Moisturizer Lokal dan Ringan: Harlette Oatmilk Day Creme | Weekend Review

Apakah kamu salah satu yang malas menggunakan moisturizer karena nggak mau kulit wajah terasa lengket dan berminyak? Kenalan dulu dengan produk yang satu ini!

Selain cleanser, menurut saya moisturizer dan sunscreen adalah produk wajib dalam skincare. Kamu sebaiknya nggak melewatkan ketiga produk ini, karena fungsinya membersihkan, melembapkan, dan melindungi – tiga syarat agar kulit tampil lebih sehat.

Saat ini, moisturizer di pasaran sangat banyak dan beragam, baik dari jenisnya maupun teksturnya. Banyak kok yang nggak berminyak dan cepat meresap, bahkan dari brand lokal! Jadi, kalau kamu nggak punya alasan lagi ya untuk malas pakai moisturizer. Kamu hanya perlu memilih produk yang sesuai dengan jenis kulit kamu, yang menjawab kebutuhanmu. Kalau kamu punya kulit sensitif dan gampang berminyak, coba deh moisturizer lokal yang lagi saya suka, Harlette Oatmilk Day Creme.

HARLETTE OATMILK DAY CREME 2

Pros:

1. Harlette Oatmilk Day Creme ini teksturnya sangat ringan dan cepat meresap di kulit. Nggak terasa lengket dan bikin kulit berminyak.

2. Aromanya lembut banget, seperti aroma susu. Saat dipakai sangat tercium tapi setelah itu aromanya memudar.

3. Mengandung ekstrak oat dan ekstrak beras yang menutrisi kulit dan bagus untuk menenangkan kulit sensitif. Dilengkapi dengan niacinamide untuk mengurangi permasalahan kulit seperti jerawat, noda-noda gelap, garis-garis halus, dan rosacea.

4. Bikin kulit lembap, lembut, dan punya glowing sheen. Klaimnya bahkan bisa mengurangi bekas jerawat dan mengecilkan tampilan pori-pori yang besar – tapi saya belum melihat kemampuan ini selama saya pakai.

5. Harganya sangat terjangkau, hanya Ro 79.000.

Cons:

1. Bentuknya kecil sekali, jadi cepat habis. Awalnya sebelum membaca kemasannya, saya pikir produk ini adalah hand cream. Tapi di sisi lain, ukurannya yang mungil ini juga bikin moisturizer lokal ini mudah dibawa saat traveling.

2. Meski dijelaskan ada kandungan UV Protection, tapi nggak jelas tertulis berapa kandungan SPF-nya.

 

HARLETTE OATMILK DAY CREME

Ini adalah produk kedua dari Harlette yang saya pakai. Sebelumnya, saya pakai Harlette Oatmilk Sleeping Mask, yang juga mengusung bahan utama yang sama: oat. Aroma Harlette Oatmilk Day Creme ini sangat mirip dengan sleeping mask-nya, tapi menurut saya lebih enak. Keduanya nyaman banget di kulit, nggak bikin oily, bruntusan, apalagi jerawat. Harlette memang sengaja menciptakan rangkaian yang gentle untuk digunakan sehari-hari oleh kulit sensitif. Selain sleeping mask dan day cream, ada juga facial wash-nya, tapi saya belum mencobanya.

Buat saya pribadi, Harlette Oatmilk Day Creme ini sangat menyenangkan untuk sehari-hari, tapi sayangnya memang nggak ada kandungan antiaging-nya, padahal kulit saya sudah membutuhkannya. Jadi, saya sangat merekomendasikan moisturizer ini untuk kamu yang usianya di bawah 30 tahun, dan berharap Harlette meluncurkan lini antiaging supaya bisa memenuhi kebuhan perempuan yang usianya sudah di atas 30 seperti saya.

Selamat mencoba!