banner-detik

fragrance

7 Parfum dengan Aroma Lavender yang Harus Kamu Coba!

seo-img-article

Suka dengan aroma lavender yang lembut dan menenangkan? Sederet parfum yang memiliki unsur lavender ini wajib kamu lirik!

 

Tom Ford Lavender Extreme Eau De Parfum

Diluncurkan tahun 2019 lalu, Tom Ford Lavender Extreme memadukan violet, lemon, lavender, geranium, cinnamon, mawar, tonka bean, dan coumarin. Dengan keharuman yang aromatic, airy, dan sedikit manis, wanginya cukup universal, sehingga parfum dengan aroma lavender satu ini bisa dipakai oleh perempuan maupun laki-laki. Meski punya nama “Extreme”, namun aromanya tidak strong seperti namanya. Ini adalah tipe pafum yang bisa dipakai kapan saja, pagi ataupun malam. Hadir dalam ukuran 50 ml dan 250 ml, kamu juga akan jatuh cinta dengan bentuk botolnya yang kokoh dan fancy.

Baca juga: 8 Parfum Floral-Fruity yang Wajib Dicoba!

Jo Malone London Amber & Lavender Cologne

Untuk kamu yang nggak suka dengan wangi yang mass, kamu bisa pakai parfum dengan aroma lavender yang unik ini. Memadukan lavender, bergamot, mint, cloves, lily of the valley, cinnamon, patchouli, dan myrhh, parfum ini tercium sangat herbal, soapy, klasik, dan sedikit maskulin. Bisa kamu kenakan kompak bersama pasanganmu!

Baca juga: 5 Rekomendasi Brand Parfum Lokal yang Layak Dicoba!

Marks & Spencer Floral Collection Lavender Eau De Toilette

Kalau kamu on budget, cicipi saja parfum dengan aroma lavender milik Marks & Spencer ini. Hangat namun relaxing, aromanya tidak kompleks, sehinggat terasa lebih feminin. Menyenangkan untuk sehari-hari.

Baca juga: 8 Parfum Unisex yang Netral untuk Kamu dan Pasanganmu!

Elizabeth Arden Green Tea Lavender Eau De Toilette

Elizabeth Arden terkenal sekali dengan koleksi parfum green tea-nya. Brand ini memadukan green tea dengan berbagai note lainnya untuk menghasilkan aroma yang spesial. Nah, pada produk ini, ada racikan green tea dengan lavender, ditambah Amalfi lemon, chamomile, mint, mandarin orange, magnolia, musk, ambrette, dan birch. Lembut, menenangkan, sekaligus menyegarkan. Cocok banget untuk dipakai di pagi hari atau saat musim panas!

Baca juga: 10 Parfum dengan Keharuman Manis dan Hangat untuk Kamu Si Feminin

Burberry Brit Rhythm For Her Eau De Toilette

Diluncurkan tahun 2014 silam, ini merupakan parfum yang pas untuk perempuan yang menyukai nuansa floral woody. Komposisinya adalah lavender, pink pepper, orris, petalia, blackberry leaf, orang blossom, musk, vetiver, cedar, woody notes, dan coumarin. Lavender yang digunakan adalah English lavender, yang lebih aromatic dibandingkan French lavender. Hadir dalam ukuran 30, 50, dan 100 ml, lengkap dengan body wash, body lotion, hair scent, dan deodorant.

Guerlain Mon Guerlain Florale Eau De Parfum

Kalau Guerlain Mon Guerlain original punya aroma yang sangat manis dan bold, versi Florale ini lebih floral dan airy. Pertemuan lavender dengan bergamot, mandarin orange, lemon, peony, jasmine sambac, ylang-ylang, neroli, peach, lily of the valley, vanilla, iris, dan sandalwood, membuat keharumannya manis tapi tidak terlalu berat, feminin, tapi tetap sensual.

YSL Libre Eau De Parfum Intense

Ingin memiliki parfum dengan aroma lavender yang hits belakangan ini? YSL Libre EDP Intense yang dibintangi oleh Dua Lipa dan baru rilis tahun 2020 ini layak dicoba. Bukan hanya karena botolnya yang cantik dan luxe, tapi aroma lavender di sini nggak akan membuatmu tercium seperti aromatherapy untuk ruangan. Kombinasi lavender, mandarin orange, bergamot, Tunisian orange blossom, jasmine sambac, orchid, Madagascar vanilla, tonka bean, ambergris, dan vetiver, menciptakan keharuman sweet floral yang sharp. Cocok untuk kamu yang aktif, percaya diri, dan seksi.

 

Nah, mesti nggak se-familiar wewangian rose, jasmine, vanilla, atau musk, ternyata ada banyak parfum dengan aroma lavender yang menarik untuk dicoba, mulai dari yang tercium sangat ringan, hingga yang bold dan tahan lama. Kamu sudah punya salah satunya?

 

Image: dok. Brands.

 

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment