banner-detik

lifestyle

Rekomendasi Serial Netflix Buat Kamu yang Bosan dengan Drama Romantis

seo-img-article

Bosan sama series ber-genre komedi romantis atau romcom? Coba intip empat rekomendasi serial Netflix Asia yang seru dan menegangkan ini.

Drama romantis, apalagi komedi romantis, memang paling banyak digandrungi oleh kaum hawa. Apa lagi, K-drama romcom yang dibintangi oleh aktris dan aktor Korea yang visualnya aduhai. Dijamin, nonton drama komedi romantis bikin klepek-klepek dan gemes sendiri.

But if you’re not really into romance drama, or simply just bored with it, nggak perlu takut! Sesekali, coba beralih dari serial romance yang manis ke serial-serial Asia ber-genre misteri, thriller dan crime ini. Dijamin seru dan nggak bakal ngebosenin. Rekomendasi serial Netflix kali ini juga bebas dari adegan romantis yang cringe!

Baca juga: 3 Serial Netflix Terbaru yang Bisa Ditonton Bulan Januari Ini!

Girl from Nowhere

Rekomendasi Serial Netflix Buat Kamu yang Bosan Sama Drama Romantis-2

Girl from Nowhere sebenarnya bukan serial baru. Walaupun dirilis pada tahun 2018 lalu, serial misteri dari Thailand ini masih seru buat ditonton di tahun ini. Serial ini bercerita tentang sisi gelap kehidupan remaja dan SMA. Pada serial ini, berbagai watak manusia dipertontonkan dan nggak jarang bikin bergidik. Diperankan oleh Chicha Amatayakul, tokoh utamanya yang bernama Nanno ini memang dipotretkan sebagai seorang siswa pindahan misterius yang entah datang dari mana, dan kemudian membongkar berbagai cerita kelam di sekolah-sekolah yang ia datangi. 

Cerita tiap episodenya nggak continuous. Tiap episode menceritakan kisah yang berbeda-beda. Bocoran dikit, nih. Cantik-cantik, si Nanno ini punya suara tawa yang creepy banget! Season 2-nya pun bakal segera tayang di Netflix. 

Extracuricullar

Rekomendasi Serial Netflix Buat Kamu yang Bosan Sama Drama Romantis-5

Nah, yang satu ini termasuk salah satu K-drama yang underrated tapi sebetulnya punya cerita yang menarik banget. Bukan tentang ekskul lho, K-drama ini justru menyuguhkan kisah ironi seorang siswa teladan bernama Oh Ji Soo (Kim Dong Hee) yang diam-diam menjalankan bisnis ilegal. 

Nggak main-main, Ji Soo yang pribadinya kalem ini menjalankan bisnis prostitusi online! Ia berperan sebagai perantara antara teman-teman perempuan di sekolahnya sendiri dan pria-pria yang jadi kliennya. Ironisnya lagi, bisnis yang penuh risiko ini dijalankannya demi membiayai pendidikannya. Katanya, cerita ini terinspirasi dari kisah nyata, lho. Serial ini terdiri dari 10 episode saja. Singkat, tapi meaningful.

Sweet Home

sweet home netflix

Masih dari Korea Selatan, serial Netflix terbaru ini menyajikan tayangan ber-genre horror. Serial ini diadaptasi dari webtoon berjudul sama karya Kimcarnby / Youngchan Hwang. Nah, kalau kamu suka cerita tentang zombie, kamu pasti bakalan suka sama drakor ini. Bercerita tentang Cha Hyun Soo (Song Kang) bersama sejumlah penghuni apartemen yang berjuang untuk survive ditengah kekacauan di Korea akibat beberapa orang yang tiba-tiba berubah menjadi monster dan memangsa manusia.

Baca juga: 3 Drama Korea Tentang Kesehatan Mental yang Bisa Kamu Tonton di Netflix

Manusia berubah menjadi monster menyeramkan yang sesuai dengan “keputusasaan” mereka semasa menjadi manusia. Di serial ini, kita juga bakal disuguhkan gambaran tentang dinamika watak manusia dalam menghadapi krisis yang menyangkut hidup dan mati. Siap-siap tegang disetiap episodenya, ya!

Alice in Borderland

 

Rekomendasi Serial Netflix Buat Kamu yang Bosan Sama Drama Romantis

Gimana rasanya berada di dalam sebuah game? Itulah yang dirasakan oleh seorang gamer bernama Ryohei Arisu (Kento Yamazaki). Ia dan ketiga sahabatnya secara tiba-tiba terjebak di dimensi paralel, dimana mereka harus menyelesaikan quests layaknya di dalam game. Kalau gagal menyelesaikan quest, nyawa taruhannya.

Saling bunuh antara para pemain pun jadi sesuatu yang nggak terelakkan lagi. Mampu kah Arisu bersama player lainnya bertahan dalam game menyeramkan ini dan kembali ke dunia nyata? Serial fantasy thriller ini diangkat dari manga berjudul Imawa no Kuni no Alice dan berjumlah 8 episode saja. Serial ini pun dipastikan bakal berlanjut ke season 2. 

Nah, ke-4 rekomendasi serial Neflix ini bisa jadi pilihan yang paling pas kalau kamu lagi bosan sama drama-drama romcom. Tapi, siap-siap dengan adegan sadistik dan darah di ke-4 serial ini, ya! 

 

 

 Foto: Berbagai sumber.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment