banner-detik

made in indonesia

3 Facial Essence Lokal yang Harus Dicoba

seo-img-article

Facial essence biasanya dibubuhkan di wajah setelah toner dan sebelum serum. Fungsinya untuk menambah hidrasi dan nutrisi pada kulit, menghaluskan wajah, serta memaksimalkan penyerapan skincare yang digunakan setelahnya. Pernahkah kamu mencoba facial essence buatan lokal?

FACIAL ESSENCE LOKAL

Meski ringan dan cepat meresap, facial essence biasanya punya tekstur yang sedikit lebih creamy dibandingkan dengan toner. Kandungannya pun lebih kaya oleh bahan aktif dibanding toner.

Nggak cuma SK-II Facial Treatment Essence saja, facial essence sudah bisa ditemukan di berbagai brand skincare, misalnya Origins Original Skin Essence Lotion, Jurlique Activating Water Essence, Missha Time Revolution The First Treatment Essence, Laneige Water Bank Essence, dan Pixy Rose Caviar Essence. Serunya lagi, facial essence buatan brand asli Indonesia juga punya kualitas yang nggak kalah oke lho! Apa saja facial essence lokal yang wajib kamu coba? Berikut rekomendasi saya:

1. Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence, Rp289.000.

AVOSKIN PERFECT HYDRATING TREATMENT ESSENCE

Avoskin PHTE ini pertama kali muncul tahun 2017 dan langsung jadi best-seller sejak itu! Teksturnya sangat mirip dengan SK-II Facial Treatment Essence maupun Missha Time Revolution The First Treatment Essence: cair, ringan, sangat mudah meresap ke dalam kulit. Nggak terasa lengket meskipun setelahnya saya langsung menggunakan serum. Produk ini mengandung Ethyl Ascorbic Acid (Vitamin C), ekstrak chamomile, carrot oil, dan rosehip oil yang sangat baik untuk kulit karena kaya antioksidan dan mampu membantu mencerahkan kulit. Setelah pemakaian 3 minggu, saya merasa tekstur kulit jadi semakin halus dan wajah terlihat lebih glowing alami.

2. The Bath Box Daily Secret 95% Galactomyces Essence, Rp325.000.

THE BATH BOX DAILY SECRET

Kalau kamu tahu COSRX Galactomyces 95 Whitening Power Essence, ini bisa dibilang versi lokalnya. Mengandung 95% Galactomyces Ferment Filtrate yang kaya vitamin dan nutrisi penting untuk menjaga kelembapan kulit dan merevitalisasi kulit. Bisa dipakai oleh semua jenis kulit, tapi buat kamu yang alergi terhadap yeast, harus hati-hati ya. Plus, saya sangat suka dengan kemasannya yang minimalis tapi tampil beda, bahkan lebih mirip dengan body care dibandingkan sebuah facial essence.

3. Wardah Renew You Treatment Essence, Ro150.000.

WARDAH RENEW YOU TREATMENT ESSENCE

Facial essence lokal ini paling baru di antara yang lainnya. Sebelumnya, Wardah juga punya facial essence bernama White Secret Pure Treatment Essence untuk mengembalikan dan mengunci cahaya cerah kulit alami. Nah, kalau yang Renew You ini mengandung Apple Phytocell Extract dan Argireline Peptide, yang fungsinya meningkatkan elastisitas kulit dan menyamarkan garis halus. Saya pribadi lebih suka dengan yang Renew You ini, karena sesuai dengan kebutuhan usia saya. Kalau kamu berusia 25-35 tahun, ini harus banget dilirik. Nggak punya aroma menyengat dan bikin kulit jadi supple!

 

Ketiga facial essence lokal di atas, menurut saya, adalah contoh bahwa performa skincare dalam negeri semakin berkembang dari hari ke hari. Kulit jadi lembut dan berkilau tapi kita bisa berhemat karena harganya terjangkau! Apakah kamu sudah coba salah satunya atau malah pernah pakai ketiganya?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment