banner-detik

beauty school

5 Rekomendasi Makeup Lokal dengan Kandungan Skincare, Aman untuk Kulit Berjerawat!

seo-img-article

Untuk kamu yang gampang jerawatan, nggak perlu takut lagi pakai makeup. Produk makeup dari brand lokal ini mempunyai kandungan skincare yang akan tetap merawat dan menutrisi kulit!

Siapa yang di sini suka pakai makeup namun takut akan memperparah jerawat? Nah, pastinya kalau kamu punya masalah dengan jerawat ataupun rentan jerawatan, kamu lebih berhati-hati memilih produk. Untungnya sekarang dunia kosmetik semakin berkembang! Formulasi pada produk makeup juga semakin canggih. Sekarang, mulai banyak brand yang mengkombinasikan kandungan skincare di dalam produk makeup! Jadi, tidak hanya akan memenuhi kebutuhan dandan kamu, namun tetap akan memberi nutrisi pada kulit yang tentunya cocok untuk kulit bermasalah.

Berikut 5 rekomendasi produk makeup dari brand lokal yang memiliki kandungan skincare. Plus, semua produk ini memiliki review yang bagus-bagus lho dari banyak member Female Daily, jadi dijamin bagus semua rekomendasi ini. Penasaran? Baca terus yuk!

Jacquelle Blur Effect Foundation

Rekomendasi pertama datang dari Jacquelle dengan produknya yang bernama “Blur Effect Foundation”. Produk ini adalah hasil pertama dari kolaborasi Jacquelle Beaute X Jacquelle Skin. Apa kandungan skincare-nya? Foundation ini memiliki kandungan 2% Niacinamide, Allantoine , dan Caffein yang berfungsi untuk merawat dan mencerahkan kulit. Ia juga memiliki kandungan SPF untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV. Produk ini memiliki satin coverage dengan tekstur yang lembut dan silky. Ia tersedia dengan 7 warna yang pastinya cocok dengan kulit Indonesia. Kamu bisa langsung beli di Beauty Studio dengan harga Rp179.000!

Baca juga: 5 Skincare Lokal untuk Mencerahkan Kulit yang Harganya Ramah di Kantong!

Rose All Day The Realest Lightweight Foundation

Masih dengan skincare-in-foundation, produk selanjutnya adalah rilisan dari Rose All day. Foundation ini punya kandungan Hyaluronic Acid, Zinc, Vitamin C, dan Vitamin E. Keren, kan? Semua kandungan tersebut akan menghidrasi kulit, melindungi kulit dari paparan matahari, mencerahkan kulit, dan bekerja sebagai antioksidan. Seperti namanya “lightweight”, produk ini akan terasa sangat ringan dan nyaman di kulit, seperti tidak memakai makeup. Pasti kadang kalian risih kan kalau foundation terasa cakey atau berat di muka. Well produk ini dijamin tidak akan bikin kalian merasa terganggu! Produk ini juga dibuat tanpa alkohol, paraben, phthalates, sulfat, dan gluten. Cocok banget untuk menghindari timbulnya jerawat! Harganya Rp209.000, bisa langsung dibeli juga di Beauty Studio! 

Dear Me Beauty Perfect Conceal Serum Skin Corrector

Beralih dari foundation, rekomendasi selanjutnya adalah skincare-in-concealer. Perfect Conceal Serum Skin Corrector dari Dear Me Beauty ini bisa jadi pilihan untuk kamu yang lebih suka pakai concealer dibanding foundation. Dikutip dari pernyataan Dear Me Beauty, concealer ini “tidak hanya menyembunyikan ketidaksempurnaan, namun juga dibuat dengan serum perawatan kulit untuk memberikan perawatan ekstra pada kulit dengan pemakaian yang lama”. Kandungan serum ini adalah Niacinamide, Vitamin E, dan Rose Extract yang akan mencerahkan, melembapkan, sekaligus mencegah garis hitam dan kerutan pada kulit. Ia juga dilengkapi dengan teknologi Blue Shield yang akan melindungi kulit dari cahaya biru. Tersedia di Beauty Studio dengan harga Rp129.000!

Baca juga: Dear Me Beauty X Yupi Baby Bears Eyeshadow Palette, Hadir dengan 25 Warna Gemas!

Mad For Makeup Spotless 2nd Skin Serum Concealer

Produk berikut masih termasuk di skincare-in-concealer. Ia adalah Spotless 2nd Skin Serum Concealer dari Mad For Makeup. Terdengar familiar? Yup, concealer ini sempat viral baru-baru ini. Kenapa sampai viral? Produk ini telah mengikat banyak perhatian dengan kandungan 3% Cica, Niacinamide, Hyaluronic Acid, dan Salyclic Acid (holy grail-nya pejuang jerawat!). Tidak hanya coverage-nya yang top, namun concealer ini juga dapat bantu atasi masalah kulit. Ia dapat menenangkan kemerahan dan mencerahkan kulit, dengan memberi tampilan yang menutupi imperfections namun tetap natural dan ringan. Kemasannya juga unik, dengan bentuk kotak yang gemas! Produk ini sudah tersedia di Beauty Studio seharga Rp 129.000, jangan sampai kehabisan! Female Daily juga sudah bikin video lengkap lho khusus untuk produk ini, bisa langsung ditonton di YouTube FD ya!

Joylab Skintone Moisture Tint

Produk terakhir adalah tinted moisturizer dari Joylab yaitu Skintone Moisture Tint. Seperti rekomendasi-rekomendasi sebelumnya, produk ini juga dilengkapi dengan kandungan skincare yang tak kalah bagus. Ia diformulasikan dengan Betaine, Vitamin E, Caffeine, Allantoin, dan pelindung matahari seperti Titanium Dioxide dan Zinc Oxide. Menggunakan tinted moisturizer ini bisa jadi alternatif untuk kamu yang masih ingin dapatkan coverage merata namun nggak mau pakai foundation. Produk ini juga tidak ada kandungan alkohol, paraben, mineral oil, parfum, dan SLS sehingga aman untuk kulit berjerawat. Bisa langsung kamu beli di official store Joylab atau e-commerce favorit kamu dengan harga Rp140.000!

Baca juga:5 Rekomendasi Skincare Lokal Terjangkau yang Ampuh Merawat Skin Barrier!

Itu dia beberapa rekomendasi makeup lokal dengan kandungan skincare yang cocok dan aman untuk kulit rentan jerawat. Kalian ada yang sudah pernah coba belum? Atau punya rekomendasi lainnya? Boleh saling share ya di bawah!

 

 

Image : Dok. Brand

Slow Down

Please wait a moment to post another comment