banner-detik

made in indonesia

5 Skincare Lokal yang Wajib Dicoba oleh Pemilik Kulit Berjerawat!

seo-img-article

 

Sekarang makin banyak skincare lokal yang ditujukan bagi kulit berjerawat!

 

Beberapa tahun lalu produk skincare lokal masih didominasi oleh produk-produk untuk mencerahkan kulit. Namun sekarang, kamu bisa dengan mudah menemukan beragam produk untuk berbagai jenis dan kondisi kulit, mulai dari dehidrasi, aging, sampai berjerawat. Kalau kamu sudah merasa “letih” dengan jerawat yang nggak kunjung hilang dan bikin kamu nggak percaya diri, hang in there! Jangan nyerah dan dibikin stress ya! Ingat bahwa jerawatmu nggak mendeskripsikan dirimu seutuhnya, dan kamu tetap bisa merawat kulitmu dengan beberapa skincare lokal di bawah ini.

Avoskin Your Skin Bae Salicylic Acid 2% + Zinc

Mengandung 2% Salicylic Acid dan juga zinc, serum ini akan mengangkat sel-sel kulit mati sekaligus mengontrol produksi sebum di kulit. Dua kandungan ini juga bisa membantu mengurangi pertumbuhan bakteri penyebab jerawat dan komedo. Bebas alkohol, paraben, fragrance, dan cruelty. Kamu bisa menggunakannya pagi dan malam sebelum memakai moisturizer. Kalau pagi, jangan lupa gunakan sunscreen ya!

Baca juga: 3 Face Oil Lokal untuk Kulit Berjerawat yang Harus Dicoba

Studio Tropik Herbitus Skin Tonic

Skincare lokal satu ini hits banget sejak kemunculannya! Jika Probiome Skin Tonic adalah toner khusus untuk kulit kering dan dehidrasi, Herbitus Skin Tonic ini tepat untuk kamu yang punya masalah jerawat dan kulit kemerahan. Kandungannya adalah Centella Asiatica yang menenangkan kulit, mugwort yang kaya antioksidan dan berperan sebagai anti-inflamasi, serta black cumin seed (habbatussauda) yang bisa mencegah perkembangan bakteri penyebab jerawat serta mempercepat proses penyembuhan kulit.

Setelah cuci muka, aplikasikan toner yang mudah meresap ini dengan cara menepuk-nepuknya secara lembut dengan kedua telapak tangan. Kamu juga bisa memakai kapas, tapi jangan digosok ya! Opsi lainnya adalah mengompres jerawat selama 10 menit dengan cara CSM supaya kemerahan segera mereda.

Baca juga: 10 Skincare Supermarket yang Bisa Dipakai untuk Kulit Berjerawat

Bloomka Bakuchiol Grapeseed Oil

Kamu takut pakai face oil karena punya kulit berminyak dan berjerawat? Tenang saja, faktanya, nggak semua face oil ditujukan bagi kulit kering. Banyak lho face oil yang memang dirancang khusus untuk mengurangi jerawat membandel! Produk ini terjangkau, namun efektif karena mengandung bakuchiol dan grapeseed oil yang bisa menghambat pertumbuhan jerawat, sekaligus melembapkan dan mencegah tampilan garis-garis halus. Kamu bisa menggunakannya tiap malam hari setelah mengaplikasikan moisturizer. 

Baca juga: Rekomendasi Skincare Alami untuk Kulit Berjerawat dan Sensitif

Skin Game Acne Warrior

Skincare lokal ini adalah obat totol jerawat yang bisa meredakan jerawat tanpa bikin kulit terasa kering dan mengelupas. Produk ini langsung hits sejak pertama diluncurkan, apalagi Skin Game adalah brand yang termasuk vokal tentang acne positivity. Kandungan utamanya adalah bentonite, kaolin, dan Salicylic Acid. Kamu bisa menggunakannya di step terakhir rangkaian skincare-mu, setiap hari.

Baca juga: 5 Fakta yang Harus Kamu Tahu tentang Bekas Jerawat! 

Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask

Aplikasikan masker terbaru dari brand skincare lokal ini pada wajahmu yang berminyak dan berjerawat, secara rutin 2-3 kali seminggu. Meskipun berjenis clarifying mask, produk ini nggak bikin kulit kering atau “ketarik”, lho! Teksturnya gel, bukan clay. Kandungan utamanya adalah mugwort, Niacinamide, Centella Asiatica, dan daun green tea, yang semuanya terkenal berkat kemampuan dalam membersihkan pori-pori, menjaga keseimbangan minyak di kulit, membantu merawat kulit yang berjerawat, dan menenangkan kulit yang kemerahan atau iritasi.

 

Nah, ada banyak kan pilihan skincare lokal yang bisa dipakai untuk kulit berjerawat? Kalau kamu juga mencari serum lokal untuk acne-prone skin, kamu bisa cek artikelnya di sini. Selamat mencoba! Semoga setelah penggunaan secara rutin, jerawatmu semakin memudar dan malas balik lagi ya.

 

 

 

 

Image: Somethinc, Studio Tropik, Skin Game, Bloomka, Freepik.com

 

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment