banner-detik

lifestyle

4 Rekomendasi Film Netflix yang Seru untuk Temani Liburan di Rumah

seo-img-article

WhatsApp Image 2020-10-31 at 11.59.20 AM

Buat menemani liburan kamu di rumah aja, saya punya beberapa rekomendasi film Netflix yang seru buat kamu tonton seharian. Penasaran? Yuk, cek list nya!

1. The Queen’s Gambit

The Queen's Gambit

Rekomendasi film Netflix pertama adalah, limited seriers yang kemarin saya sempat ceritakan. Selain jalan ceritanya nggak membosankan, The Queen’s Gambit ini cuma terdiri dari 7 episode, jadi kalian bisa banget menyelesaikannya dalam 1 hari.

Series ini bercerita tentang perjalanan Beth Harmon (Anya Taylor-Joy), seorang chess prodigy yang ingin menjadi pemain catur terbaik di dunia. Dengan setting pada saat Perang Dingin berlangsung, sekitar tahun 60an, series ini nggak melulu memperlihatkan strategi permainan catur saja, tapi juga perjalanan hidup Beth Harmon yang harus berjuang melawan adiksinya akan alkohol dan obat penenang.

Selain itu, detail fashion yang ditampilkan pada series ini juga menarik banget sih. Kamu bisa banget mengambil inspirasi berpakaian, hingga gaya rambut klasik dari berbagai scene-nya. Seperti yang saya sempat bilang di artikel sebelumnya, nggak perlu ngerti catur kok untuk menyelesaikan 7 episode dari The Queen’s Gambit ini!

2. The Trial of The Chicago 7

rekomendasi film netflix

Film ini diadaptasi dari kisah nyata yang terjadi pada tahun 1968. Pada era Perang Vietnam ini, ada sebuah peristiwa protes besar-besaran yang dilakukan oleh sejumlah orang, termasuk di dalamnya mahasiswa, aktivis, sampai kelompok radikal. Mereka ingin melakukan demonstrasi tersebut di tempat berlangsungnya Konvensi Nasional Demokratik di Chicago yang diadakan untuk memilih calon presiden dari Partai Demokrat.

Dibintangi oleh Eddie Redmayne, Sacha Baron Cohen, Alex Sharp, hingga Joseph Gordon-Levitt, The Trial of The Chicago 7 ini menceritakan soal demonstrasi yang berujung rusuh dan akhirnya ada tujuh orang terdakwa yang diadili oleh negara. Proses berjalannya pengadilan juga bikin kita ikutan emosi, karena hakim Julius Hoffman yang diperankan oleh Frank Langella memang memimpin persidangan dengan cukup ngeselin sih. Walaupun ceritanya cukup serius, tapi ada beberapa scene menghibur dari Jeremy Strong dan Sacha Baron Cohen.

3. Rebecca

rekomendasi film netflix

Cinderella story dengan sentuhan thriller. Film berdurasi 2 jam ini menceritakan tentang seorang perempuan–yang nantinya akan dipanggil sebagai Mrs. de Winters (Lily James) yang awalnya bekerja sebagai asisten pribadi seorang sosialita bernama Mrs. Van Hopper (Ann Dowd), kemudian hidupnya berubah drastis setelah bertemu dengan seorang duda bernama Maxim de Winters (Armie Hammer) kemudian menikahinya dalam waktu singkat. Kisah romantis yang berawal di Monte Carlo ini kemudian menjadi cerita yang penuh misteri ketika keduanya kembali dari perjalanan bulan madunya, kemudian pulang ke kediaman Maxim di Manderley, Inggris.

Di sini Mrs. de Winters terus merasa berada dalam bayang-bayang istri pertama Maxim, yaitu Rebecca. Cerita pun semakin dibikin tegang dengan kehadiran housekeeper Manderley, Mrs. Danvers (Kristin Scott Thomas). Walaupun menuai cukup banyak kritik, film yang merupakan adaptasi dari novel Rebecca karya Daphne du Maurier ini tetap menarik untuk ditonton. Selain settingan lokasi yang indah di Monte Carlo dan Inggris, pemilihan busana yang dipakai Lily James juga bikin saya happy nonton film ini. Belum lagi akting Kristin Scott Thomas yang memang cukup bikin merinding dan membuat kita menebak-nebak jalan ceritanya.

4. Ratched

rekomendasi film netflix

Buat kalian yang suka menonton film psychological thriller, menurut saya Ratched yang season 1 nya terdiri dari 8 episode ini wajib banget ditonton sih. Walaupun nggak baru-baru banget, Ratched yang tayang di Netflix dari pertengahan September kemarin ini membawa kita kembali ke tahun 1947 dengan settingan yang earie, tapi bagus banget visualnya buat dijadikan foto fashion editorial majalah. Menceritakan tentang nurse Mildred Ratched yang bekerja di sebuah rumah sakit jiwa di California Utara dan sering melakukan beragam eksperimen pada pasiennya.

Nggak cuma eksperimen psikis saja, tapi nurse Ratched ini juga melakukan banyak ekperimen fisik yang mengerikan dan makin hari makin menjadi-jadi. Walaupun nurse Ratched ini terlihat cantik, rapi dan cekatan, tapi ternyata di balik tampilannya tersembunyi kegelapan yang bikin kita merinding pas nonton. Buat kamu yang suka sama American Horror Story, saya rasa kamu bakal suka juga sama Ratched ini sih. Selain dibuat oleh sutradara yang sama, Ryan Murphy, keduanya juga punya gaya dan vibe yang kurang lebih serupa.

Nurse Ratched yang diperankan oleh Sarah Paulson juga akting nya bagus banget sih, psycho nya dapet banget. Sama kayak pas saya nonton Glass dan American Horror Story yang juga beberapa karakternya diperankan olehh Sarah Paulson. Nah, walaupun ada rencana mau dibikin season selanjutnya yang akan tayang di 2021, tapi nggak ada salahnya nonton season pertama dari Ratched ini buat mengisi liburan kamu. Masih ada waktu sampai Minggu buat kamu menyelesaikan film seri di Netflix ini, lho!

Kalau kamu punya rekomendasi film Netflix lainnya yang bisa ditonton di weekend ini nggak? Share di kolom komentar ya!

 

 

Foto: Dok. Instagram @trialofchicago7, @the.queensgambitnetflix, @rebeccanetflixfilm, @ratchednetflix.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment