10 Rekomendasi Parfum Musk yang Wanginya Sensual dan Tahan Lama

10 Rekomendasi Parfum Musk yang Wanginya Sensual dan Tahan Lama

Musk adalah salah satu note parfum yang paling populer dan banyak disukai perempuan maupun laki-laki. Aromanya universal dan dapat dipakai pagi maupun malam, di segala suasana.

 

Siapa di sini yang selalu suka parfum musk? Aroma animalic dari musk memberikan kesan sensual dan bersifat long-lasting. Kamu yang penggemar parfum pasti tahu kalau aroma seperti musk, woody, dan vanilla akan lebih tahan lama dibandingkan aroma citrus atau white floral. Simak yuk, beberapa rekomendasi di bawah ini!

1. Glossier You

PARFUM MUSK YANG WANGINYA TAHAN LAMA - GLOSSIER YOU

Pencinta makeup Glossier, harus juga mencoba parfumnya ini. Sama seperti kemasannya yang sangat minimalis, aromanya pun juga. Perpaduan musk, powdery, dan iris pada parfum yang diluncurkan tahun 2017 ini terasa creamy, clean, sekaligus hangat.

Baca juga: Sederet Parfum Floral Fruity Ini Layak Dimiliki!

2. Diptyque Do Son

PARFUM MUSK YANG WANGINYA TAHAN LAMA - DIPTYQUE DO SON

Meski yang jadi core adalah kandungan tuberose (sedap malam), tapi parfum ini punya aroma musk yang cukup kuat. Ditambah amber wood, orange blossom, dan melati, aromanya jadi lebih seimbang. Wewangian musim panas yang spicy ini wajib kamu miliki!

3. Le Labo Rose 31 

PARFUM MUSK YANG WANGINYA TAHAN LAMA - LE LABO ROSE 31

Meski namanya Rose, namun aroma mawarnya tidak mendominasi, malah tercium woody dan musky. Itu berkat kandungan cumin, vetiver, cedar, musk, guaiac wood, agarwood (oud), olibanum, dan labdanum. Meski diluncurkan tahun 2006 silam, parfum musk ini masih jadi kesukaan banyak orang hingga sekarang.

Baca juga: 3 Parfum Lokal dengan Sentuhan Vanilla yang Harus Dicoba!

4. Maison Margiela Replica Lazy Sunday Morning

PARFUM MUSK YANG WANGINYA TAHAN LAMA - MAISON MARGIELA REPLICA LAZY SUNDAY MORNING

Who doesn’t love lazy Sunday morning? Nama parfum musk ini sangat mendeskripsikan aromanya yang santai, serene, dan membawa kebahagiaan. Perpaduan aldehyde, lily of the valley, pear, rose, orange blossom, white musk, ambrette dan daun patchouli dari Indonesia, berkolaborasi jadi satu. Bikin siapapun yang di dekatmu jadi merasa nyaman.

5. Byredo Velvet Haze

PARFUM MUSK YANG WANGINYA TAHAN LAMA - BYREDO VELVET HAZE

Banyak yang mendiskripsikan parfum ini sebagai sesuatu yang velvety, sweet, dan psychedelic. Itu berkat aroma ambrette dan coconut water pada top note, daun patchouli pada middle note, serta cotton musk, cocoa absolu, dan wild musk pada base note.

Baca juga: 7 Parfum Cowok dengan Aroma Musk yang WajiB Dicoba!

6. Tom Ford White Suede

PARFUM MUSK YANG WANGINYA TAHAN LAMA - TOM FORD WHITE SUEDE

Untuk kamu penggemar parfum musk, Tom Ford White Suede ini sayang untuk dilewatkan. Aromanya merupakan nuansa musky, woody, dan floral, karena perpaduan mawar, saffron, thyme, mate tea, olibanum, lily-of-the-valley, amber, suede, dan sandalwood di dalamnya. Feminin, sensual, dan elegan, dengan tampilan botol yang modern dan mewah khas Tom Ford.

7. Vilhelm Parfumerie Dear Polly

PARFUM MUSK YANG WANGINYA TAHAN LAMA - VILHELM PARFUMERIE DEAR POLLY

Brand parfum yang baru berdiri tahun 2015, Vilhelm Perfumerie, juga punya parfum musk bernama Dear Polly. Amber di dalamnya bertemu dengan bergamot, apel, dan black tea, black amber, dan oakmoss. Menjadikan parfum unisex ini terasa segar sekaligus kompleks, seduktif sekaligus nyaman dipakai kapan saja.

Baca juga: 5 Pilihan Parfum dengan Aroma Green Tea yang Segar dan Relaxing

8. Narciso Rodriguez For Her

Ini juga merupakan parfum musk yang ikonis karena aromanya sangat musky dan powdery. Lembut, seperti menyatu dengan kulit. Diciptakan oleh Christine Nagel dan Francis Kurkdjian pada, parfum yang lahir tahun 2006 ini memadukan mawar, peach, musk, amber, patchouli, dan sandalwood. Simpel, creamy, feminin dan tetap seduktif. Bagi saya, ini masih tetap jadi juara dibandingkan Narciso Rodriguez Fleur Musc yang diluncurkan tahun 2017 lalu.

9. Kiehl’s Original Musk

PARFUM MUSK YANG WANGINYA TAHAN LAMA - KIEHL'S ORIGINAL MUSK

Kalau suka aroma musk yang lebih maskulin dan netral, kamu bisa coba yang satu ini. Wangi musk-nya terasa lebih murni, meskipun ada sentuhan bergamot nectarorange blossom, mawar, lily, tonka nut, white patchouli, neroli, dan ylang-ylang di dalamnya. Bisa digunakan oleh perempuan dan laki-laki, aman untuk jenis kulit apapun, termasuk yang sensitif. Walaupun ini berjenis Eau De Toilette, tapi aromanya tergolong tahan lama, lho!

10. The Body Shop White Musk

PARFUM MUSK YANG WANGINYA TAHAN LAMA - THE BODY SHOP

Berbicara tentang parfum musk rasanya nggak lengkap tanpa menyebutkan The Body Shop White Musk. Dibandingkan dengan sederet parfum di atas, ini yang paling affordable. Perpaduan musk, lily, iris, dan vanilla membuat wanginya memikat, lembut, dan ikonis. Sejak bertahun-tahun silam, masih menjadi produk best-seller dari The Body Shop. Agar lebih tahan lama, pilih yang Eau De Parfum, jangan yang Eau De Toilette atau fragrance mist.