8 Scented Candle yang Aromanya Unik dan Nggak Biasa!

8 Scented Candle yang Aromanya Unik dan Nggak Biasa!

Scented candle dengan wangi bunga, buah, atau vanilla sudah biasa. Gimana dengan aroma makanan, aroma perpustakaan, dan aroma idolamu?

 

Bosan dengan suasana rumah? Scented candle bisa membantu menciptakan suasana yang lebih nyaman! Tapi kamu mudah bosan dengan scented candle yang itu-itu saja? Gimana kalau kamu mencicipi scented candle yang aromanya tidak biasa – bahkan aneh? Sama seperti parfum untuk tubuh, scented candle yang aromanya unik ternyata ada banyak, lho! Simak satu per satu di bawah ini, ya!

1. Overose Paris – Croissant 

SCENTED CANDLE YANG AROMANYA UNIK - OVEROSE CROISSANT 2

Salah satu scented candle mewah yang sering muncul di feed Instagram para beauty enthusiast mancanegara adalah Overose. Yang satu ini, wanginya seperti freshly-baked croissant yang buttery dan lezat. Hmm.. membacanya saja kamu sudah bisa membayangkan aromanya, kan? Warna lilac-nya juga bikin scented candle ini makin menggemaskan! Pas banget buat menemani kamu baca buku sambil minum kopi dan melamun di rumah, membayangkan sedang duduk di kafe yang chic, saat matahari terbenam di Paris. Selain Croissant, scented candle lain dari Overose yang juga terkenal adalah Anamorphine dan Nudesse.

Baca juga: 4 Rekomendasi Scented Candle Lokal yang Mengingatkan dengan Suasana Liburan

2. Malin + Goetz – Dark Rum

SCENTED CANDLE YANG AROMANYA UNIK - MALIN + GOETZ DARK RUM

Kalau Overose Croissant bisa bikin kita lapar, Malin + Goetz Dark Rum akan membawa kita ke suasana party seru bersama teman-teman tersayang (yang kita rindukan selama pandemi!). Perpaduan bergamot, plum, rum, leather, amber, patchouli, dan susu, bikin scented candle ini intens dan spesial, sayang untuk dilewatkan. Cocok untuk dinyalakan di rumah sambil mendengarkan Friday night vibe playlist favoritmu.

3. Cool Girl Candles – This Smells Like Harry

SCENTED CANDLE YANG AROMANYA UNIK - COOL GIRL CANDLES THIS SMELLS LIKE HARRY 2

Sebagai penyayang Harry Styles dan penyuka aroma vanilla, ini masuk dalam wishlist saya. Perpaduan tobacco, vanilla dan kakao yang manis, ditambah dengan aroma green dan woody, bikin kamu serasa sedang berlibur di pegunungan sambil minum hot chocolate bersama Harry Styles. Mau tahu lebih banyak scented candles yang namanya mengandung idolamu? Cek coolgirlcandles.com!

Baca juga: 6 Brand Skincare Lokal Asal Bali untuk Kamu yang Suka Produk Natural

4. Yankee Candle – Mmm, Bacon!

SCENTED CANDLE YANG AROMANYA UNIK - YANKEE CANDLE MMM, BACON! 3

 

Pencinta scented candle pasti kenal Yankee Candle dong? Brand ini punya aroma yang sangat variatif dan harga yang cukup affordable! Yang satu ini wajib kamu punya kalau kamu ingin membayangkan sarapan yang lezat setiap hari. Nggak cuma aromanya yang seperti bacon, warnanya pun mirip banget. Coba deh letakkan di dapur kesayanganmu, siapa tahu bikin kamu jadi lebih semangat masak!

Baca juga: Scented Candle dengan Aroma Fresh yang Bikin Semangat!

5. Whiskey River Soap – A Candle For Karma

SCENTED CANDLE YANG AROMANYA UNIK - WHISKEY RIVER SOAP A CANDLE FOR KARMA

Kalau mencari scented candle yang aromanya unik, kamu harus tahu keberadaan Whiskey River Soap! Varian A Candle For ini beragam dan judulnya kocak banget: Karma, Fucking Meeting, Introverts, The Basic, The First Child, Weird Teachers, Social Anxiety, Mansplaining, Single Ladies, Grammar Police, Hipsters, dan banyak lagi yang lainnya. Bukan sekadar nama, tapi itu adalah filosofi di balik wanginya. Karma ini punya aroma Indian Sandalwood, karena kepercayaan “karma” yang berasal dari India, sementara Fucking Meetings punya aroma kopi (yang semua orang butuhkan saat meeting!), dan Introverts nggak punya aroma – karena introverts nggak akan mengundang siapapun ke rumahnya.  Lucu, ya? :D

6. Byredo – Bibliotheque Bougie Parfumee

SCENTED CANDLE YANG AROMANYA UNIK - BYREDO BIBLIOTHEQUE

Scented candle yang ideal untuk kamu si kutu buku, kamu yang senang dengan dekorasi hitam putih, atau kamu yang memiliki koleksi niche perfume di rumah. Byredo Blibliotheque scented candle ini sama dengan parfumnya, bernuansa peach, plum, vanilla, dan patchouli yang terasa velvety dan nyaman, seperti sedang berlama-lama di perpustakaan dengen sederet bacaan favoritmu. Saking banyaknya penikmat aroma perpustakaan atau aroma helaian buku, ada banyak lho scented candle aroma library yang ada di pasaran, misalnya Maison Margiela Replica Whispers in The Library Scented Candle dan Homesick Library Candle.

Baca juga: 10 Rekomendasi Parfum Musk yang Aromanya Sensual dan Tahan Lama

7. Earl of East Scents of Normality – The Cinema

SCENTED CANDLE YANG AROMANYA UNIK - SCENTS OF NORMALITY THE CINEMA 2

Sudah berapa lama kamu nggak ke bioskop? Perpaduan aroma wine, juicy, dan spicy popcorn pada scented candles ini sepertinya cocok untuk mengobati rindu kita semua pada cinema selama pandemi ini! Nggak cuma aromanya yang unik, tapi lilin hasil kolaborasi Earl of East dengan Uncommon Creative Studios ini punya kemasan yang istimewa juga. Lihat deh perpaduan gelas hitam dengan ilustrasi yang ciamik!

8. D.S Durga – Big Sur After Rain

SCENTED CANDLE YANG AROMANYA UNIK - D.S. & DURGA BIG SUR AFTER RAIN

Scented candle aroma makanan sudah, aroma ruangan dan selebriti juga sudah. Gimana kalau aroma outdoor? Untuk melengkapi musim hujan saat ini, kamu bisa menghadirkan aroma sehabis hujan di dalam rumah melalui lilin satu ini. Wanginya perpaduan eucalpytus, wet wood, magnolia, dan pacific spray yang segar dan “hijau”. Kemasannya simpel, cantik untuk menghiasi ruangan yang bernuansa netral atau berdesain Japandi (Japanese Scandinavian).

 

Nah, itulah sederet scented candle yang aromanya unik, yang bisa kamu miliki untuk menciptakan suasana yang berbeda di rumah. Meskipun aromanya nggak biasa, tapi semuanya masih tergolong wajar dan nyaman bagi penciumanmu (dan orang lain di sekitarmu!), nggak seperti scented candle penuh sensasi dari Goop, brand ciptaan Gwyneth Paltrow, yang bernama This Smells Like My Vagina. Euw.

Dari delapan pilihan di atas, mana yang paling bikin kamu penasaran? Share di kolom komentar, ya!