Dokumenter Kriminal di Netflix yang Wajib Ditonton!

Dokumenter Kriminal di Netflix yang Wajib Ditonton!

Mulai bosan dengan drama Korea atau TV series yang ada di Netflix? Kalau gitu, kalian harus coba nonton genre lain, yaitu dokumenter! Kali ini, saya mau share 3 dokumenter tentang kriminal yang ada di Netflix. Di jamin kamu bakalan suka banget, apalagi buat kamu yang suka kepo dan ngulik suatu hal!

 

Dokumenter Kriminal Wajib Nonton di Netflix!-2

Three Identical Strangers

Dokumenter series ini jadi salah satu yang paling saya suka. Bercerita mengenai anak kembar 3, Bobby Shafran, left, David Kellman dan Eddy Galland, yang terpisah sejak kecil. Setelah mereka menuju dewasa, secara nggak sengaja ketiganya bertemu dengan cara yang unik banget. Ketika bertemu, ternyata ketiganya langsung klik dan mereka sulit sekali dipisahkan. Karena cerita mereka yang unik, pada masanya mereka menjadi sangat terkenal dan selalu diundang ke TV show untuk bercerita mengenai kehidupan mereka. Berkat hal ini, mereka bertiga menjadi sukses, hingga akhirnya memiliki usaha bersama. Dokumenter ini benar-benar heart warming banget, namun ada cerita sedih di baliknya.

Baca juga: 4 Rekomendasi Film Netflix yang Seru untuk Temani Liburan di Rumah

Dokumenter Kriminal Wajib Nonton di Netflix!

Don’t F**k With Cats

Dokumenter ini viral banget tahun lalu, masa-masa pre-covid. Awalnya saya nggak begitu minat nonton, karena saya kira ini cerita mengenai kehidupan kucing, haha. Sampai semua orang ngomongin dan bilang betapa bagusnya dokumenter ini. Akhirnya saya jadi penasaran dan ikut nonton ini. Dokumenter ini bercerita mengenai Luka Magnotta, yang sering upload video di Youtube tentang caranya menyiksa kucing. Karena video ini bisa diakses semua orang, tentunya banyak orang apalagi aktifis hewan yang marah. Hingga akhirnya ada sekelompok orang yang melakukan investigasi mengenai hal ini. Namun ternyata ketika investigasi ini berjalan, ternyata terungkap kalau Luka Magnotta punya sejarah kriminal yang lebih parah lagi.

Baca juga: 3 Drama Korea Terbaru di Netflix yang Bisa Ditonton Bulan Februari

 Dokumenter Kriminal Wajib Nonton di Netflix!-4-5

Abducted in Plain Sight

Kita mulai masuk ke yang bikin emosi ya. Dokumenter ini bercerita tentang Jan Broberg, yang diculik oleh tetangganya sendiri ketika berusia 12 tahun. Di dalam dokumenter ini, diceritakan bagaimana sang tetanga bisa memanipulasi satu keluarga untuk saling nggak percaya. Ketika nonton ini, banyak banget value tentang parenting yang akan kamu dapatkan.

Baca juga: Rekomendasi Serial Netflix Buat Kamu yang Bosan dengan Drama Romantis

 Dokumenter Kriminal Wajib Nonton di Netflix!-3

Crime Scene The Vanishing at The Cecil Hotel

Satu cerita yang paling populer, apalagi kalau kamu suka banget dengan misteri, unsolved story atau tentang paranormal activity di Youtube. Dokumenter ini membokar secara lebih detail tentang apa yang terjadi pada Elisa Lam. Perempuan yang sedang liburan ke LA dan menginap di Cecil Hotel. Selama ini, yang dibahas di Youtube adalah kemungkinan Elsa Lam mengalami paranormal activity, sehingga dirinya bisa meninggal secara aneh di hotel tersebut. Namun, berdasarkan penyelidikan bertahun-tahun, fakta berkata lain.

Baca juga: 5 Alasan Kamu Harus Menonton Serial Drama Korea Netflix Start Up!

Itu empat dokumenter yang seru banget menurut saya. Alur ceritanya juga cepat, sehingga nggak bikin ngantuk atau bosan. Malah kamu akan ketagihan untuk binge watching semalaman! Kalian sendiri gimana? Punya rekomendasi dokumenter lain kah? Kalau ada, jangan lupa di share ya.

 

Background photo created by freepik – www.freepik.com, People photo created by marymarkevich – www.freepik.com,