banner-detik

beauty school

5 Rekomendasi Skincare Lokal Terjangkau yang Ampuh Merawat Skin Barrier!

seo-img-article

Terkadang karena terlalu fokus untuk mengeksfoliasi kulit, kita jadi sering lupa untuk merawat skin barrier kulit. This is a big no! Jangan sampai terlupakan ya kesehatan skin barrier kita. 

Merawat skin barrier itu tak kalah penting dengan mengeksfoliasi kulit. Kalau kita terlalu sering ekfoliasi alias over-exfoliate, yang ada semua kelembapan pada kulit kita juga ikut terangkat. Hasilnya apa? Kulit jadi semakin kering, iritasi, dan malah lebih gampang jerawatan! So, penting banget untuk tetap aware dan menjaga kondisi skin barrier kamu. Tidak hanya karena over-exfoliating, tapi skin barrier yang rusak juga bisa disebabkan karena hal-hal lain seperti perubahan cuaca yang ekstrim, terlalu banyak kena sinar matahari, dan stres. Namun kamu tak perlu pusing-pusing lagi, artikel ini siap membantu kamu dengan rekomendasi produk skincare dari brand lokal, mulai dari pelembab sampai serum yang ampuh atasi masalah ini. Plus harganya pun terjangkau dan affordable, jadi nggak ada alasan lagi untuk tidak merawat skin barrier kulit!

Baca juga: 3 Tanda Skin Barrier Rusak yang Harus Diperhatikan

Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisture Gel

Produk rekomendasi pertama datang dari Somethinc, salah satu skincare brand lokal yang paling populer saat ini. Setelah sukses dengan rangkaian serum-serumnya, Somethinc merilis moisturizer pertamanya yaitu Ceramic Skin Saviour Moisture Gel. Pelembab ini cocok banget untuk atasi masalah ini, kenapa? Karena produk ini diformulasikan dengan 9 “powerful clean supercharged” ingredients seperti Ceramide, Betaine, Niacinamide, dan Hydrolyzed Marine Collagen. Nah bahan-bahan ini akan memperbaiki dan menjaga skin barrier kamu dengan kandungannya yang penuh kolagen, menghidrasi, dan anti aging. Produk ini tersedia dengan 2 ukuran, yaitu 25ml dengan harga Rp 169.000 dan 50ml dengan harga Rp 299.000. Bisa langsung kamu beli di FD Beauty Studio ya!

Skin Game Skin Barricade Serum

Skin Game cukup dikenal akan spot treatment Acne Warrior-nya yang juara untuk atasi jerawat. Namun tak hanya itu, bulan April lalu mereka mengeluarkan serangkaian serum yang ampuh atasi berbagai masalah wajah. Salah satu serum ini adalah Skin Barricade Serum, serum yang menargetkan untuk atasi barrier kulit yang lemah. Cocok untuk semua jenis kulit, serum ini diperkaya dengan kandungan yang akan mengatasi kulit kering atau iritasi akibat lemahnya skin barrier, seperti kandungan Ceramidenya. Serum ini dapat dibeli dengan harga Rp149.000 di official store Skin Game langsung atau e-commerce favorit kamu.

Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream

Pelembab 2-in-1 dari Dear Me Beauty ini bisa dipakai pagi dan malam dan dapat menguatkan skin barrier kamu. Dibuktikan aman untuk segala jenis kulit, pelembab ini diformulasikan dengan 5 bahan yang kuat akan kemampuannya dalam memperbaiki barrier kulit. Bahan-bahan ini adalah 5% Niacinamide, Ceramide, Peptide, Hyaluronic Acid, dan Centella Asiatica. Selain itu, produk ini juga ampuh untuk melawan tanda penuaan serta meningkatkan hidrasi kulit secara mendalam. Lagi-lagi dengan harga terjangkau, produk ini bisa kamu beli dengan harga Rp129.000!

Baca juga: Jarkeen Skin Purifier Gel Serum untuk Skin Barrier Sehat dan Kulit Halus

Purivera Sea Ceramide Serum

Sea Ceramide Serum ini adalah serum pertama dari brand Purivera yang mengandung kandungan active penetration booster, kandungan yang akan membantu bahan-bahan aktif di dalam serum untuk masuk lebih dalam ke lapisan kulit. Serum ini memiliki 2 bahan aktif utama, yaitu Actosome Ceramide 3% dan Bakuchiol 2%. Actosome Ceramide teruji klinis untuk memperkuat dan memperbaiki barrier kulit wajah, serta memberi efek halus pada kulit. Sementara Bakuchiol ampuh sebagai agen anti-aging yang aman untuk kulit sensitif. Serum ini akan cocok untuk kalian yang memiliki kulit sensitif dan acne-prone, dengan tetap menjaga kondisi kulit secara sehat. Harganya pun hanya Rp128.000!

Baca juga:5 Produk Skincare Terjangkau untuk Kulit Berminyak, Supaya Bebas Kusam!

Avoskin Your Skin Bae Serum Hyacross 3% + Green Tea

Untuk mengatasi kulit kusam, kunci utamanya adalah hidrasi. Kulit lembab dan penuh hidrasi adalah tanda paling dasar dari kulit sehat. Nah, saat kulit kita sudah sehat, skin barrier kita akan ikut terjaga sehingga akhirnya kulit akan jadi glowing. Serum Hyacross 3% + Green Tea ini adalah salah satu serum dari rangkaian Your Skin Bae yang cukup hits saat pertama kali launching. Kandungan Hyacross ini adalah turunan dari Hyaluronic Acid, namun memiliki kelebihan dapat mengunci kelembaban kulit dan menghidrasi kulit 2-3x lebih baik dibandingkan Hyaluronic Acid biasa. Jadi disaat kulit terhidrasi dengan baik, skin barrier menjadi sehat, kulit kusampun akan hilang. Serum ini juga sudah banyak di review oleh pengguna Female Daily lho. Jadi tunggu apa lagi? Kamu bisa langsung beli dengan harga Rp139.000!

 

Jadi, itu dia beberapa rekomendasi produk skincare dari brand lokal yang dapat meningkatkan dan merawat kesehatan skin barrier kamu. Menjaga hidrasi kulit kamu pastinya akan membuat kulit kamu lebih sehat, cerah, dan glowing. Ada yang sudah coba produk-produk di atas? Boleh sharing ya di bawah!

 

Image : Dok. Brand, Freepik.com

Slow Down

Please wait a moment to post another comment