banner-detik

skin care

5 Produk Skincare Terjangkau untuk Kulit Berminyak, Supaya Bebas Kusam!

seo-img-article

Kulit berminyak adalah kondisi ketika produksi sebum di kulit sangat berlebihan. Ini bikin nggak nyaman banget dan bisa memincu masalah kulit lainnya! Ada nggak produk skincare terjangkau yang bisa mengatasinya? Tenang saja, ada banyak, kok!

 

Kulit berminyak biasanya bikin kesan kusam, wajah mengilap bagai kilang minyak, mudah muncul komedo dan jerawat, plus bikin makeup cepat luntur. Tapi kamu nggak perlu khawatir, kondisi ini bisa kamu atasi kalau kamu menemukan produk-produk yang tepat. Beberapa skincare di bawah ini harganya terjangkau namun punya kandungan serta tekstur yang nyaman untuk pemilik kulit berminyak. Coba, yuk!

Facial wash: Azarine Acne Gentle Cleansing Foam, Rp32.000

Memadukan lemon untuk mencerahkan warna kulit, Turkish rhubarb untuk mengontrol bakteri dan minyak di kulit, witch hazel untuk menenangkan pori-pori, serta Salicylic Acid untuk mengurangi jerawat, facial wash lokal yang punya surfaktan lembut ini akan bikin kulit lebih bersih tanpa terasa kering. Terjangkau banget dan bisa kamu beli di Shopee, Lazada, Watsons, atau Tokopedia!

Baca juga: 5 Skincare Populer dan Terjangkau untuk Mengatasi Jerawat!

Face toner: N’Pure Face Toner Centella Asiatica, Rp85.000

Hydrating toner dari brand lokal ini akan menyegarkan kulit wajah kamu setelah dibersihkan, mengangkat sisa pembersihan yang kurang maksimal, membuat kulit tetap lembap dan nggak mudah iritasi, karena mengandung daun Centella Asiatica yang terkenal berkat kemampuannya dalam menenangkan kulit. Cocok untuk dipakai oleh kulit berminyak dan berjerawat, dua kali sehari.

Lihat juga: 4 Kandungan Skincare untuk Atasi Kulit Berminyak!

Serum: Whitelab Niacinamide 10% + Collagen, Rp75.000

Jangan lupa rajin pakai serum, karena serum adalah skincare dengan konsentrasi tinggi, sehingga bisa bekerja langsung ke targetnya. Serum dengan kandungan Niacinamide sangat baik untuk menjaga keseimbangan sebum di kulit, mencerahkan kulit, serta mencegah jerawat. Makanya, skincare terjangkau satu ini cocok buat kulit berminyak! Apalagi ada kandungan kolagen juga untuk membantu mempertahankan kekenyalan kulit.

Baca juga: BASE Ultra Matte Natural Sunscreen, Sunscreen Lokal Baru yang Cocok untuk Kulit Berminyak!

Moisturizer: Somethinc Ceramic Skin Saviour, Rp169.000

Kulit berminyak bukan berarti menghindari moisturizer. Justru, kalau nggak pakai moisturizer, kulit bisa jadi dehidrasi, dan secara otomatis minyak di wajah akhirnya diproduksi lebih banyak. Jadi solusinya, pilih moisturizer yang melembapkan namun nggak lengket, teksturnya gel, dan pakai dengan amount secukupnya saja, jangan berlebihan. Somethinc Ceramic Skin Saviour ini wajib dicoba karena ringan di kulit dan punya kandungan hydrolized marine collagen yang cepat meresap dan bikin kulit plumpy. Ditambah pula dengan Ceramide untuk melindungi skin barrier, dan Peptide buat bikin kulit lebih kencang! Isi produknya pun sangat banyak!

Masker: Himalaya Purifying Neem Mask, Rp52.000

Kalau kamu punya kulit berminyak, jenis masker yang tepat adalah clay mask. Nah, clay mask terjangkau yang satu ini, terkenal banget buat mengatasi kulit berminyak, karena punya kandungan daun neem yang sifatnya anti-bakteri untuk mengatasi dan mencegah jerawat, serta memurnikan kulit yang kusam dan kotor. Ditambah dengan ekstrak kunyit yang merupakan antiseptik dan anti-inflamasi alami, tepat buat mengatasi kulit yang bermasalah. Kamu bisa aplikasikan pada wajah dan leher selama 10-15 menit dan 2 kali seminggu, supaya kulit tetap sehat. Setelah dibilas, jangan lupa aplikasikan toner dan rangkaian skincare kamu yang lain ya!

 

Nah, itulah sederet skincare terjangkau yang disarankan untuk kulit berminyak! Kalau menggunakannya secara rutin, kulitmu bisa tampil lebih segar dan bebas kusam! Mana yang sudah pernah kamu coba?

 

Image: Freepik.com, dok. Brand

Slow Down

Please wait a moment to post another comment