solare Eau de Parfum

Parfum ini juga sebuah produk yang tepat untuk mendeskripsikan “summer in a bottle”. Tokoh dibalik aromanya juga Jacques Cavallier, lho! Namun bila dibandingkan dengan Louis Vuitton On The Beach, wanginya lebih simpel, karena note-nya adalah Calabrian bergamot, Mandarin Orange, orange blossom, osmanthus, dan musk. Ringan dan menyegarkan. Kemasannya cantik seperti permen!

Maison Francis Kurkdjian Aqua Celestia Cologne Forte

Francis Kurkdjian meramu blackcurrant, Calabria bergamot, mimosa, jasmine, dan musk menjadi satu. Keharumannya ringan, vibrant, dan membawamu pada suasana Southern Italy. Botol birunya yang kokoh dan elegan, mengingatkan akan langit dan lautan teduh yang menenangkan mata. Selain Aqua Celestia, ada lagi seri Cologne Forte lainnya, yaitu Aqua Vitae (botol kuning) dan Aqua Universalis (botol bening). Semuanya unisex dan mengandung citrus.

Baca juga: 5 Parfum Eropa yang Harganya Terjangkau untuk Kamu Coba!

Jo Malone London Orange Peel Cologne

Kemasannya berbeda karena ini adalah edisi terbatas, salah satu dari Jo Malone London Marmalade Collection. Marmalade adalah salah satu tradisi British, yang menginspirasi wewangian satu ini. Seperti aroma-aroma Jo Malone lainnya yang cenderung simpel, parfum ini pun begitu. Terdiri dari orange peel, orang bigarade, dan cashmere wood, parfum terbaru 2021 ini merupakan kombinasi dari wangi segar, zesty, sparkling, dan sensual.

Giorgio Armani Si Intense Eau de Parfum

Parfum ciptaan Julie Masse ini bernuansa amber, fruity, dan floral. Note-nya tidak terlalu banyak, namun memberi aroma hangat dan manis yang klasik. Di dalamnya ada keharuman blackcurrant syrup, Turkish rose, davana, benzoin, dan patchouli. Kalau kamu menyukai parfum Giorgio Armani Si yang versi sebelumnya, kamu juga akan suka dengan versi 2021 ini!

Tom Ford Tubereuse Nue Eau de Parfum

Tuberose atau sedap malam adalah salah satu bunga khas di Indonesia, namun sepertinya nggak terlalu banyak parfum yang menonjolkan keharuman bunga satu ini. Kalau mau coba, parfum yang diluncurkan 1 Februari 2021 ini adalah opsi yang tepat. Memiliki perpaduan szechuan pepper, jasmine, lily, tuberose absolute, cocoa, styrax, benzoin, suede, musk, oud, dan tonka, aromanya cocok untuk kamu yang ingin tampil seduktif dan elegan.

Baca juga: 8 Scented Candle yang Aromanya Unik dan Nggak Biasa!

Parfums De Marly Delina La Rosee

Suka aroma yang lembut dan feminin? Niche perfume satu ini wajib dilirik! Kemasannya yang berwarna pink ikut merepresentasikan keharumannya, yang merupakan kombinasi dari lychee, pear, Italian bergamot, Turkish rose, water flowers, peony, woody notes, vetiver, dan white musk. Soft sekaligus segar, tipe parfum yang dapat dipakai kapan saja, mulai pagi hingga malam.

Atelier Cologne Lemon Island Cologne Absolue

Sepertinya banyak sekali parfum terbaru 2021 yang bernuansa citrusy, ya? Termasuk Atelier Cologne, brand niche perfume milik L’Oreal, yang didirikan tahun 2009 oleh Sylvie Ganter dan Christophe Cervasel. Kalau kamu pernah nonton drama Korea berjudul My ID is Gangnam Beauty, kamu pasti sudah terpapar dengan brand satu ini. Aroma Lemon Island merupakan gabungan dari sweet lemon dari Rodriguez, dengan vanilla dari Madagaskar, dan jasmine dari India. Sangat uplifting dan tropical, cocok untuk dikenakan di segala suasana.

Baca juga: 10 Parfum Musk yang Aromanya Sensual dan Tahan Lama

Nah, itulah 10 parfum terbaru 2021 yang layak untuk kamu miliki. Dari penjelasan di atas, kira-kira mana yang ingin kamu coba duluan? Share di kolom komentar ya!

 

Image: Dok. brands

 

 

Poppy_Septia

Poppy_Septia

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment