banner-detik

beauty school

Wajib Tahu, Ini Efek Samping Facial Treatment!

seo-img-article

Facial treatment apa sih yang kamu suka? Pijat atau pencet? Mungkin bagi yang sudah sering facial treatment pasti paham bagaimana efek sampingnya.

Namun, sebuah pengetahuan baru buat kamu yang ingin menjajal perawatan wajah di salon atau klinik kecantikan untuk pertama kali. Pasalnya, setelah menjalani perawatan akan timbul beberapa efek yang bisa mengganggu wajah. Kira-kira apa aja sih efek sampingnya?

Iritasi

Pemilik kulit sensitif jangan heran kalau terjadi efek samping berupa iritasi. Memang nggak semua tempat facial bisa menyebabkan iritasi. Namun lebih baik jika tetap melindungi wajah dengan krim anti iritasi, dan selalu menggunakan sunscreen ketika beraktivitas di siang hari, supaya menjaga kulit tetap sehat dan tampil maksimal setelah menjalani facial treatment.

Nggak perlu takut untuk mencoba berbagai macam perawatan. Kalau kamu memiliki kulit sensitif. Alih-alih mengunjungi salon dekat rumah, kamu bisa mengunjungi klinik kecantikan dengan berbagai macam pilihan dokter untuk konsultasi terlebih dahulu. Kemudian mendapatkan perawatan yang bisa meminimalisir efek samping supaya nggak bikin kulit bermasalah setelahnya.

Baca juga: Ini Dia 3 Facial Essence Lokal yang Harus Dicoba!

Kulit kering

Ketika facial, umumnya akan ada prosedur yang biasa dilakukan seperti di rumah, yaitu proses eksfoliasi yang dapat menimbulkan kulit kering. Untuk mengurangi efek sampingnya, kamu bisa menggunakan pelembap wajah dengan kandungan yang menenangkan dan nggak beraroma supaya mengembalikan kulit kering menjadi lebih lembut.

Baca juga: Tips Merawat Kulit Sensitif Agar Tetap Sehat dan Lembut!

Ruam hingga luka

Hal yang paling umum terjadi setelah facial adalah muncul ruam atau kemerahan. Kondisi ini sangat umum terjadi karena terjadi proses ekstraksi komedo pada kulit. Efek ini bisa muncul bagi kamu yang memilih facial pencet untuk menghilangkan komedo. Namun, efek yang berbahaya adalah timbul luka. karena proses ekstraksi yang berlebihan dan nggak hati-hati ketika melakukannya. Untuk meminimalisir efek samping yang terjadi. Kamu bisa melakukan facial treatment di tempat yang sudah memiliki banyak review dan terbukti trusted.

Baca juga: Beautypedia: Azulene, Ingredient Berwarna Biru untuk Menenangkan Kulit Sensitif

Jerawat

Jerawat ini bisa timbul karena bakteri. Biasanya ketika melakukan perawatan, peralatan yang digunakan akan dipanaskan dan disterilkan terlebih dahulu. Namun, ketika proses sterilisasi alatnya nggak benar, akhirnya bisa menyebabkan jerawat di wajah.

Baca juga: 5 Produk Skincare Terjangkau untuk Kulit Berminyak, Supaya Bebas Kusam!

Meski terdapat efek samping yang bisa terjadi, kamu nggak perlu takut untuk melakukan facial treatment di tempat seperti klinik kecantikan ya. Kamu bisa melakukan riset di forum diskusi Female Daily Network terlebih dahulu untuk melihat tempat mana yang enak dan terpercaya untuk melakukan facial treatment. Jangan lupa juga pilih varian facial treatment yang sesuai dengan kondisi kulit masing-masing, misalnya untuk mengatasi kulit kusam, atau kulit berminyak, atau kulit sensitif. Untuk lebih detil, kamu bisa konsultasikan dulu ke dokter kulit yang ada di klinik kecantikan tersebut. Selamat mencoba!

 

Image : Freepik.com & dok. Female Daily Network

Slow Down

Please wait a moment to post another comment