banner-detik

skin care

Bye-bye, Dry Skin! Ini 5 Skincare yang Ampuh Melembapkan Kulit Selama Puasa!

seo-img-article

Permasalahan kecantikan yang umum terjadi selama puasa adalah kondisi kulit yang kering. Tapi kamu nggak perlu khawatir kalau punya produk-produk ini!

Pandemi saja sudah bikin kulit kita terasa lebih kering dan tampak stress dibandingkan sebelumnya. Ditambah lagi dengan kondisi harus berpuasa selama Ramadan, yang membuat kitaa kekurangan banyak cairan. Kulit jadi gampang kering dan sensitif! Namun, produk-produk skincare tertentu ternyata sangat pintar melembapkan kulit selama puasa, lho. Bonusnya, kulit jadi terasa lebih kenyal dan terlihat segar, anti-kusam! Simak rekomendasinya di bawah ini!

Bioderma Hydrabio Essence Lotion

Produk kesukaan saya akhir-akhir ini! Sangat menghidrasi, langsung bikin kulit lebih tenang dan lebih lembut setelah pemakaian. Nggak ada lagi rasa “ketarik” atau kering setelah membersihkan wajah. Tidak lengket, tidak berminyak, mampu menjaga keseimbangan di kulit berkat teknologi Aquagenium, vitamin E, dan Salicylic Acid. Kamu juga bisa memakainya dengan teknik CSM untuk mengurangi dry patch. Cocok banget untuk kulit dehidrasi selama puasa!

Baca juga: Kulit Kering dan Sensitif? Coba 8 Skincare Oatmeal Ini!

Avoskin Hyacross Your Skin Bae Hyacross 3% + Green Tea Moisturizing Serum

Kalau cari skincare dari brand lokal untuk melembapkan kulit, produk Avoskin ini layak kamu coba. Nggak hanya bisa melembapkan kulit selama puasa, tapi juga bikin tekstur kulit jadi lebih halus, dan tentu saja menutrisi kulit dengan antioksidan. Itu berkat kandungan Hyacross sebanyak 3% dan juga teh hijau di dalamnya, yang cocok untuk merawat kulit kering dan kusam. Bisa dipakai pagi dan malam, aman untuk ibu hamil dan menyusui, dan bisa dilayer pula dengan serum kamu yang lainnya!

Baca juga: Make Over Hydrastay, Rangkaian Makeup Terbaru untuk Kulit Kering

Neutrogena Hydro Boost Water Gel

Yang ini sih sudah tidak perlu diragukan lagi. Saya sudah menghabiskan 2 jar! Teksturnya sangat lightweight, mudah meresap, namun secara instan menyegarkan kulit dan mengatasi kulit yang “kehausan”. Non-comedogenic, mengandung Hyaluronic Acid untuk menjaga kadar air dalam kulit, dan 100% bebas alkohol. Moisturizer satu ini bisa kamu pakai pagi dan malam, dan karena teksturnya ringan, aman pula dipakai di kulit berminyak. Sudah memenangkan banyak award, lho!

Baca juga: 4 Serum Hyaluronic Acid Lokal untuk Bikin Kulit Lembap dan Glowing!

Laneige Waterbank Hydro Mist

Face mist adalah produk yang essential selama puasa, karena praktis untuk melembapkan kulit kapan saja. Laneige Waterbank Hydro Mist ini mengandung Green Mineral Water yang diekstrak dari kale, cress garden, dan beetroot untuk bisa menyegarkan dan menghidrasi kulit kering dan stress. Mist-nya lembut, punya partikel halus sehingga cepat meresap. Kelembapannya tahan lama namun nggak terasa lengket, sehingga aman untuk dipakai oleh kulit berminyak sekalipun.

Baca juga: 3 Hydrating Toner Lokal untuk Menyingkirkan Kulit Kering dan Kusam!

Clinelle PureSwiss Hydracalm Sleeping Mask

Jangan lupakan sleeping mask tiap malam sebelum tidur! Kalau sebelum bulan Ramadan kamu biasa menggunakan sleeping mask 3 kali seminggu, saat puasa kamu bisa memakainya tiap malam agar hasilnya lebih optimal. Produk ini teksturnya gel cream, yang berubah jadi lebih watery saat sudah menempel di kulit. Mampu menjaga kelembapan hingga 72 jam, karena teknologinya yang menghidrasi beberapa lapisan kulit. Saat pagi hari, kamu akan merasakan kulitmu tampak lebih segar dan bebas kusam!

 

Nah, itulah 5 rekomendasi skincare untuk dipakai rutin agar kulit bebas dari kekeringan selama bulan puasa! Semuanya sudah saya coba karena kulit selama pandemi ini kulit saya memang jadi lebih kering, dan semuanya berhasil jadi kesukaan saya! Apakah salah satunya juga produk favoritmu?

 

Image: Freepik.com. dok. Brands.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment