banner-detik

skin care

Skincare dengan Oat untuk Kulit Sensitif | Weekend Review

seo-img-article

Semakin bertambahnya usia, saya merasa kulit jadi lebih sensitif. Meskipun kulit wajah kombinasi, tapi kulit tubuh jenisnya kering, dan keduanya jadi lebih mudah bereaksi kalau mencoba produk baru, bertemu dengan perubahan cuaca yang cukup ekstrem, atau bersentuhan dengan air yang berbeda dari biasanya, misalnya saat traveling. Makanya, saya harus lebih hati-hati pilih produk. Sebisa mungkin pakai yang kandungannya aman dan menutrisi, biar tetap lembap, lembut, dan nggak gampang gatal. Nah, selain chamomile, oat juga terkenal bermanfaat baik untuk kulit sensitif. Oat punya kemampuan mengunci kelembapan kulit yang mudah dehidrasi, menenangkan, memproteksi lapisan kulit, serta punya pH yang seimbang.

 

Baca juga: Air Rendaman Oat Untuk Skincare

 

Pada weekend review kali ini, saya mau share 3 produk dengan kandungan oat yang sudah saya coba. Kalau kamu juga punya jenis kulit yang sama, produk-produk ini sangat saya rekomendasikan!

1. Aveeno Skin Relief Moisturizing Lotion 

Pertama kali coba saya langsung suka banget dengan teksturnya yang mudah meresap. Nggak ada kesan lengket sama sekali, tanpa parfum, tapi optimal melembapkan seharian. Saya langsung ingat dengan produk Aveeno Baby Eczema Therapy Moisturizing Cream, yang saya beli untuk anak saya yang eczema 3 tahun lalu. Sama-sama lembut dan bisa mengatasi kulit yang ekstra kering sekalipun, plus meredakan gatal akibat kekeringan. Saat itu saya harus ikut PO di Australia untuk mendapatkan produknya. Tapi sekarang, saya lega banget produk-produk Aveeno sudah ada di Indonesia! Body lotion yang mengandung Triple Oat Complex ini saya pakai di rumah untuk sehari-hari dan saya siapkan juga di meja kantor untuk dipakai di tangan dan kaki setiap kali merasa kering.

Aveeno bODY LOTION - 642

2. Aveeno Skin Relief Body Wash

Wah, ini benar-benar sabun mandi yang bikin kulit mulus dan nggak mengikis kelembapan alami kulit. Sama dengan lotion-nya, sabun mandi ini juga nggak pakai parfum tambahan dan mengandung oat. Teknologinya menggabungkan Active Naturals Colloidal Oatmeal dan Emolien, yang membersihkan kulit secara lembut dan meminimalkan terjadinya iritasi. Saya suka banget dengan teksturnya yang sangat creamy, yang setelah dibilas pun tetap terasa lembapnya. Kalau dipakai bersama Aveeno Skin Relief 24 Hours Moisturizing Lotion, kulit jadi benar-benar halus. Duo yang pas banget buat merawat kulit sensitif sehari-hari.

Baca juga: D.I.Y Masker: Membuat Masker Oatmeal Plus Madu dan Susu yang Cocok untuk Kulit Berjerawat

Aveeno Skin Relief Body Wash - 642

3. Harlette Oatmilk Sleeping Mask

Ini brand lokal yang baru saja saya coba beberapa hari terakhir. Kemasannya lucu banget, mirip skincare dari Korea. Sleeping mask ini mengandung bahan-bahan alami seperti oat, susu, licorice, dan kolagen. Perpaduan bahan-bahan itu kalau dipakai secara rutin akan memudarkan bekas jerawat, mengurangi pori-pori yang besar, meredakan kemerahan, bikin kulit lebih lembut dan cerah. Karena saya baru pakai beberapa hari saja, jadi belum terasa seluruh efeknya, tapi rasanya kulit jadi lebih kenyal dan segar di pagi hari. Harganya cuma Rp185.000,- saja dan menurut saya ini sangat worthy karena belum banyak produk sleeping mask khusus untuk kulit sensitif. Saya jadi penasaran pengen coba juga rangkaian yang lainnya: Oatmilk Day Cream dan Oatmilk Gentle Facial Wash.

Harlette Oatmilk Sleeping Mask - 642

 

Ada yang pernah coba produk-produk di atas? Kalau iya, share di komen ya! Kamu juga boleh berbagi produk andalan untuk kulit sensitifmu biar semakin banyak yang tahu. Because sharing is caring. Have a nice Sunday!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment