banner-detik

skin care

Kulit Kering dan Sensitif? Rawat dengan 8 Skincare Oatmeal Ini!

seo-img-article

SKINCARE OATMEAL 1

Oatmeal adalah salah satu ingredient yang terkenal dengan kemampuannya menenangkan kulit. Makanya, skincare dengan kandungan oatmeal pas banget buat kamu yang kulitnya mudah kering dan sensitif.

Sebenarnya, ada banyak kandungan yang cocok untuk kulit sensitif, misalnya lavender, chamomile, calendula, aloe vera, dan juga Centella asiatica. Tapi, yang bagus untuk kulit sensitif sekaligus kulit kering adalah oatmeal. Kandungan antioksidan dan anti-inflamasi pada oatmeal sangat baik untuk merawat kulit kering, mengangkat sel kulit mati secara lembut, dan kasih efek soothing. Oat juga mengandung saponin, sebuah komponen yang bertindak sebagai pembersih alami bagi kulit.

Ada sederet skincare oatmeal yang bisa kamu coba, mulai dari scrub, cleanser, sampai dengan moisturizer. Jadi, kalau kulitmu ekstra kering dan / atau sensitif, kamu bisa banget coba beberapa opsi di bawah ini, untuk membuat tampilan kulitmu jadi lebih sehat, glowing, dan terjaga kelembapannya.

1. Oriflame Love Nature Milky Foam Cleanser Oat

ORIFLAME LOVE NATURE FOAM CLEANSER OAT

Sabun pembersih wajah ini sangat mild, dengan kandungan ekstrak oat alami yang cocok untuk mengangkat kotoran dan sisa makeup tanpa bikin kulit terasa kering. Kulitmu bakal terasa segar setiap hari kalau pakai skincare oatmeal ini. Harganya pun terjangkau, hanya Rp95.000 saja!

2. The Body Shop Mediterranean Almond Milk with Oats Mask

THE BODY SHOP MEDITERRANEAN ALMOND MILK WITH OATS SOOTHING MASK

Almond milk dan oatmeal? Seperti perpaduan menu sarapan ya! Kedua bahan itu memang sangat bermanfaat buat menutrisi kulit. Masker yang punya tekstur creamy ini terbuat dari Community Trade almond milk, aloe vera, butiran jojoba, oatmeal, dan prebiotik. Bukan hanya bisa mengeksfoliasi kulit dan membuat kulit lebih mulus, tapi juga bisa mengurangi kemerahan dan rasa gatal di kulit.

3. Krave Beauty Oat So Simple Water Cream

KRAVE BEAUTY OAT SO SIMPLE WATER CREAM

Skincare oatmeal satu ini baru saja di-review oleh Associate Editor Female Daily, Andien, beberapa waktu lalu. Sesuai namanya, ini adalah produk yang sangat simpel tanpa banyak kandungan lainnya. Tipe moisturizer yang klasik dan basic untuk kulit yang kering dan sensitif, sehingga minim iritasi.

4. Harlette Oatmilk Night Sleeping Mask

HARLETTE OATMILK NIGHT SLEEPING MASK

 

Salah satu sleeping mask buatan lokal yang saya rekomendasikan. Kandungan susu dan oatmeal-nya mampu membuat kulit wajah terhidrasi sepanjang malam, bikin kulit bermasalah jadi lebih tenang, dan kasih kulit yang lebih kenyal keesokan paginya.

Baca juga: Moisturizer Lokal yang Ringan: Harlette Oatmilk Day Cream

5. Aveeno Skin Relief Body Wash

AVEENO SKIN RELIEF BODY WASH

Saya pribadi sangat menyukai body wash ini. Tipe body wash yang nggak banyak busa, aromanya sangat mild, dan terasa sangat melembapkan kulit. Kalau setelah mandi dengan sabun lainnya biasanya kulit terasa tight atau kering, pakai ini aman banget. Super lembap! Cocok buat di musim-musim sekarang ini, ketika kulit gampang terasa kering. Buat lebih maksimal, kamu bisa lengkapi dengan pemakaian Aveeno Skin Relief Moisturizing Lotion.

6. Kiehl’s Deluxe Hand and Body Lotion With Aloe Vera, Oat, Lavender

KIEHL'S DELUXE HAND AND BODY LOTION WITH ALOE VERA & OATMEAL LAVENDER

Body lotion ajaib yang sangat, sangat direkomendasikan buat kulit kering dan sensitif, karena mengandung 2 bahan utama berupa aloe vera, dan oatmeal. Sudah diformulasikan sejak 1960-an lho! Meskipun sangat menghidrasi dan mengunci kelembapan, serta mampu menyingkirkan kulit kasar, tapi formulanya ringan. Aromanya perpaduan lavender, coriander, dan grapefruit.

7. St.Ives Gentle Smoothing Oatmeal Scrub

ST.IVES GENTLE SMOOTHING OATMEAL SCRUB

Kamu pasti sering kan melihat produk ini di supermarket dan drugstore? Di online pun banyak! Skincare oatmeal dari St.Ives ini dapat dipakai sebagai masker sekaligus scrub, dan memang sangat terkenal sejak dulu. Kandungan wallnut shell-nya ampuh mengangkat sel kulit mati, sementara madu dan oatmeal oke buat menutrisi dan memberi efek calming. Gunakan secara rutin 2 kali saja ya dalam seminggu!

8. Bath and Body Works Oatmeal Hand Cream

BATH AND BODY WORKS OATMEAL HANDCREAM

Kulit tangan kering dan kasar, bahkan pecah-pecah, jadinya kamu nggak pede buat salaman dengan orang lain? Nggak lagi deh kalau kamu pakai Bath and Body Works Oatmeal Hand Cream. Kandungan oatmeal dan aromanya bakal bikin tangan terasa nyaman, lembut sepanjang hari.

 

Foto: Dok. Female Daily, Freepik.com.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment